Layar kaca tanah air kini sedang diramaikan dengan kehadiran aktor dan aktris mancanegara yang datang dari India.

Kehadiran mereka yang seringkali menghiasi layar kaca membuat para pemirsa dibuat terkagum dan terkesima. Bukan hanya melihat kemampuan akting dan bernyanyi yang telah begitu piawai, masyarakat Indonesia yang jatuh cinta dengan para pemain film Bollywood atau India ini dibuat kagum dengan paras tampa dan cantik para pemainnya.

Baca Juga:

Sebut saja sinetron Uttaran yang saat ini tengah begitu digandrungi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia terutama kaum ibu. Lika-liku kehidupan dan perseteruan antara para pemain dalam drama ini mengundang haru dan rasa emosional yang tinggi. Tak heran, bila banyak masyarakat Indonesia tidak ingin melewatkan tontonan yang satu ini.

Nah, berbicara mengenai paras orang-orang India anda tentu pernah memperhatikan betapa indah dan sempurnanya aktor terutama aktris yang hadir dilayar kaca. Tubuh yang indah, paras yang cantik dan kulit yang seringkali terlihat begitu alami membuat kita seringkali bertanya-tanya apa sebenarnya rahasia kecantikan mereka sehingga membuat kulitnya nampak begitu sempurna?

Ya, setidaknya anda pernah melihat atau menonton film-film Bollywood bukan? Dan ketika anda melihat rupa wanita-wanita India, anda tentu akan sepakat dengan saya bahwa kecantikan yang mereka miliki begitu mengagumkan.

rahasia-kecantikan-wanita-india.jpg

Bahkan, karena kecantikannya tersebut wanita India seringkali menempati deretan teratas dalam berbagai ajang kontes kecantikan dunia. Sebut saja, beberapa bintang yang bersinar yang telah menyabet beberapa gelar juara dunia sebagai ratu kecantikan dunia, seperti Aiswarya Rai yang telah menyabet gelar sebagai Miss World 1994, Sushmita Sen sebagai Miss Universe 1994 dan masih banyak lagi.

Selain itu, lewat kecantikan yang mempesona dan talenta dalam berakting beberapa aktris India sampai menorehkan namanya dalam kancah perfilman Hollywood yang membuat nama mereka semakin di kenal dunia. Seperti Priyanka Chopra dan si cantik Deepeka Padukone yang baru saja menyelesaikan syuting internasional bersama dengan aktor kawakan sekelas Vin Diesel dalam film action terbarunya.

Nah, melihat dari kesuksesan dan paras cantik yang mengagumkan dari beberapa aktrsi ini seringkali kita dibuat penasaran apa sih rahasia kecantikan wanita-wanita India yang begitu memikat perhatian ini? Adakah tekhnik perawatan khusus yang biasa mereka lakukan untuk menjaga kecantikannya? Tentu ada!

Nah, untuk anda yang pensaran dan bertanya-tanya seperti apa rahasia kecantikan bintang film India yang begitu memukau dan mungkin ingin mewarisi kecantikan ini. Maka tak perlu khawatir dalam artikel ini kita akan bahas lebih dalam seperti apa saja rahasia kecantikan alami kulit wanita India dibawah ini.

Krim Malam Bubuk Cocoa Untuk Kulit yang Awet Muda

Ada banyak bahan alami yang dimanfaatkan oleh masyarakat India, terutama kaum wanita. Penggunaan bahan alami ini dilakukan guna mencegah timbulnya penuaan dini. Dalam rahasia kecantikan kulit wanita India, mereka mempercayakan perawatan kulitnya agar senantiasa terlihat awet muda dengan menggunakan krim bubuk cocoa. Krim ini umumnya digunakan sewaktu malam hati. Bubuk cacao diyakini dapat mencegah keriput dan kerutan pada kulit.

  • Lantas bagaimana cara membuat ramuan ini? Kita simak dibawah ini.
  • Untuk yang pertama lakukan dengan menyiapkan sebanyak 2 sendok makan almond oil. Masukkan dalam wadah kecil dan sisihkan sementara.
  • Selanjutnya silahkan masukkan 2 sendok makan lanolin, 1 sendok teh bubuk kokoa dan 2 sendok teh air mawar. Untuk selanjutnya adalah dengan mencampurkan semua bahan tersebut dalam mangkuk yang sama dan aduk-aduk secara merata.
  • Kemudian panaskan ramuan ini dengan menaruhnya dalam panci yang berisikan dengan air hingga meleleh menjadi krim lembut.
  • Aduk dengan mengguankan sendok kayu (sebaiknya jangan gunakan sendok besi atau stainles) karena hal ini akan berpengaruh terhadap ramuan yang anda buat.
  • Setelah ramuan ini meleleh silahkan dinginakn sambil diaduk dengan perlahan. Setelah selesai, silahkan oleskan secara merata apda seluruh permukaan wajah ketika ramuan sudah mulai dingin.
  • Diamkan semntara lalu bersihkan dan bilas dengan menggunakan air bersih.

