Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami Pada KulitKulit yang terdapat bekas luka tentu saja menjadi masalah terutama untuk anda sebagai kaum hawa, dimana anda selalu menginginkan tampil cantik dan menarik. Banyak berbagai macam penyebab  yang dapat meninggalkan bekas luka pada kulit, hal tersebut biasanya disebabkan karena terjatuh dan lukanya meninggalkan bekas, kaki terkena knal pot, kulit terbakar, air panas yang tumpah dan mengenai kulit, bekas cacar , skabies (suatu infestasi tungau yang dapat menyebabkan beruntus-untus kemerahan dan meninggalkan bekas), gatal serta berbagai macam penyebab lainnya.

Berbagai cara pun biasanya anda lakukan untuk mengobati luka yang membekas pada kulit tersebut. Bahkan produk yang mengandung bahan kimia pun sering kali anda gunakan. Namun disisi lain bahaya menggunakan produk berbahan kimia tersebut anda abaikan karena tujuan utama anda yaitu mengembalikan kulit cantik seperti semula secara cepat . Namun alangkah baiknya jika ingin menghilngkan bekas luka tersebut tanpa ada bahaya dan efek samping apapun gunakan saja bahan bahan alami yang berasal dari alam.

Baca Juga:

Ingin tahu bagaimana cara menghilangkan bekas luka tersebut secara alami dan aman? Marilah kita simak pembahasan dibawah ini.

1. Menggunakan Lidah Buaya

Caranya yaitu dengan mengoleskan gel atau getah yang ada pada lidah buaya. Gel lidah buaya tersebut selain digunakan untuk perawatan rambut juga bisa digunakan untuk menyamarkan bekas luka pada kulit. Cara tersebut bisa anda lakukan 2-3 kali dalam sehari.

2.Minyak Zaitun

Caranya yaitu dengan mengoleskannya pada bekas luka, dan apabila ingin medapatkan hasil yang efektif disertai juga dengan pemijatan supaya kandungan dari minyak zaitun tersebut dapat meresap pada kulit yang terdapat bekas luka.

3. Mentimun

Cara yang pertama dengan menggunakan buah mentimun yaitu terlebih dahulu menghaluskan buah mentimun lalu cara yang kedua yaitu balurkan pada bekas luka. Waktu yang efektif menggunakan cara ini yaitu pada malam hari sebelum anda tidur.

4.Mengkudu

Cara menggunakannya yaitu dengan memblender buah mangkudu terlebih dahulu kemudian balurkan pada luka selama 15-20 menit lalu langkah terakhir yaitu  bekas luka yang telah dibaluri buah mengkudu dicuci dengan air sampai bersih.

5.Jeruk nipis

Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan irisan jeruk nipis pada bekas luka, namun cara ini dapat memberikan rasa pedih tetapi jika anda lakukan cara ini terus menerus alhasil bekas luka pda kulit anda pun akan cepat memudar.

Itulah cara cara menghilangkan bekas luka secara alami yang dapat kami berikan, tidak ada sesuatu yang dapat dilakukan secara instan semuanya pun membutuhkan proses begitupun dengan cara alami ini. Dengan demikian sebaiknya, lakukan cara tersebut dengan rutin dan penuh kesabaran

Loading...

Loading...