Mencegah Penuaan Dini Dengan Mengkonsumsi Makanan IniPenuaan dini, ya masalah yang terjadi pada kulit ini sangatlah di takuti oleh semua orang terutama kaum wanita. Padahal penuaan biasanya terjadi pada orang yang telah lanjut usia. Namun sekarang usia pertengahan pun sudah mulai muncul tanda-tanda penuaan. Hal ini di sebabkan karena beberapa faktor, misalnya pola hidup yang tidak sehat serta kebiasaan mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat mengganggu kesehatan tubuh. Apabila tubuh tidak sehat maka akan terlihat dari penampilan seseorang, dimana kulit akan terlihat kusam, raut wajah yang tidak segar, serta melemahnya jaringan otot dan lemak sehingga akan mengakibatkan orang terlihat lebih tua dari usia yang sesungguhnya.

Penuaan dini tentu saja dapat di cegah dengan berbagai cara baik itu secara medis atau secara alami. Namun cara yang lebih mudah dan aman yaitu dengan menggunakan cara yang alami. Untuk mencegahnya anda harus mengubah kebiasaan hidup yang tidak sehat dan menerapkan pola hidup sehat yang seimbang, misalnya dengan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup. Dengan mengkonsumsi makanan tertentu pun dapat menjadi cara untuk mencegah penuaan dini. Untuk itu anda sebaiknya mengganti menu makanan anda dengan makanan yang baik untuk kesehatan kulit serta dapat mencegah penuaan dini. Lantas apa saja makanan yang dapat mencegah penuaan dini? Nah, untuk anda yang ingin mengetahuinya mari kita simak pembahasan di bawah ini.

Baca Juga:

1.Ikan salmon

Ikan salmon merupakan salah satu makanan yang dapat mencegah terjadinya penuaan dini serta mencegah efek berbahaya radikal bebas di dalam tubuh. Ikan salmon mengandung vitamin C, vitamin B12, zat besi, antioksidan, magnesium, kalium dan natrium. Mengkonsumsi ikan salmon dapat mengurangi terjadinya kerutan pada kulit. Kandungan asam lemak dan selenium yang terdapat di dalam minyak ikan juga dapat mencegah radiasi sinar UV sehingga dapat mencegah timbulnya noda hitam pada kulit.

2.Sayuran lobak

Sayur lobak memiliki kandungan serat yang tinggi, oleh sebab itu sayuran ini banyak di rekomendasikan oleh ahli gizi untuk di konsumsi secara rutin. Sayur lobak banyak mengandung vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan kulit, serta vitamin ini dapat menjadikan kulit terlihat lebih muda. Mengkonsumsi sayur ini akan membantu tubuh untuk membunuh racun yang menyebabkan degnerasi sel dan penuaan.

3.Paprika merah

Paprika merah juga di percaya dapat mencegah proses penuaan dini. Paprika merah ini mengandung betakaroten. Nah, betakaroten ini dapat mengusir radikal bebas dari dalam tubuh. Dimana radikal bebas ini dapat merusak sel dalam tubuh, salah satunya sel kulit sehingga akan memicu terjadinya penuaan dini.

4.kacang walnut

Kacang walnut diketahui kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk menetralisir radikal bebas serta mencegah efek buruk yang di akibatkan oleh radikal bebas. Dalam 1 gram kacang ini terdapat 70 unit polifenol jenis antioksidan yang lebih tinggi di bandingkan dengan kacang lain. Untuk itu jika anda rutin mengkonsumsi kacang ini anda akan terhindar dari penuaan.

5.Air

Minum air putih sangat baik untuk kesehatan tubuh namun selain untuk kesehatan tubuh air pun sangat baik untuk kesehatan kulit. Dengan meminum air maka akan membantu menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh, serta yang menyebabkan timbulnya penuaan dini. Untuk itu anda disarankan meminum air sebanyak 8 gelas perharinya.

Nah, itulah beberapa jenis makanan yang dapat mencegah terjadinya proses penuaan dini. Selain mengkonsumsi makanan tersebut anda juga harus mengurangi lemak tak jenuh agar penuaan dini dapat di atasi secara optimal.

Loading...

Loading...