Lakukan ritual ini dengan rutin setiap malam sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Hilangkan Kantung Mata dengan Daun Mint dan Madu

Salah satu tips yang banyak diterapkan banyak orang dalam menghilangkan kantung mata adalah dengan menggunakan ampas teh atau kantung teh celup bekas. Akan tetapi, berbeda halnya dengan para wanita India, mereka memiliki cara tersendiri untuk mengatasi masalah yang sering mengganggu seperti ini, yakni dengan menggunakan daun mint dan madu.

Manfaat daun mint yang dicampur bersama dengan madu akan dapat bekerja untuk menghilangkan lingkaran hitam yang terdapat dibawah mata atau yang juga dikenal dengan sebutan mata panda.

Cara yang dapat dilakukan untuk membuat ramuan ini adalah dengan menumbuk sebanyak 5 lembar daun mint yang telah dibersihkan dan dicuci secara merata. Lalu tambahkan dengan secukupnya air dan 1/2 sendok teh madu dan sedikit almond oil.

Masukkan bahan ini dalam mangkuk kecil dan aduk secara merata hingga tercampur. Setelah itu, aplikasikan pada bagian kantung mata anda dengan perlahan. Lakukan cara ini sebelum tidur minimal 3 kali dalam seminggu maka anda akan dapat merasakan manfaatnya dengan baik.

Hilangkan Rambut Halus Pada Tubuh dengan Besan (Gram Flour)

Kaum wanita biasanya akan cukup terganggu dengan hadirnya bulu atau rambut halus pada bagian tubuhnya. Untuk menghilangkan bulu-bulu ini, biasanya ada cukup banyak cara yang dilakukan. Mulai dari cara yang umum seperti waxing sampai dengan menghilangkan bulu lewat metode laser.

Hadirnya bulu halus pada area tertentu akan dapat merusak estetika kecantikan tubuh seorang wanita. Itulah mengapa wanita bisa sangat rewel ketika datang permasalahan ini. Termasuk dengan para wanita India. Akan tetapi, mereka tak perlu begitu khawatir sebab mereka punya cara tersendiri untuk mengatasi hal ini.

Untuk dapat menghilangkan hadirnya bulu-bulu halus pada area tubuh ternetu seperti ketiak, tangan, kaki dan betis mereka lebih memanfaatkan besan atau yang juga disebut dengan gram flour, yakni sejenis tepung berwarna kekuningan yang terbuat dari kacang chickpea ata chana dahl. Tepung ini umumnya sering digunakan dalam beberapa masakan India. Lalu bagaimana cara memanfaatkannya? Kita simak dibawah ini.

Caranya adalah dengan mencampurkan besan dengan sedikit air lalu aduk-aduk bahan ini secara merata. Setelah tercampur maka anda akan dapat mengoleskannya pada bagian tubuh yang terdapat banyak bulu. Seperti misalkan pada kaki oleskan bahan ini secara merata. Setelah dioleskan tunggu sebentar dan diamkan sampai agak kering untuk kemudian gosok dengan perlahan. Lakukan metode ini setidaknya 2 kali dalam satu minggu dan hasilnya baru bisa anda rasakan setelah pemakaian rutin dalam beberapa bulan.

Untuk Mencerahkan Kulit Menggunakan Kunyit

Kunyit adalah salah satu jenis bumbu masakan yang tidak lagi asing di Indonesia. Banyak makanan yang dibumbui dengan kunyit dan memiliki citarasa yang nikmat. Nah, oleh masyarakat India bahan yang satu ini dapat dimanfaatkan untuk perawatan kulit yang alami. Manfaat dari kunyit dapat mencerahkan kulit dan membuatnya tampak lebih bersinar. Kunyit dengan beberapa bahan lainnya dapat dijadikan masker yang disebut dengan ubtan atau uptan.

Masker kunyit jenis ini banyak digunakan sebagai masker perawatan kulit yang rutin digunakan sebelum menikah. Diindonesia ritual ini mungkin lebih dikenal dengan istilah luluran. Untuk membuatnya anda dapat melakukannya dengan menyiapkan 2 sdm besan, sejumput kunyit bubuk, sejumput cendana, 2 sdm air mawah dan 2 sdm susu. Aduk semua ahan ini menjadi satu dan buat seperti masker. Oleskan pada wajah dan lakukan kegiatan ini dengan rutin.

Loading...

Loading...