Manfaat Kentang untuk Kesehatan Kulit

Kulit merupakan bagian terluar yang membungkus organ-organ disektar tubuh kita. Kulit menjadi hal utama yang terlihat oleh orang lain. Sehingga kulit pun banyak berinterkasi dengen beberapa hal seperti sinar matahari, polusi kendaraan dan juga asap rokok. Kulit yang senantiasa sehat pastilah menjadi idaman setiap pria dan wanita. Itulah mengapa sekarang banyak sekali produk-produk yang menawarkan jasa menjaga dan merawat kesehatan kulit. Namun, berhati-hatilah sebelum Anda memilih untuk menggunakan salah satu prouk. Salah-salah produk tersebut malah akan membuat kulit Anda menjadi iritasi atau gatal-gatal.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan produk berbahan kimia. Pertama perhatikanlah jenis kulit Anda, apakah produk yang Anda gunakan sesui dengan jenis kulit Anda atau tidak. Kedua perhatikanlah bahan-bahan yang digunakan. Apakah bahan-bahan tersebut mengandung efek smaping atau tidak. Ketiga adalah jangan lupa untuk perhatikan budget yang Anda punya dan harga produk yang akan Anda beli. Pilihlah dengan bijak agar Anda bisa memiliki kulit yang sehat tanpa penyesalan.

Nah berikut ini kami akan membahas tentang menggunakan bahan alami untuk mendapatkan kulit yang senantiasa sehat. Mau tahu bahan apa yang akan kami bahas? Yuk kita simak pembahasan berikut ini.

Pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba membahas mengenai bagaimana kentang bisa membantu Anda memiliki kulit yang sehat. Kentang adalah sejenis ubi-ubian yang bisa digunakan sebagai bahan pengganti nasi. Hal ini karena kentang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi yang setara dengan nasi. Nah selain itu, kentang juga memiliki kandungan vitamin A,B,C dan E yang baik untuk kesehatan kulit. Sehingga kentang bisa dijadikan bahan untuk mengatasi beberapa masalah kulit seperti kulit hitam disekitar mata, kulit kusam, dan mengangkat sel kulit mati.

Untuk mengatasi wajah yang kusam, Anda hanya perlu menyediakan kentang sebanyak 2 buah. Lalu kupas kulit kentang dengan menggunakan peeler atau pisau. Kemudian cucilah kentang dengan air hingga bersih. Setelah itu potong mnejadi 4 bagian. Lalu tumbuklah kentang dengan menggunakan tumbukan atau blender. Kemudian campurkan 1 sendok teh madu. Aduk sampai merata. Oleskan pada wajah serta leher. Diamkan selama 20 menit. Lalu setelah selelsai bilas dengan air.

Untuk mengatasi noda hitam dilingkaran sekitar mata, silahkan ambil 2 buah kentang dan 1 buah mentimun. Kupas kulit kentang dan cuci kentang sampai bersih. Tumbuk kentang dengan menggunakan penumbuk atau blender lalu sisihkan. Tumbuk atau blender mentimun dengan menggunakan blender. Campur keduanya. Lalo oleskan pada sekitar mata. Diamkan selama 10 menit. Lalu silahkan bilas dengan air. Untuk hasil optimal gunakan 2-3 kali dalam seminggu. Nah, semoga bermafaat ya! Selamat mencoba!

Loading...

Loading...