Mari Memodifikasi Kaos Bekas Anda Menjadi Tote Bag Cantik, Menarik dan Fungsional

Memodifikasi kaos bekas anda menjadi tote bag cantik menarik dan fungsionalPernahkah anda merasa banyak sekali kaos bekas yang tidak terpakai menumpuk dalam lemari anda? Jangan terlalu terburu-buru membuangnya, karena anda bisa menyulapnya menjadi barang lain yang lebih berguna. Banyak ide yang bisa anda aplikasikan dalam menyulap kaos-kaos lama anda yang sudah tidak terpakai sehingga tampak lebih menarik, cantik dan tentunya sangat fungsional. Kegiatan modifikasi barang tidak terpakai juga dapat menjadi alternatif rekreasi hiburan bermanfaat dan produktif.

Salahsatu bentuk modifikasi yang bisa anda lakukan adalah menyulap kaos lama anda menjadi tote bag. Tote bag merupakan sebuah kantong belanja terbuka yang dipakai untuk membawa barang-barng kecil. Seperti yang diketahui bahwa penggunaan plastik dalam berbelanja cukup banyak andil dalam menyumbang pasokan limbah, terlebih limbah plastik merupakan salahsatu jenis limbah yang cukup sulit diurai dan diolah kembali, sehingga penggunaan tote bag dalam membawa barang-barang kecil ataupun digunakan ketika anda hendak pergi berbelanja menjadi salahsatu pilihan yang dirasa cukup tepat untuk menggantikan penggunaan plastik. Desain tote bag yang cukup menarik dengan beragam pilihan serta jenis bahan yang kuat dibandingkan plastik menjadi salahsatu faktor yang membuat tote bag ini disenangi, terlebih oleh kawula muda saat ini.

Pada zaman sekarang penggunaan tote bag tidak terbatas hanya pada fungsinya saja, namun sudah menjadi salah satu item fashion yang menjadi pelengkap bagi anak muda dalam bergaya. Tote bag ini tersedia dalam berbagai range harga mulai yang cukup murah hingga yang mahal tergantung dari pemilihan bahan dan detailing yang ditawarkan. Sehingga tote bag ini dapat menjadi salahsatu modifikasi yang dapat dipilih dalam rangka pemanfaatan barang bekas.

Sebenarnya ada banyak hal dan barang dirumah yang dapat dimanfaatkan dalam kegiatan modifikasi ini. Berikut adalah beberapa tips dalam rangka pemanfaatan barang tidak terpakai di rumah yang bisa anda lakukan.

Lihat sekeliling

Kadang kita tidak sadar jika di dalam rumah kita banyak sekali barang yang tersimpan dan hanya menjadi pajangan tidak berguna, kadang kita mersa sayang untuk membuangnya namun sudah merasa tidak memiliki fungsi dan manfaat yang besar. Oleh karena itu coba lihat atau mungkin bisa anda daftar mana saja barang yang sekiranya tidak terpakai namun masih bisa anda manfaatkan dan konversi menjadi barang lain yang lebih bermanfaat.

Kreatiflah

Kembangkanlah rasa artistik dan seni anda dalam memodifikasi barang-barang tersebut. Jika anda merasa kurang referensi, banyak sekali bahan bacaan baik dalam majalah-majalah kreatif ataupun sumber-sumber di internet yang bisa anda cari. Untuk alat dan bahan sesuaikanlah dengan budget ataupun justru anda bisa membuatnya tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Mulailah berkarya

Jangan ragu dan terus menunda untuk mencoba memulai memodifikasi barang anda yang tidak terpakai, karena banyak keuntungan dan hal baru yang bisa anda dapatkan dalam kegiatan ini. Berkaryalah.
Berikut adalah salahsatu bentuk modifikasi yang dapat dilakukan, yakni membuat kaos-lama yang tidak terpakai menjadi tote bag menarik yang bisa anda contoh. Berikut adalah tutorialnya.

Bahan-bahan yang diperlukan

  • Kaos lama yang sudah tidak terpakai
  • Gunting

Cara pembuatan

Memodifikasi kaos bekas anda menjadi tote bag cantik menarik dan fungsional

1.    Bentangkan kaos yang anda sudah pilih di atas meja

Memodifikasi kaos bekas anda menjadi tote bag cantik menarik dan fungsional

2.    Mulailah potong kaos anda menggunakan gunting pada bagian lengan dengan mengikuti jalur jahitannya.

Memodifikasi kaos bekas anda menjadi tote bag cantik menarik dan fungsional

3.    Potong bagian leher kaos dengan arah guntingan agak menjorok ke bawah.

 

Memodifikasi kaos bekas anda menjadi tote bag cantik menarik dan fungsional

4.    Gunting bagian bawah kaos sehingga membentuk rumbai-rumbai.

Memodifikasi kaos bekas anda menjadi tote bag cantik menarik dan fungsional

5.    Terakhir ikatlah dengan kuat bagian bawah rumbai-rumbai yang telah terbentuk tersebut agar tahan ketika membawa barang-barang anda nantinya.

Dan kini selesailah tote bag cantik, menarik dan fungsional  yang terbuat dari kaos lama anda. Mudah dan menarik bukan? Selamat mencoba.

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)