Supaya rambut tetap sehat dan indah, anda tentunya harus melakukan perawatan pada rambut. Dalam merawat rambut anda bisa menggunakan minyak alami, contohnya minyak argan. Minyak ini dibuat dari biji buah pohon argan yang asalnya dari Maroko.

Pada minyak argan terkandung asam lemak dan antioksidan yang tinggi yang memiliki manfaat bagus untuk rambut dan kulit kepala.

Baca Juga:

Manfaat-minyak-argan.jpg

Manfaat Minyak Argan Untuk Rambut

Ingin tahu apa saja manfaat minyak argan untuk kecantikan rambut? Simak di bawah ini.

Melembutkan Rambut

Manfaat minyak argan yang pertama untuk rambut yaitu dapat membuat rambut lebih lembab dan lembut. Minyak argan mengandung asam lemak yang tinggi, terutama asam linoleat dan asam oleat. Minyak argan akan dapat membantu mempertahankan kelembaban rambut anda.

Pada minyak argan terkandung vitamin E yang akan memberikan lapisan lemak pada kulit kepala dan rambut anda. Sehingga dengan begitu, menggunakan minyak argan akan dapat membantu mencegah rambut kering, rambut kusut anda akan menjadi lebih rapi dan terurai, serta membuat rambut berkilau.

Mencegah Rambut Rontok

Manfaat minyak argan selanjutnya yaitu dapat membantu mencegah rambut rontok. Walaupun belum ada penelitian tentang manfaat minyak argan untuk rambut rontok, namun manfaat baiknya sudah teruji untuk rambut dan kulit kepala. Sehingga memungkinkan minyak yang satu ini dapat mencegah rambut rusak dan rontok. Minyak yang kaya akan kandungan vitamin E ini dapat membantu membuat pertumbuhan rambut menjadi meningkat.

( Baca juga : Cara Memanjangkan Rambut )

Mencegah Kerusakan Rambut yang Disebabkan Karena Cat Rambut dan Penataan Rambut

Memiliki rambut yang indah adalah dambaan setiap wanita. Untuk memperindah rambutnya, banyak wanita yang memilih untuk mewarnai rambut atau menatanya dengan menggunakan alat pengeriting rambut ataupun alat untuk meluruskan rambut. Namun sebenarnya, mewarnai rambut atau menata rambut akan dapat membuat rambut menjadi rusak dan terlihat tidak sehat.

Nah, untuk membantu mencegah kerusakan yang disebabkan karena mewarnai dan menata rambut, anda dapat memanfaatkan argan oil. Organ oil akan melindungi rambut dari kerusakan yang disebabkan karena penataan dan mewarnai rambut.

Berdasarkan sebuah penelitian menyatakan bahwa minyak yang kaya akan kandungan asam oleat, asam linoleat dan asam palmitat akan membuat lapisan pelindung rambut bertambah. Efeknya rambut akan menjadi lebih kuat saat dirapikan dengan menggunakan sisir. Selain itu, rambut akan mendapatkan perlindungan ekstra ketika anda menata rambut dengan menggunakan alat panas.

Merawat rambut dengan menggunakan minyak alami dapat membantu mengurangi masalah rambut bercabang sehingga rambut anda akan nampak lebih sehat dan tebal.

Membuat Kulit Kepala Lebih Sehat

Minyak argan juga dapat membuat kulit kepala menjadi lebih sehat. Pada minyak argan terkandung antioksidan dan antiinflamasi yang bagus untuk kulit. Dimana kedua kandungan ini menjadikan minyak argan memiliki manfaat yang bagus untuk rambut.

Minyak yang satu ini akan dapat mencegah serta mengatasi masalah pada kulit, termasuk pada kulit kepala anda seperti misalkan dermatitis seboroik dan psoriasis. Berdasarkan sebuah penelitian diketahui bahwa minyak argan dapat mengatasi masalah ketombe yang disebabkan karena jamur.

Melindungi Rambut Dari Sinar Matahari

Sebuah penelitian menemukan , aktivitas antioksidan yang terdapat pada minyak argan dapat melindungi kulit, caranya yaitu dengan memerangi radikal bebas dari matahari. Nah, manfaat minyak yang satu ini juga tentunya bagus untuk rambut dan kulit kepala anda. Menggunakan minyak argan untuk perawatan rambut dapat membantu pertumbuhan rambut, serta mencegah rambut rusak dan kering karena sinar matahari.

Itulah beberapa manfaat minyak argan untuk rambut dan kulit kepala. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...