Bad hair day merupakan permasalahan rambut yang kerap kali dikeluhkan oleh wanita. Mengapa tidak, keadaan rambut yang tidak menyenangkan dapat mempengaruhi penampilan. Keadaan bahkan menjadi semakin buruk jika waktu ke kantor, kampus atau aktivitas lainnya sudah mepet.

Nah, meskipun sedang bad hair day, anda tetap bisa memaksimalkan penampilan anda. Keadaan rambut bisa anda siasati dengan menerapkan model rambut yang tepat. Ada beberapa model rambut untuk mensiasati bad hair day. Hanya dengan waktu lima menit anda sudah bisa mendapatkan tatanan rambut yang cantik dan menarik ini. Yuk simak model rambut untuk atasi bad hair day pada pembahasan di bawah ini. ( Baca juga ; Sanggul Modern )

Baca Juga:

Model-rambut-untuk-mengatasi-bad-hair-day.jpg

Model Rambut Untuk Mengatasi Bad Hair Day

Ponytail

Model-rambut-untuk-mengatasi-bad-hair-day-pony-tail.jpg

Model rambut ponytail menjadi andalan untuk mereka yang sedang bad hair day. Selain mudah mengaplikasikannya, model rambut ponytail akan membuat penampilan anda semakin cantik, meskipun dengan keadaan rambut yang tidak mendukung.

Caranya mengaplikasikan model rambut ini sangat mudah dan sederhana. Anda hanya harus menyiapkan ikat rambut.  Kemudian, rapikan semua rambut anda dengan menggunakan sisir. Lalu tarik rambut anda ke belakang dan rapikan dengan sisir. Setelah itu, ikat dengan menggunakan ikat rambut yang sudah disiapkan tepat di tengah-tengah kepala bagian belakang. Agar rambut bagian atas terlihat lebih rapi, anda bisa mengaplikasikan hairspray. Untuk mempercantik tampilan rambut, anda bisa mengaplikasikan aksesoris rambut.

Cepol

Mode-rambut-untuk-mengatasi-bad-hair-day-cepol.jpg

Model rambut dengan gaya cepol akhir-akhir ini memang sedang populer. Model rambut gaya cepol bisa anda aplikasikan jika sedang bad hair day. Model rambut cepol rambut itu sendiri banyak kreasinya. Anda bisa mencepol rambut dengan kreasi sesuai selera atau mengikuti langkah-langkah yang kami berikan untuk anda ini.

Pertama kali, silahkan rapikan semua rambut anda dengan menggunakan sisir. Lalu ambil setengah bagian rambut anda di bagian atas. Setelah itu, ikat rambut anda tersebut dengan menggunakan karet hitam atau transfaran. Hal ini dilakukan agar ikatan tidak terlihat. Lalu buat rambut menyerupai bentuk cepol dengan menggulungnya. Untuk rambut yang masih terurai, anda bisa menatanya dengan membuat gelombang natural menggunakan curling iron.

Dengan model rambut ini anda tidak usah khawatir lagi. Meskipun sedang bad hair day, tetapi penampilan anda dijamin akan terlihat menarik dan cantik.

Bubble Ponytail

Model-rambut-untuk-mengatasi-bad-hair-day-bubble-ponytail.jpg

Bubble ponytail sebenarnya hampir sama dengan ponytail. Hanya saja model rambut ini lebih dikreasikan untuk mendapatkan tampilan yang berbeda dan lebih menarik. Rambut diikat dibawah kepala, bisa ditengah-tengah ataupun di samping. ( Lihat juga : Ide Tatanan Rambut Yang Praktis Dan Anggun Untuk Sehari-Hari)

Model rambut ini memerlukan beberapa buah karet rambut. Anda bisa menggunakan karet rambut berwarna hitam atau warna-warni jika anda ingin mendapatkan efek yang lebih ceria.

Caranya sangat mudah. Silahkan anda rapikan terlebih dahulu rambut anda. Lalu ikat rambut anda dengan rendah, baik di tengah atau di samping sesuai selera.  Kemudian, ikat kembali rambut dengan memberi jarak antara ikatan yang pertama. Kemudian renggangkan ikatan dengan menggunakan jari secara perlahan-lahan untuk menampilkan efek gelembung yang cantik pada rambut anda. Untuk rambut bagian atas, anda bisa merapikannya dengan menggunakan hairspray.

Crimp Hair

Model-rambut-untuk-mengatasi-bad-hair-day-crimp-hair.jpg

Untuk anda yang sedang bad hair day dan ingin tampil lebih berbeda dan menarik, anda bisa mencoba model rambut yang satu ini. Model rambut ini cocok untuk anda yang ingin bergaya retro.

Ketika malam hari sebelum tidur, anda bisa mengepang rambut dengan ukuran kecil-kecil untuk membuat efek crimp pada rambut. Biarkan kepangan rambut anda selama semalaman. Ketika pagi harinya, silahkan buka kepangan rambut anda dan tata dengan menggunakan hairdryer.

Selain crimp hair, cara ini bisa menghasilkan model rambut yang lainnya, yakni natural wave. Setelah kepangan rambut dibuka, anda bisa membuat keriting menjadi lebih loose dengan menyisirnya menggunakan tahan perlahan-lahan sambil menggunakan hairdryer.

Demikian beberapa model rambut untuk mensiasati bad hair day yang dapat anda jadikan inspirasi. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...