Di jaman modern ini segala macam bentuk infromasi sudah sangat mudah diakses. Untuk mendapatkan sebuah infromasi, kita tdak perlu jauh-jauh atau panas-panasan melainkan hanya duduk diam dirumah dan surfing di intenet karena internet menyediakan segala macam informasi yang Anda butuhkan. Informasi yang disediakan oleh internet bisa dimulai dari informasi berkaitan dengan otomotif, pendidikan, musik dan kesehatan. Dalam kaitanya dengan bidang kesehatan, informasi yang disediakan bisa berupa beberapa hal mengenai salah satunya seluk beluk tentang jerawat dan cara mengobatinya. Nah sekarang, mengobati jerawat bisa dilakukan dirumah tanpa harus pergi ke dokter atau tempat perawatan kulit.

Seiring dengan perkembangan jaman dimana teknologi semakin bekembang modern dan informasi semakin mudah didapat, tidak sedikit lho masyarakat yang masih memilih melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya masih tradisonal dan alami. Iya benar, salah satunya adalah mengatasi jerawat dengan daun pepaya. Apa sih khasiatnya? Lalu bagaimana cara menggunakan daun pepaya? Anda penasaran? Mari dengarkan Bisikan kami hanya untuk Anda.

Baca Juga:

Pasti Anda sudah tahu kan dengan buah pepaya? Iya betul, pepaya adalah buah yang berbentuk lonjong yang dagingnya berwarna oranye, rasanya manis, segar dan banyak mengandung air. Pepaya memiliki nama latin Carica Papaya L. Buah yang satu ini banyak ditemui di Indonesia. Nah, selain buahnya, daunya pun memiliki manfaat yaitu dapat mengontrol aliran darah. Selain itu, banyak masyarakat yang mengkonsumsi daun pepaya ini. Meskipun rasanya sedikit pait, tapi daun ini sering dijadikan sebagai lalapan serta urap, dan banyak orang yang menyukainya. Tahukah Anda bahwa rasa pahit yang dimiliki daun pepaya adalah merupakan kandungan senyawa Alkalodin Karpain (C14H25NO2) yang berfungsi untuk membunuh mikroba jahat di dalam tubuh, penurun demam serta menurunkan tekanan darah. (Simak juga: Cara menghilangkan jerawat)

Lalu bagaimanakah cara mengobati jerawat dengan menggunakan daun pepaya?

1. Mengkonsumsi Daun Pepaya

Daun pepaya bisa dikonsumsi dengan ditumis atau dijadikan lalapan sayur. Walaupun pahit, daun pepaya membantu mencegah dan mengobati jerawat dari dalam tubuh. Daun pepaya biasanya ditumis dengan menggunakan tempe atau teri. Untuk meminimalisir rasa pait, bisa diatasi dengan menambahkan daun jambu lalu direndam secara bersamaan. Sedangkan untuk dijadikan lalab, biasanya disajikan dengan sambal oncom.

2. Masker Daun Pepaya

Pertama-tama bersihkan wajah Anda dengan sabun atau milk cleanser lalu keringkan dengan handuk. Siapkan 2 lembar daun pepaya, lalu cuci bersih. Jemur daun pepaya dibawah sinar matahari hingga layu (sekitar 3 jam). Setelah layu, tumbuk hingga halus beri 5 tetes air lalu aduk rata. Oleskan pepaya ke wajah hindari bagian mata dan bibir. Setelah itu diamkan selama 30 menit atau samapai kering. Setelah selesai bilas dengan air hangat. Selamat mencoba ya! Semoga bermanfaat! (Baca juga: Cara menghilangkan bekas jerawat)

Loading...

Loading...