Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu Tanpa OlahragaTerdapat banyak alasan seseorang tidak bisa melakukan olahraga. Dari mulai alasan yang sederhana sampai alasan yang rumit. Dan biasanya alasan yang sering dilontarkan oleh seseorang yang tidak bisa olahraga yaitu karena kesibukan yang padat sehingga tidak ada waktu untuk berolahraga. Namun selain kesibukan keadaan fisik juga kerap kali menjadi alasan. Alasan fisik ini berhubungan dengan kesehatan.

Padahal sebenarnya olahraga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, selain untuk kesehatan olahraga juga bisa membantu seseorang untuk menurunkan berat badan. Jika anda sedang menjalankan program diet, maka dengan berolahraga akan meningkatkan keberhasilan diet yang anda jalankan.

Baca Juga:

Lantas, bagaimana dengan orang yang tidak berolahraga? Apakah ada cara lain untuk menurunkan berat badan tanpa olahraga? Nah, anda yang tidak punya waktu untuk berolahraga atau karena alasan fisik jangan khawatir, karena ada cara lain menurunkan berat badan tanpa berolahraga, cara ini dipercaya dapat memberikan hasil yang cepat hanya dalam seminggu. Untuk lebih jelasnya mari kita simak pembahasan dibawah ini.

Membuat jurnal

Langkah pertama sebelum anda melakukan diet yaitu dengan menyusun jurnal terlebih dahulu. Jurnal tersebut berisikan susunan rencana diet yang akan anda lakukan. Jurnal ini merupakan sarana untuk memantau sampai mana keberhasilan dan kedisiplinan anda dalam menjalankan diet. Dalam jurnal diet tersebut anda harus menuliskan berapa target yang harus dicapai dalam setiap minggunya dan makanan apa saja yang harus anda konsumsi dan hindari.

Minum air putih

Untuk menurunkan berat badan secara cepat yaitu solusinya dengan minum air putih sebelum dan sesudah makan. Sebagian orang menganggap bahwa menurunkan berat dengan meminum air putih merupakan mitos diet yang tidak benar. Tetapi anda jangan khawatir mengenai mitos tersebut.  Air tidak memiliki kalori, sehingga sebanyak apapun anda mengkonsumsi air tidak akan menyebabkan tubuh anda menjadi gemuk. Minum air sebelum anda makan akan mengendalikan nafsu makan anda, dan konsumsi air  dengan lebih setelah makan akan menghindari rasa lapar sehingga kebiasaan ngemilpun akan hilang.

Menghitung kalori

Untuk menurunkan berat badan secara cepat anda bisa menghitung asupan kalori yang anda makan. Anda bisa menuliskan pada jurnal yang telah anda buat, makanan apa saja yang mengandung kalori rendah namun masih memiliki gizi yang seimbang.

Kurangi karbohidrat

Selain kalori anda juga harus menghindari makanan yang mengandung karbohidrat. Nah, jika anda biasanya mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung karbohidrat, mulai sekarang cobalah hindari makanan tersebut. Salah satu makanan yang mengandung karbohidrat yaitu nasi putih. Anda bisa mengganti nasi putih dengan nasi merah, karena nasi merah kaya akan serat sehingga akan membuat anda kenyang dalam waktu yang lama.

Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Anda bisa memperbanyak konsumsi buah dan sayur , karena buah dan sayur dipercaya kaya akan serat dan vitamin yang dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan. Buah dan sayur yang baik digunakan untuk diet misalkan,  semangka, apel, pisang, lobak, kubis  dan lainnya.

Tidur

Agar nafsu makan anda terkendali anda sebaiknya tidur dan istirahat dengan cukup. Apabila anda kurang tidur dan istirahat maka akan menimbulkan rasa lelah pada otak, sehingga otak akan memunculkan sinyal lapar dan kemungkinan besar anda akan makan lebih banyak.

Itulah beberapa cara menurunkan berat badan dalam  seminggu tanpa olahraga. semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...