Website builder

Metode Diet Food Combining Untuk Turunkan Berat badanUntuk menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti diet. Namun disini diet juga dapat dilakukan dengan bermacam-macam metode. Dan pada saat ini semua orang khususnya wanita yang ingin melakukan diet yaitu lebih memilih dengan cara puasa, mengurangi porsi makan, olahraga dan fitnes atau bahkan sampai mengkonsumsi obat pelangsing yang belum tentu aman untuk kesehatan. Tetapi seiring berkembangnya zaman kini metode diet pun secara beriringan mulai muncul dan banyak dikenalkan oleh para ahli, salah satu metode diet tersebut yaitu food combining.

Food combining merupakan salah satu diet populer dengan cara mengatur pola makan serta memisahkan makanan yang memiliki kandungan karbohidrat serta protein. Maksudnya yaitu agar anda pada saat makan tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung kabohidrat dan protein secara bersamaan karena karbohidrat dan protein memiliki waktu cerna yang tidak sama. Metode diet ini merupakan salah satu alternatif diet, berdasarkan penelitianpun menyatakan bahwa tubuh akan lebih baik mencerna makanan dengan waktu dan jenis makanan yang sama.

Baca Juga:

Untuk itu jika anda ingin melakukan diet dengan metode ini, berikut akan kami jelaskan beberapa pola dari diet food combining agar anda bisa menerapkannya.

Perasan jeruk nipis dan air hangat sebagai pembuka

Untuk anda yang ingin menjalankan diet dengan metode food combining yang pertama harus anda lakukan yaitu, mengkonsumsi perasan air jeruk nipis yang dicampurkan dengan air hangat. Cara ini merupakan cara pembuka, serta minuman ini memiliki fungsi sebagai tonik liver. Meminum air jeruk nipis hangat dipagi hari menurut mitos dapat memberikan rasa segar dan juga dapat membangkitkan semangat pada pagi hari.

Sarapan buah

Setelah meminum air perasan jeruk nipis, anda bisa melanjutkan melakukan sarapan dengan buah sebagai menu utamanya. Mengapa buah yang dipilih? Karena buah memiliki kemampuan untuk lebih mudah dicerna.

Pada pagi hari, biasanya energi didalam tubuh akan lebih diutamakan untuk membuang sisa metabolisme. Untuk itu mengkonsumsi makanan yan mudah dicerna seperti buah akan sangat membantu.

Dalam memilih buah sebagai sarapan, pilihlah buah yang memiliki rasa yang manis, berair, berserat dan usahakan buah yang akan dijadikan menu sarapan yaitu buah yang matang dengan sempurna. Yang perlu anda ingat janganlah memilih buah seperti, durian, nangka dan cempedak untuk menu sarapan pagi.

Baca juga: Menu Diet GM

Makan siang dan makan malam

Karena pada pagi hari perut anda sudah diisi dengan air jeruk nipis hangat dan buah, maka pada saat makan siang dan makan malam anda bebas bisa mengkonsumsi apa saja, namun dengan catatan seperti yang telah dijelaskan di atas janganlah mengkonsumsi makanan berkarbohidrat dan protein secara bersamaan.

Misalkan pada saat makan siang anda menggunakan menu yang mengandung protein hewani seperti ikan maka anda jangan menggunakan nasi dalam menu tersebut, karena nasi merupakan makanan yang mengandung karbohidrat. Anda bisa memadukan protein dengan sayuran yang tidak memiliki kandungan karbohidrat di dalamnya.

Begitu pula pada saat makan malam, jika anda menggunakan menu dengan makanan yang mengandung karbohidrat maka anda bisa memadukan dengan makanan seperti sayuran ataupun protein nabati seperti tahu dan tempe, karena makanan tersebut tidak memiliki kandunga protein hewani.

Makan dengan tertib dan tenang

Metode diet food combining ini juga sangat memperhatikan ketertiban pada saat makan. Oleh sebab itu ketika sedang makan diharapkan anda makan dengan duduk tenang, jangan banyak gerak dan juga mengunyah makanan dengan tenang hingga benar-benar lembut. Hal ini bertujuan agar organ didalam tubuh dalam kondisi siap untuk menjalankan fungsinya.

Diperbolehkan makan sekenyangnya

Metode diet ini memperbolehkan anda untuk makan sekenyangnya sesuai kemauan anda. Jadi anda tidak perlu menimbang atau membatasi porsi makanan yang akan anda makan. Namun dengan catatan masih harus dalam tahapan yang wajar dan jangan terlalu berlebihan.

Nah, itulah pola makan untuk metode diet food combining. Metode diet ini merupakan metode yang sehat dan tidak akan membahayakan siapa saja yang melakukannya. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...