Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Sehat dan Berkilau - Memiliki rambut yang sehat dan cantik menjadi dambaan banyak orang. Ada banyak produk yang bisa digunakan untuk merawat rambut. Namun, selain itu anda juga bisa menggunakan bahan alami untuk merawat kecantikan rambut, salah satunya yaitu minyak zaitun.

Khasiat minyak zaitun untuk kulit dan rambut itu sendiri sudah terkenal sejak lama. Lantas apa saja manfaat minyak zaitun untuk rambut? Untuk mengetahuinya anda bisa simak berikut ini.

Baca Juga:

Manfaat_minyak_zaitun_untuk_rambut.jpg

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Sehat dan Berkilau

Setelah mengetahui manfaatnya yang bagus untuk rambut, anda bisa mencoba perawatan rambut dengan minyak zaitun. Yuk simak apa saja manfaat minyak zaitun untuk rambut di bawah ini.

Menjaga Rambut Tetap Lembab

Manfaat minyak zaitun untuk rambut salah satunya yaitu membantu mejaga kelembaban rambut. Menurut penelitian menyatakan minyak memiliki peran penting untuk menjaga rambut dari kerusakan. Hal ini disebabkan karena minyak, termasuk minyak zaitun bisa meresap hingga ke batang rambut. Selain itu, dengan minyak zaitun jumlah air yang diserap rambut akan berkurang sehingga risiko rambut mengembang akan berkurang.

Penggunaan minyak zaitun bisa pada setiap jenis rambut, terlebih lagi untuk rambut kering. Untuk anda yang memiliki rambut kering tentunya memerlukan manfaat dari minyak zaitun agar rambut tetap lembab dan kulit kepala terhindri dari kekeringan.

Mengurangi Ketombe

Salah satu permasalahan kulit kepala yang sangat mengganggu yaitu ketombe. Selain menyebabkan gatal, serpihan akibat ketombe juga membuat kita kurang percaya diri. Nah, salah satu manfaat minyak zaitun yaitu dapat membantu mengurangi masalah ketombe.

Karena sifatnya yang dapat melembabkan kulit kepala, minyak zaitun bermanfaat untuk pemilik rambut kering, serta kulit kepala yang mudah mengelupas. Karena dapat melembabkan, maka jumlah kulit terkelupas akan berkurang yang menjadi penyebab munculnya ketombe. Walaupun sebenarnya bukan obat ketombe, namun setidaknya minyak zaitun akan membantu menguranginya.

Baca juga : 

Memberikan Kilau Alami Pada Rambut

Selain menjaga kelembaban rambut dan membantu mengurangi ketombe, minyak zaitun juga bermanfaat untuk memberikan kilau alami pada rambut. Kandungan vitamin A serta antioksidannya yang terdapat pada minyak zaitun akan melindungi keratin rambut dan menjaga kelembaban rambut.

Dengan begitu, penumpukan sebum yang dapat menghambat folikel dan rambut tumbuh akan berkurang. Hal inilah yang akan dapat membuat rambut terlihat lebih berkilau. Selain itu, kandungan lainnya pada minyak zaitun seperti asam palmitat, asam oleat dan squalen akan membuat rambut lebih lembut dan sehat.

Bagaimana Cara Memanfaatkan Minyak Zaitun Untuk Rambut?

Untuk memanfaatkan minyak zaitun ada beragam cara yang dapat dilakukan. Menjadikan minyak zaitun sebagai masker rambut atau dijadikan sebagai kondisioner bisa dilakukan. Nah, sebagai perawatan rambut kering, berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan saat menggunakan minyak zaitun:

  • Silakan tuangkan kondisioner secukupnya saja pada mangkuk kecil.
  • Kemudian kondisioner dicampurkan dengan minyak zaitun sebanyak 1 hingga 2 sendok makan pada mangkuk. Aduk merata.
  • Campuran ini bisa anda oleskan pada bagian ujung rambut. Lalu kumpulkan rambut anda hingga berada di atas kepala anda.
  • Silakan tutup rambut menggunakan handuk lembab dan hangat. Diamkan selama kurang lebih 20 menit.
  • Setelah itu, bilas rambut sampai bersih.

Itulah beberapa manfaat minyak zaitun untuk rambut dan cara memanfaatkannya untuk kecantikan rambut. Semoga informasi yang kami berikan untuk anda bermanfaat.

Loading...

Loading...