Website builder

Miliki Kulit Wajah Cerah dengan Masker PisangKulit wajah cerah bukan hanya dapat di miliki oleh orang-orang yang selalu melakukan perawatan ke salon dan menggunakan produk yang berharga mahal saja. Kulit wajah cerah  juga bisa didapatkan oleh wanita yang menggunakan cara alamiah sebagai perawatannya. Mencerahkan wajah dengan menggunakan cara yang alami akan memberikan efek yang tahan lama serta dipercaya lebih aman karena tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya.

Perawatan alami yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan kulit wajah cerah yaitu dengan menggunakan masker pisang madu. Mengapa pisang dan madu? Karena pisang dan madu memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit. Pisang memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik untuk kulit. Vitamin C yang terdapat di dalam pisang tersebut dapat meremajakan kulit serta menghilangkan sel-sel kulit yang telah mati dan menggantinya dengan sel-sel kulit yang baru. Selain vitamin C, pisang juga kaya akan kadungan vitamin A, B dan E dan dikenal ampuh dalam mencegah munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit. Vitamin B6 yang terdapat pada pisang juga mampu untuk menjaga elastisitas kulit.

Baca Juga:

Selain kandungan di atas, ternyata pisang juga sangat kaya akan magnesium. Dalam satu buah pisang terdapat magnesium sekitar 30 mg. Dalam setiap harinya tubuh harus cukup akan asupan magnesium. Apabila asupan magnesium di dalam tubuh kurang maka sirkulasi dalam tubuh akan menjadi buruk dan akan berdampak pada kulit, dimana kulit akan terlihat kusam dan pucat. Untuk itu mineral magnesium yang terdapat pada buah pisang tersebut sangat diperlukan agar kulit menjadi lebih cantik dan membuat kulit lebih cerah.

Sama halnya dengan buah pisang madu juga memiliki banyak manfaat untuk kulit yaitu, dapat mengurangi kerutan dan juga mencerahkan kulit. Antioksidan yang terkandung di dalam madu mampu melindungi kulit dari bahaya sinar UV dan mencegah penuaan dini. Selain itu madu juga memiliki kemampuan untuk membuat kulit menjadi lembut, menjaga kelembaban kulit serta menjaga elastisitas kulit.

Nah, oleh sebab itu apabila pisang dan madu disatukan menjadi masker maka manfaatnya pun akan menjadi dua kali lipat serta akan memberikan hasil yang maksimal untuk mendapatkan kulit cantik dan cerah. Cara membuat masker dari buah pisang dan madu pun sangat mudah dan sederhana, serta bisa anda praktikan dirumah.

Caranya yaitu, Pertama-tama anda sediakan pisang dan lebih disarankan apabila menggunakan pisang ambon yang sudah matang. Lalu pisang tersebut anda haluskan, baik dengan ditumbuk maupun diblender. Selanjutnya anda tambahkan sekitar 1 sendok makan madu. aduk hingga rata sampai membentuk pasta. Selanjutnya anda oleskan masker pisang madu tersebut pada wajah, diamkan sekita 15-20 menit. Lalu terakhir anda bisa bilas wajah anda menggunakan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa melakukan perawatan ini secara rutin.

Untuk anda yang selalu menggunkan produk kecantikan tertentu terutama produk yang tidak jelas asal usulnya untuk mecerahkan wajah, ada baiknya mulai dari sekarang anda ganti menggunakan cara alami seperti masker pisang madu tersebut. Produk-produk kecantikan tidak menjamin aman, karena pada umumnya produk-produk kecantikan yang dipasarkan memiliki kandungan bahan kimia yang berbahaya seper merkuri. Apabila terus menerus digunakan maka akan memiliki dampak buruk untuk kulit, dan yang lebih parahnya akan menyebabkan kanker kulit.

Loading...

Loading...