Masker-masker Alami Atasi Keriput di Leher

Menjaga kesehatan wajah serta badan pastilah menjadi hal yang paling penting dilakukan baik oleh wanita maupun pria. Dengan menjaga kesehatan wajah serta badan, seseorang akan tampil lebih percaya diri. Oleh karena itulah kesehatan kulit dan badan menjadi aset yang paling berharga. Sejalan dengan ini tidak mengherankan jika banyak orang banyak melakukan perawatan kulit dan badan ke beberapa tempat seperti ke dokter atau ke tempat perawatan.

Namun, tahukah Anda bahwa melakukan perawatan seperti ini harus pula difikirkan beberapa hal seperti budget, efesiensi serta efek samping? Iya benar sekali, mulai sekarang sebaiknya Anda mulai memikirkan tiga hal ini sebelum melakukan perawatan ke sebuah tempat. Nah, tidak perlu yang mahal-mahal kok. Ternyata perawatan kulit dan wajah bisa dilakukan dirumah dan dengan bahan-bahan yang lebih murah dan alami. Kok bisa? Iya bisa saja. Contohnya adalah pembahasan berikut ini tentang masker-masker alami yang bisa mengatasi keriput di leher. Yuk kita simak!

1.    Masker Madu

Madu telah lama dipercaya mampu mengobati segala macam penyakit baik dari luar maupun dari dalam. Begitu pula dalam kaitan mengatasi leher yang keriput, madu dipercaya mampu mengatasinya. Caranya mudah, gunakanlah madu yang asli. Lalu oleskan 3-5 tetes madu ke leher yang mulai keriput. Diamkan sampai kering atau selama 20 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

2.    Masker Pisang

Pisang selain baik untuk mengatasi leher yang keriput nuga dapat membantu mencegah datangnya polusi-polusi jahat akibat atau radikal bebas akibat asap kendaraan atau asap rokok. Cara menggunakanya adalah hancurkan pisang yang sudah matang dengan ditumbuk atau blender. Lalu tambahkan 1 sendok teh madu. Lalu oleskan pada leher serta punduk. Diamkan sampai mengering atau 20-30 menit. Lalu bilas dengan air.

3.    Masker Bengkuang

Bengkuang juga dapat menjadi solusi untuk atasi leher keriput terutama bagi mereka yang banyak melakukan aktifitas di luar ruangan. Caranya parut bengkuang sampai halus lalu oleskan pada sekitar leher. Diamkan selama 20-30 menit. Lalu bilas dengan air.

4.    Masker Tomat

Selain bisa dijadikan bahan makanan atau pun minuman, tomat juga bisa digunakan untuk mengobati keriput dileher. Tomat memiliki banyak vitamin seperti vitamin a dan c yang baik bagi kesehatan kulit. Caranya mudah sekali hancurkan tomat dengan cara ditumbuk atau diblender. Lalu oleskan pada leher dan diamkan selama 15 menit.

5.    Masker Kentang

Mungkin beberapa orang menjadikan masker kentang untuk menghilangkan lingkar hitam di sekitar mata. Namun ternyata tidak hanya itu saja khasiat yang bisa diberikan kentang. Kentang juga bisa digunakan untuk mengatasi leher yang keriput. Caranya mudah sekali, tumbyk halus satu buah kentang yang telah di kupas kulitnya. Lalu oleskan ke bagian leher dan diamkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan air dingin. Mudah bukan? Slamat mencoba ya! Semoga bermanfaat!

Loading...

Loading...