Mungkin bagi sebagian orang, mereka mengenal strawberry sebagai buah yang sering digunakan untuk membuat jus atau sebagai hiasan untuk dekorasi kue. Namun ternyata strawberry juga memiliki kandungan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan strawberry memiliki kandungan vitamin A, C serta serta dan antioksidan yang berperan sebagai penangkal radikal bebas akibat polusi knalpot maupun asap rokok. Nah, itulah mengapa strawberry bisa dijadikin sebagai bahan alami untuk menjaga kesehatan kulit Anda.

Selain kaya manfaat, memilih stawberry sebagai bahan untuk menjaga kesehatan kulit Anda merupakan sebuah cara yang tepat dan efektif. Hal ini dikarenakan strawberry yang murah dan sangat mudah ditemui seperti di pasar atau toko swalayan bisa membantu Anda dalam menghemat budget. Selain itu, caranya yang praktis, menjadikan strawberry bisa digunakan di rumah Anda. Dengan tidak membutuhkan waktu yang lama, Anda bisa mendapatkan kebaikan buah strawberry dan juga kulit yang senantiasa sehat.

Baca Juga:

Mau tahu bagaimana caranya? Yuk kita simak pembahasan berikut ini.

1.    Masker Strawberry

Masker strawberry merupakan masker yang baik bagi Anda yang mendambakan kulit yang senantiasa sehat serta halus. Caranya mudah sekali, siapkan 10 buah strawberry yang sudah matang. Tumbuk atau blender sampai halus. Setelah itu, oleskan pada wajah, leher atau tangan. Diamkan sampai kering atau tunggu selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air. Untuk hasil optimal gunakan 2-3 kali seminggu.

2.    Masker strawberry yougurt

Masker ini bisa menjaga Anda dari keriput dan penuaan dini lho. Caranya mudah sekali, ambil ½ gelas yougurt asli. Lalu tumbuk 10 buah strawberry yang sudah matang. Campurkan yougurt dengan straberry lalu aduk sampai rata. Oleskan pada wajah, leher atau tangan Anda. Diamkan selama 30 menit. Setelah itu silahkan bilas dengan air. Untuk hasil optimal gunakan 2-3 kali seminggu.

3.    Masker strawberry mint

Masker ini sangat baik bagi Anda berjenis kulit berminyak. Hal ini dikarenakan daun mint membantu Anda meminimalisir produksi minyak serta mengatasi penyumbatan yang akan mengakibatkan jerawat serta komedo. Caranya mudah sekali. Ambil 10 buah straberry lalu tumbuk atau blender sampai halus. Setalah itu ambil 8 lembar daun mint. Tumbuk dan atau blender sampai halus. Campurkan daun mint dengan strawberry lalu aduk sampai merata. Oleskan yougurt dan strawberry ke wajah, leher atau tangan. Diamkan selama 30 menit. Lalu setelah itu bilas dengan air dingin. Untuk hasil optimal gunakan 2-3 kali seminggu.

4.    Masker strawberry madu

Nah, masker ini sangat baik bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering. Hal ini disebabkan karena madu membantu Anda meregenerasi sel. Caranya ambil 10 buah strawberry lalu blender sampai halus. Tambahkan 1 sendok teh madu asli. Oleskan pada wajah. Diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air. Selamat mencoba ya! Semoga bermanfaat!

Loading...

Loading...