Manfaat Melakukan Double Cleansing Untuk Kesehatan Kulit - Double cleansing merupakan proses membersihkan wajah yang dilakukan sebanyak dua kali. Sebelum mencuci wajah dengan menggunakan sabun, ada langkah tambahan yang harus anda lakukan. Yaitu memakai pembersih wajah dengan bahan dasar minyak. Dimana langkah pertama ini dilakukan untuk membantu menghilangkan sisa make up yang menempel pada wajah. Apabila sudah membersihkan wajah dengan produk tersebut, langkah selanjutnya yaitu membersihkan wajah dengan sabun.

Selain membuat wajah benar-benar bersih, melakukan double cleansing juga memiliki banyak manfaat bagus lainnya. Berikut ini beberapa manfaat melakukan double cleansing yang harus anda ketahui.

Baca Juga:

Manfaat-Melakukan-Double-Cleansing.jpg

Manfaat Melakukan Double Cleansing Untuk Kesehatan Kulit

Mencuci wajah setelah melakukan aktivitas seharian adalah hal penting yang harus dilakukan. Agar lebih bersih sebaiknya anda melakukan double cleansing. Berikut beberapa manfaat double cleansing yang akan didapatkan.

Membersihkan Sisa Make Up

Dalam keseharian, wanita mungkin sering menggunakan make up sebelum beraktivitas. Kemudian membersihkannya setelah selesai menjalankan aktivitas. Nah, membersihkan make up itu sendiri harus dilakukan dengan langkah yang tepat. Membersihkan make up hanya dengan menggunakan air dan facial wash saja tidak akan cukup. Anda membutuhkan double cleansing.

Anda dapat membersihkan wajah pada langkah pertama, seperti menggunakan cleansing balm, lotion cleanser atau oil liquid cleanser. Produk tersebut mengandung minyak yang akan dapat dengan efektif membersihkan make up.

Selain membersihkan make up, minyak juga akan membersihkan sunscreen yang anda gunakan. Kotoran maupun debu yang menempel pada wajah anda juga sekaligus akan dihilangkan. Sedangkan sabun wajah biasa berbahan dasar air tidak memiliki zat aktif untuk mengangkat kotoran ataupun make up dengan menyeluruh. Melakukan double cleansing akan dapat membantu membersihkan wajah secara mendalam.

Baca juga : 

Skincare Akan Meresap ke Dalam Kulit

Pada tahap awal double cleansing, jika kulit dibersihkan dari kotoran atau make up maka proses mencuci wajah di tahap kedua akan menjadi lebih mudah. Dengan melakukan double cleansing, maka kulit anda akan menjadi bersih sepenuhnya. Efeknya produk skincare yang anda gunakan akan dapat meresap, serta bekerja dengan efektif pada kulit.

Kulit Jauh Lembab dan Lembut

Manfaat lainnya dengan melakukan double cleansing yaitu kulit akan menjadi lebih halus dan lembab. Minyak yang terkandung pada pembersih wajah akan memberikan kelembaban lebih pada kulit. Akan tetapi, langkah berikutnya pastikan anda menggunakan sabun wajah yang mengandung bahan ringan serta tidak membuat kulit kering. Ini dilakukan untuk mencegah kulit kehilangan minyak alaminya.

Mencegah Masalah Kulit

Apabila kotoran dan sisa make up pada wajah tidak dibersihkan dengan menyeluruh, maka efeknya akan berakibat buruk untuk kulit anda. Salah satu masalah yang bisa ditimbulkan yaitu terjadinya penyumbatan pada pori-pori kulit yang akan dapat menyebabkan munculnya komedo dan jerawat.

Kotoran atau debu yang menumpuk pada wajah juga akan menyebabkan proses penuaan lebih cepat. Apabila tidak dibersihkan dengan benar, maka akan dapat menyebabkan rusaknya kolagen pada kulit anda. Tanpa adanya kolagen kulit akan kering dan muncul kerutan halus.

Sehingga dengan begitu, sangat penting untuk melakukan double cleansing karena akan dapat mencegah terjadinya permasalahan pada kulit.

Itulah beberapa manfaat melakukan double cleansing untuk kecantikan kulit. Mengetahui seperti itu, sebaiknya anda melakukan double cleansing untuk membantu menjaga kesehatan dan kebersihan wajah. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...