Miranda, Gadis yang Mengalami Keterbelakangan Mental Sendirian Merawat Ayah yang Lumpuh

Miranda, Gadis yang Mengalami Keterbelakangan Mental Sendirian Merawat Ayah yang LumpuhAyah merupakan seorang laki-laki hebat di dunia ini. Selain ibu ayah juga memiliki kasih sayang yang besar terhadap anaknya, meskipun kasih sayang yang ditunjukannya berbeda dengan ibu. Apapun rela ayah lakukan demi kebahagiaan sang anak. Berangkat pagi pulang malam, rasa lelah yang dirasakannya dihiraukan demi mencari nafkah untuk menghidupi anak yang dikasihinya.

Melihat pengorbanan yang sangat luar biasa besar dari ayah, untuk itu kita sebagai anak haruslah bisa membalas semua jasa-jasa yang diberikan kepada kita. Bukan uang ataupun benda yang berharga, tetapi kita cukup membalas jasa kedua orang tua kita dengan memberikan kasih sayang yang tulus kepada mereka.

Seperti halnya gadis kecil yang baru berusia 10 tahun ini, meskipun keadaannya tidak sempurna namun ia rela merawat ayahnya yang lumpuh karena stroke. Dan tentunya hal tersebut dilakukannya untuk membalas jasa maupun pengorbanan dari sang ayah. Dan memang merupakan kewajiban seorang anak untuk merawat oangtuanya.

Nah, di bawah ini merupakan kisah menyedihkan dari gadis kecil yang datang dari bumi Kendari, Sulawesi Tenggara yang patut kita jadikan bahan renungan.

Sebelumnya Mereka Hidup Berkecukupan dan Jatuh Bangkrut

Miranda, itulah nama gadis kecil yang hebat tersebut dan ayahnya bernama Andi Sukri Sondo yang berusia 55 tahun. Ayah miranda dulunya merupakan seorang pengusaha kayu. Dulunya keluarga mereka hidup dengan berkecukupan. Mereka semua memiliki segalanya, mulai dari rumah yang besar, motor, mobil dan rumah makan ditambah dengan lahan pertanian.

Namun, sejak 10 tahu kebelakang musibah menghampiri keluarga mereka. Pada saa itu Sondo ayah Miranda jatuh sakit. Karena keadaannya tidak memungkinkan lagi untuk meneruskan usahanya, kemudian usahanya tersebut diambil alih oleh istrinya, namun karena kurangnya pengetahuan istrinya tentang berbisnis pada saat itu juga tidak lama setelah istrinya menjalankan usaha mereka, usahannya mengalami kebangkrutan. Semua harta yang dimiliki semuanya habis dan hanya tersisa rumah untuk tempat tinggal saja. Setelah Andi Sukri mengalami kebangkrutan, istrinya meninggalkan dirinya dengan utang dimana-mana. Untuk membayar hutang istrinya tersebut, kemudia Andi Sukri menjual rumah yang merupakan harta satu-satunya dan sisa dari penjualan ruma tersebut ia gunakan untuk bertahan hidup.

Meskipun Mengalami Keterbelakngan Mental Tetapi Miranda Setia Merawat Ayahnya

Miranda, Gadis yang Mengalami Keterbelakangan Mental Sendirian Merawat Ayah yang LumpuhKarena rumah yang ditempati sebelumnya telah dijual, kemudian menurut kesaksian warga setempat sekitar 6 tahun yang lalu Andi Sukri dan Miranda pindah ke kota Kendari dengan maksud untuk numpang tinggal di rumah keponakannya. Dan rumah tumpangan tersebutlah yang sampai saat ini mereka berdua huni.

Miranda gadis lumpuh yang tangguh tersebut sebenarnya pernah duduk dibangku sekolah dasar, namun karena keterbelakangan mental yang dialaminya ia duduk dibangku kelas satu selama 4 tahun. Karena hal tersebutlah akhirnya sampai sekarang MIranda tidak sekolah lagi.

