Manfaat Coklat Untuk Kulit, Yuk Ketahui Lebih Lanjut!Apa yang ada dibenak pikiran anda ketika mendengar coklat?  Tentunya saja hal utama yang dipikirkan mengenai coklat tidak lain tidak bukan yaitu rasanya yang nikmat dan menggugah selera. Ya, coklat merupakan makanan yang banyak digemari oleh semua orang dari semua kalangan usia, entah itu anak kecil, remaja maupun dewasa. Bukti coklat banyak digemari yaitu, dari banyaknya produk-produk coklat yang dipasarkan atau banyak makanan dan minuman dengan memanfaatkan coklat sebagai penyedap rasa.

 

Baca Juga:

 

Namun saja coklat kerap kali dikaitkan dengan berbagai mitos, baik itu benar maupun tidak benar adanya. Misalkan saja mengkonsumsi coklat akan membuat gigi rusak atau  bisa membuat tubuh menjadi gemuk. Hal itu memang benar adanya, tetapi dengan catatan apabila kita mengkonsumsinya dengan berlebihan.

Namun dibalik mitos diatas ternyata coklat juga masih memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan kulit kita. Nah, lantas apa saja manfaat coklat untuk kulit? Berikut merupakan ulasan mengenai manfaat coklat untuk kecantikan kulit.

1.Membuat kulit terlihat lebih muda

Munculnya kerutan diwajah merupakan hal yang wajar seiring dengan bertambahnya usia anda. Namun, kerutan diwajah tersebut akan menjadi penghalang dan juga mengganggu kecantikan sehingga dampak yang ditimbulkan anda akan menjadi tidak percaya diri. Cara apapun bisa saja anda lakukan untuk mengatasi masalah ini. Namun anda jangan khawatir, karena anda bisa memanfaatkan coklat dalam mengatasi masalah tersebut. Di dalam coklat terdapat kandungan flavonoid, dimana kandungan ini dapat membantu mencegah penuaan dini dan meningkatkan elastisitas kulit anda. Untuk mencegah munculya kerutan dengan menggunakan coklat caranya yaitu, siapkan coklat lalu lelehkan dalam susu dan pijatkan pada kulit anda. Lakukan cara ini sebanyak dua sampai tiga kali dalam seminggu agar hasil yang didapatkanpun lebih optimal.

2.Melindungi kulit dari sinar UV

Selain tabir surya ternyata coklat juga mampu melindungi kulit anda dari paparan sinar UV. Untuk anda yang banyak melakukan aktifitas diluar ruangan, tentu saja tabir surya merupakan pilihan yang tepat untuk melindungi kulit anda. Namun apabila kulit anda merupakan kulit yang sensitif terhadap produk tertentu, anda bisa memilih coklat sebagai alternatif lainnya. Di dalam coklat terdapat anti oksidan yang tinggi. Kandungan antioksidan ini mampu melindungi kulit anda dari serangan sinar UV dan radikal bebas. Cara pemakainnyapun tergolong mudah, anda tinggal mengoleskan coklat yang telah dihaluskan pada kulit seperti halnya anda menggunakan lotion. Diamkan beberapa saat kemudian bilas menggunakan air bersih.

3.Sebagai scrub

Sama halnya seperti sabun scrub pembersih wajah, coklat juga ternyata dapat dijadikan sebagai scrub. Untuk membuat scrub dari coklat anda dapat memanfaatkan coklat bubuk, susu dan yogurt. Srub yang terbuat dari coklat ini dapat membantu anda dalam membersihkan serta membuat kulit lebih cerah juga mengganti sel-sel kulit yang telah mati. Aplikasikan scrub coklat ini ke area wajah dan juga leher. Gosok dengan satu arah atau berlawanan jarum jam selama 10 menit. Kemudian diamkan selama 5 menit lalu bilas menggunakan air dingin.

Itulah manfaat coklat untuk kulit. Setelah mennyimak manfaat dari coklat tersebut anda tidak perlu lagi takut untuk mengkonsumsinya. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...