Menjaga kulit agar tetap sehat dan bersih bukanlah hal yang mudah. Tentu saja kita harus berkomitment pada diri kita sendiri bahwa dalam melakukan perawatan kulit ada beberapa hal yang harus disediakan seperti uang atau budget serta waktu. Hal ini dikarenakan melakukan perawatan kulit tidak ada yang dapat dilakukan dengan cepat atau instan. Itulah mengapa kita harus melakukan komitment didalam diri kita.

Eiiitss..namun melakukan perawatan kulit ternyata ada yang murah lho, alias tidak memerlukan budget atau biaya yang cukup mahal. Kok bisa sih? Tentu saja bisa, karena perawatan yang satu ini menggunakan bahan-bahan alami seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Namun pada kesempatan kali ini yang akan kami bahas adalah tentang menjaga kesehatan kulit dengan menggunakan mentimun.

Baca Juga:

Mentimun merupakan jenis sayur-sayuran yang berwarna hijau dan rasanya hambar. Mentimum memiliki banyak kandungan baik untuk kesehatan kulit seperti vitamin A, E dan C. Itulah sebabnya mungkin sebagian dari Anda sering melihat mentimun digunakan dalam sebuah lotion atau pencuci wajah untuk jenis kulit berminyak.

Nah, ada beberapa cara yang patut Anda simak tentang menjaga kesehatan kulit dengan mentimun. Anda penasaran? Yuk kita simak pembahasan berikut ini.

1.    Masker mentimun

Menggunakan mentimun sebagi masker dapat dikatakan sebagai cara yang paling baik dalam menjaga kesehatan wajah. Ada dua cara yang bisa Anda gunakan. Pertama adalah dengan menumbuk mentimun. Ambil 1 buah mentimun yang matang. Lalu tumbuk atau blender sampai halus. Lalu oleskan mentimun pada wajah, leher atau tangan. Setelah itu diamkan selama 20 menit. Setelah kering atau layu, silahkan bilas dengan air. Untuk hasil optimal gunakan 2-3 kali dalam seminggu. Cara yang kedua adalah dengan mengiris mentimun seperti layaknya mentimun disajian nasi goreng. Lalu tempelkan pada wajah, leher atau tangan. Diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air. Untuk hasil optimal gunakan 2-3 kali dalam seminggu.

2.    Masker Mentimun Lemon

Selain mentimun, lemon pun memiliki kandungan vitamin C dan E yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Caranya mudah, ambil 1 buah mentimun, tumbuk atau blender sampai halus. Kemudian tambahkan 10 tetes atau 1 sendok teh air perasan lemon. Aduk sampau merata. Lalu oleskan ke wajah, leher atau tangan. Diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air. Untuk hasil optimal gunakan 2-3 kali dalam seminggu.

3.    Masker mentimun mint

Mentimun dan daun mint adalah kombinasi yang efektif untuk menjaga kesehatan kulit wajah serta badan. Hal ini dikarenakan daun mint memiliki kandungan anti oksidan dan aromanya yang khas serta memberikan efek dingin mampu merelaksasi kulit Anda. Caranya ambil 1 buah mentimun. Lalu tumbuk sampai halus. Ambil 8-10 lembar daun mint. Lalu tumbuk halus. Campurkan mentimun dan daun mint. Oleskan pada wajah atau leher dan tanga. Diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air. Untuk hasil optimal gunakan 2-3 kali dalam seminggu. Selamat mencoba ya! Semoga bermanfaat!

Loading...

Loading...