Cinta adalah suatu anugerah terindah yang diberikan oleh tuhan pada setiap manusia. Dengan cinta kita bisa merasa bahwa diri kita lebih berarti. Dengan cinta juga kita bisa mengenal apa itu arti kasih sayang yang sesungguhnya. Selain itu, cinta juga rela memberikan apapun tanpa pamrih. Bahkan dengan cinta yang dimiliki pasangan kita rela menerima apapun keadaan diri kita, menerima seberapa buruk sifat kita, serta bersedia mendampingi meskipun dilanda kesulitan. Cinta juga tidak akan pernah terpisahkan walaupun rintangan menghadang dan menghampiri. Begitu banyak sekali kata-kata yang bisa menggambarkan ‘cinta’. Dan sebenarnya cinta bukan direalisasikan hanya untuk pasangan masing-masing tetapi cinta memiliki pengertian umum, dimana cinta bisa direalisasikan kepada orang tua, keluarga ataupun teman-teman.

Nah, selalu berdampingan dengan orang yang dicintai atau hidup bersama orang yang kita cintai tentunya merupakan keinginan semua orang di dunia ini. Demi hidup bersama orang yang kita cintai apapun rela dilakukan bahkan jika itu harus membahayakan diri sendiri. Dan memang pada kenyataannya bisa kita saksikan sendiri, dimana sekarang ini banyak sekali kisah cinta yang bisa menginspirasi kita semua. Kisah cinta tersebut kebanyakan menunjukan perjuangan dalam mempertahankan cinta atau pun perjuangan agar bisa tetap hidup bersama orang yang dicintai. Hidup ini butuh perjuangan agar bisa bahagia, begitu pula dengan cinta. Jika kita ingin bahagia bersama orang yang dicintai maka janganlah ragu untuk memperjuangkan orang-orang yang kita cintai.

Baca Juga:

Seperti salah satunya kisah di bawah ini. Pria tangguh yang ada pada kisah di bawah ini rela melakukan hal apapun demi kesembuhan sang istri. Demi memperjuangkan sang istri agar tetap hidup diketahui pria tersebut sampai mendonorkan darahnya sebanyak 147 kali. Apa yang dilakukan oleh pria tersebut juga mampu membuktikan bahwa kekuatan cinta sangatlah besar.

 

Sang Istri Menderita Penyakit Anemia

Xu Wenwu itulah nama pria yang luar biasa dan rela melakukan tindakan mulia untuk sang istri. Seperti yang dilansir dari shanghaiist.com, istri dari Xu Wenwu menderita penyakit anemia. Nah, pada tahun 2003 silam, keadaan sang istri sangatlah buruk, dimana karena penyakit yang diderita oleh sang istri menyebabkan istrinya tersebut mengalami kolaps. Kemudian tanpa pikir panjang Xu Wenwu membawa sang istri tercinta ke sebuah Rumah Sakit. Setelah dilakukan tindakan medis dokter yang menanganinya mengatakan bahwa sang istri membutuhkan transfusi darah. Bukan hanya sekali dua kali tranfusi darah yang dibutuhkan oleh sang istri, tetapi ia membutuhkannya secara rutin.

Memutuskan Untuk Mendonorkan Darah

Kehidupan Xu Wenwu pada saat itu sangatlah terbatas, untuk makan pun ia harus banting tulang bekerja setiap hari. Setelah dokter mengharuskan istrinya melakukan transfusi darah, pada saat itu Xu Wenwu dilanda kebingungan akan biaya, karena tentunya biaya yang harus dikeluarkan tidaklah sedikit. Sehingga masalah biaya pun sempat menjadi persoalan untuk dirinya.

Istri adalah segalanya bagi Xu, untuk itu keadaan tidak membuat pria ini patah semangat, demi kesembuhan sang istri yang ia cintai akhirnya ia berusahan untuk melakukan berbagai macam cara. Dimana pada suatu ketika Xu akhirnya memutuskan untuk mempelajari kebijakan donor darah di China. Ia mengetahui bahwa jika ia mendonorkan darah dalam jumlah tertentu, maka sang istri pun bisa mendapatkan transfusi darah gratis. Dan pada saat itulah Xu memperoleh sebuah titik terang ketika ia mengetahui bahwa dirinya dan sang istri memiliki golongan darah yang sama. Kemudian tanpa pikir panjang lagi Xu memutuskan untuk menjadi pendonor darah.

Lebih dari itu, keadaan sepertinya tidak mau berpihak kepada Xu dan istrinya. Dimana setelah sembuh dari penyakit yang mengharuskan sang istri mendapatkan tramsfusi darah, pada saat itu istri Xu yang bernama Wang Xiaoying kemudian didiagnosis oleh dokter menderita miastenia gravis. Miastenia gravis merupakan sebuah penyakit yang menyerang hubungan sistem saraf dan sistem otot. Penyakit tersebut mengakibatkan orang yang menderitanya akan mengalami kelemahan dan kelelahan. Diketahui penyakit ini merupakan penyakit langka, dimana secara statsitik penyakit ini hanya menyerang 5 orang per 10.000 penduduk.

Nah, karena penyakit yang dideritanya istri Xu tidak bisa lagi melakukan hal apapun bahkan tidak bisa merawat dirinya sendiri dengan baik. Keadaan seperti itu tentunya merupakan keadaan yang sangat berat untuk Xu, tetapi meskipun begitu ia tidak pernah mengeluh sama sekali, bahkan demi sang istri yang sangat ia cintainya tersebut ia rela merawat istrinya tanpa kenal rasa lelah dan yang paling mengharukannya lagi Xu rela kehilangan sejumlah pekerjaannya karena waktunya banyak tersita untuk merawat sang istri.

Kini Wang istri dari Xu tidak lagi membutuhkan transfusi darah secara teratur agar bisa bertahan hidup. Namun meskipun begitu, Xu memutuskan untuk terus menyumbangkan sejumlah darah bagi semua orang yang membutuhkan. Menurut petugas dan berdasarkan data komputer disebuah bank darah di Changchun, mencatat bahwa setidaknya Xu telah mendonorkan darahnya sebanyak 147 kali. Dan bisa jadi jumlahnya lebih banyak dari itu.

Nah, sahabat pengorbanan Xu untuk istrinya tersebut sangatlah mengharukan. Demi sang istri ia rela melakukan ratusan kali menjadi pendonor darah untuk memastikan bahwa sang istri bisa medapatkkan transfusi darah rutin tanpa harus keluar biaya. Apa yang dilakukan oleh Xu pantas menjadi sebuah inspirasi untuk kita dalam melakukan hal apapun demi orang-orang yang kita cintai, bukan hanya pasangan saja tetapi juga keluarga terutama ke dua orang tua.

Apa yang dilakukan oleh Xu juga mampu menunjukan kepada kita semua dan bisa membuktikan bahwa keajaiban cinta dan cinta sejati itu memang benar-benar nyata adanya bukan hanya di dongeng ataupun cerita semata. Mungkin karena keajaiban cinta dari keduanya istri Xu bisa terus bertahan hidup.

Lakukanlah apapun yang bisa kita lakukan demi orang-orang yang kita cintai, ya karena kebahagiaan meraka merupakan kebahagiaan untuk kita yang tidak ternilai harganya. Kebahagiaan itu tidak selamanya diciptakan karena kita memberikan barang berharga kepada orang yang kita cintai, melainkan memberikan seluruh kasih sayang dan segenap perhatian kepada mereka. Nah, mulai dari sekarang sayangi dan hargailah pasangan kita masing-masing sebelum hal buruk menimpa mereka.

Loading...

Loading...