Minyak Tawon untuk Mengobati Jerawat Batu

Tahukah Anda bahwa minyak tawon bisa dijadikan obat untuk mengobati jerawat? Banyak orang-orang yang berhasil menyembuhkan jerawat dengan menggunakan minyak tawon, terutama menyembuhkan jerawat tipe jerawat batu. Minyak tawon sebenarnya terdiri dari beberapa komposisi yaitu minyak kelapa, minyak kayu putih, cengkeh, daun lada, jahe dan juga bawang. Itulah mengapa minyak tawon memiliki bau yang khas yaitu bau rempah-rempah. Sejalan dengan ini, minyak tawon juga mampu menghangatkan tubuh karena kandungan minyak kayu putih serta bawangnya. (Baca juga: Obat jerawat)

Mungkin sebagian dari Anda sering mendengar minyak tawon berkaitan erat dengan hal-hal yang berdekatan dengan kulit contohnya saja mengobati keseleo. Minyak tawon biasanya digosokan ke bagian tubuh yang keseleo dengan cara kulitnya diberi minyak tawon. Selain itu minyak tawon juga bisa digunakan untuk mengobati lebam yang diakibatkan jatuh atau terbentur benda tumpul. Minyak tawon juga bisa mengobati perut kembung, sakit gigi, mual, ambeyen, dan juga sesak nafas. Sebelum kami menjelaskan bagaimana cara mengobati jerawat dengan menggunakan minyak tawon, kami akan membahas sekilas tentang kandungan minyak tawon.

Apa sajakah kandungan baik yang dimiliki oleh minyak tawon? Berikut kami sajikan pembahasanya untuk Anda.   

Pertama adalah minyak kelapa. Minyak kelapa memiliki banyak kandungan vitamin A dan E. Sehingga mampu menjaga kesehatan kulit wajah dan menjaga kelembaban serta mencerahkan kulit wajah. Selain itu minyak kelapa juga memiliki 80 persen asam lemak dengan rantai pendek. Itulah megapa minyak kelapa lebih mudah menyerap dedalam kulit.

Kedua adalah minyak kayu putih. Minyak kayu putih mengandung minyakessensial yang baik untuk menghangatkan badan dan juga membantu menyembuhkan infeksi yang diakibatkan karena luka atau peradangan seperti jerawat.

Ketiga adalah cengkeh. Cengkeh memiliki kandungan antiseptik yang mampu meredakan sakit dan gatal akibat luka atau gigitan serangga. cengkeh juga memiliki aroma yang khas yang mampu menentramkan.

Keempat adalah daun lada, jahe, kunyit dan bawang. Keempat bahan-bahan ini merupakan termasuk rempah-rempah. Rempah rempah ini banyak memiliki kandungan yang baik misalnya sebagai penambah stamina dan energi, menyebuhkan luka dan juga bisa digunakan sebagai bumbu masak.

Nah, setelah mengetahui apa itu minyak tawon, manfaat serta kandunganya, sekarang kami akan memberi tips dan cara menghilangkan jerawat tertama jerawat batu dengan menggunakan minyak tawon. Pertama-tama cucilah wajah Anda dengan menggunakan sabun atau milk cleanser. Lalu keringkan wajah Anda. Siapkan satu lembar kapas atau cutton bud. Lalu tuangkan 2-5 tetes minyak tawon lalu oleskan ke bagian jerawat baik yang ada di wajah atau diunggung. Lalu biarkan selama semalam. Pada pagi harinya bilas dengan menggunakan sabun. Gunakan setiap hari sampai selama satu bulan. Dan rasakan perbedaannya. Selamat mencoba!

Loading...

Loading...