Melihat ayahnya yang lumpuh dan terbaring tidak berdaya tersebut, akhirnya ia sendirilah yang sekarang mempersiapkan kebutuhan rumah serta merawat ayahnya yang lumpuh tersebut. Meskipun ia juga memiliki kekurangan tetapi ia sangat tekun merawat ayahnya dengan penuh semangat dan kasih sayang yang besar. Miranda setiap hari merawat ayahnya mulai dari membersihhkan kotoran, menyuapkan makanan sampai memandikan ayahnya di atas tempat tidur. Setiap harinya, miranda harus pulang pergi ke rumah sepupunya mengambil makanan untuk dirinya dan ayahnya. Dimana anak sebayanya seharusnya menikmati masa kecilnya, namun berbeda halnya dengan Miranda. Tetapi meskipun begitu, ia tidak pernah mengeluh sama sekali ia tetap setia menjalani semuanya dengan ikhlas.

Ketika Disuruh Kembali Kepada Ibunya, Miranda Menangis Karena Ia Mengkawatirkan Keadaan Ayahnya

Anak seumuran Miranda seharusnya masih mendapatkan belaian kasih sayang dari kedua orang tuanya, namun Miranda yang mengalami kebelakangan mental tersebut justru memberikan kasih sayang yang besar terhadap ayahnya. Miranda merupakan satu-satunya anak yang setia terhadap ayahnya yang lumpuh tersebut, dimana sebenarnya Andi Sukri memiliki 5 orang anak.

Pada saat itu ada seorang tetangga pernah menyarankan kepada Miranda untuk pulang dan kembali kepada ibunya karena tetangganya tersebut merasa kasihan terhadap Miranda. Namun, ketika disarankan seperti itu sontak miranda menangis hebat. Sambil menangis ia berkata "siapa nanti yang merawat ayah jika saya pergi?". Miranda dengan setianya tidak mau meninggalkan ayahnya tersebut. Ia tidak mau kembali kepada ibunya yan telah menyakiti ayahnya.

Berkat Usahanya Miranda, Berbagai Simpati, Bantuan dan Uluran Tangan Berdatangan

Miranda, Gadis yang Mengalami Keterbelakangan Mental Sendirian Merawat Ayah yang LumpuhKarena ketulusan dan perjuangan Miranda dalam merawat ayahnya yang lumpuh tersebut, semua orang yang mengetahui kisah hidup gadis kecil tersebut kemudian berbondong-bondong memberikan bantuan untuk kehidupan dirinya bersama ayahnya. Apalagi setelah kisah hidupnya tersebut dipublikasika di salah satu media lokal, bukan hanya dari warga sekitar saja tetapi hampir dari seluruh Indonesia memberikan bantuan dan uluran tangan kepada mereka berdua. Bantuan yang berasal dari para donatur tersebut akan mereka gunakan untuk menunjang hidup kedepannya serta untuk pengobatan sanga ayah.

Sungguh luar biasa perjuangan Miranda. Meskipun Miranda hanyalah seorang anak kecil dengan keterbelakangan mental, namun semua sikap dari Miranda patut kita jadikan contoh. Bagaimana pun keadaan kita dan seperti apa keadaan seorang ayah maka wajib untuk kita agar bisa merawatnya. Anak merupakan tanggung jawab orang tua, begitu pulang dengan orang tua. Jika orang tua yang selama ini selalu melindungi anaknya tidak lagi mampu melakukan hal seperti itu karena berbagai alasan seperti sakit atau sudah tua, maka dalam hal ini kitalah yang harus menggantikan merawat mereka.

Tanpa orang tua baik itu ibu maupun ayah maka kita tidak akan ada di dunia ini, tanpa mereka kita mungkin tidak bisa seperti ini. Merekalah yang telah memberikan hidup kepada anaknya, bahkan mereka rela melakukan hal apapun demi sang anak tercinta. Nah, untuk anda semua yang masih memiliki ke dua orang tua masih lengkap bersyukurlah akan hal itu, sayangilah mereka dengan sepenuh hati, karena banyak diantaranya yang sudah tidak memiliki orang tua, bahkan ada juga beberapa diantaranya yang tidak memiliki kesempatan merasakan kasih sayang orang tuanya.

Nah, sahabat semoga orang tua kita semua selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan. Kita do’akan pula semoga Tuhan selalu memberikan semua yang terbaik untuk Miranda dan Ayahnya.

Loading...

Loading...