Cara Memiliki Rambut Sehat Dengan Konsumsi Makanan Berikut Merawat dan menjaga tubuh bak sebuah keharusan yang mewajibkan wanita untuk selalu melakukannya. Ya, tampil cantik, bersih dan wangi adalah ciri khas seorang wanita yang penuh dengan kelembutan ddan kasih sayang. Untuk itulah, tidak heran jika wewangian selalu diidentikan dengan seorang wanita.

Hanya saja, jika salah satu bagian tubuh anda mengeluarkan aroma bau yang tidak sedap, termasuk saat rambut tidak tercium wangi. Hal ini tentunya menjadi masalah dan membuat rasa percaya diri anda menjadi berkurang.
Rambut adalah mahkota perempuan, selain itu rambut adalah salah satu bagian organ tubuh yang sering diperlihatkan, ketika penampilan dan aroma rambut berbau tidak sedap, hal ini tentunya akan membuat orang-orang disekeliling anda merasa terganggu dan menjadi menjauhi anda. Anda tentu tidak ingin jika hal ini terjadi bukan?
Rambut yang mengeluarkan aroma tidak sedap bisa dipicu oleh beberap hal, diantaranya:

Baca Juga:
  • Keringat
  • Rambut yang basah
  • Tidak menggunakan shampo sewaktu mencuci rambut
  • Pemakaian kain kerudung yang salah
  • Salah shampo

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, berikut ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rambut berbau

1. Pastikan Agar Rambut Selalu Bersih

Pastikan agar rambut dan kulit kepala anda selalu bersih. Ketika kondisi kulit kepala lembab, maka akan memungkinkan untuk bakteri dan jamur dapat berkembang biak dikepala yang ketika jamur dan bakteri tersebut berkolaborasi dengan keringat maka dapat menimbulkan bau yang tidak sedap. Untuk itu penting sekali menjaga dan merawat kebersihan rambut setiap saatnya.

2. Pilihlah Shampo yang Sesuai

Jangan pernah tergiur menggunakan shampo karena kemasannya yang terlihat menarik atau karena aroma dari shampo yang semerbak. Sebab anda tidak akan tahu jika shampo dengan aroma dan kemasan seperti itu akan cocok untuk rambut anda. Sebaliknya beralihlah pada shampo yang cocok dan sesuai dengan rambut anda. Penggunaan shampo yang tidak sesuai dnegan rambut akan membuat rambut terasa gatal atau mungkin menimbulkan masalah yang bisa membuat kulit kepala infeksi akibat gatal.

3. Perhatikan Asupan Makanan yang Dapat Memicu Keringat

Beberapa minuman dan makanan seperti minuman berkafein dan makanan pedas dapat memicu produksi keringat secara berlebih termasuk keringat dikulit kepala. Ketika jumlah keringat di kelapa jumlahnya begitu banyak, maka hal ini akan membuat rambut lepek dan mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Untuk itu, jika anda adalah tipe yang mudah berkeringat, sebaiknya kurangi konsumsi makanan dan minuman yang dapat memicu produksi keringat.

4. Diet yang Tepat

Memilih metode diet yang tepat adalah cara terbaik untuk mengatasi masalah bau pada rambut. Hal ini disebabkan setiap asupan makanan ke dalam tubuh dapat mempengaruhi semua struktur anggota tubuh termasuk rambut. Untuk itu, konsumsilah makanan yang sehat seperti sayur dan buah.
Demikian beberapa tips dan cara untuk mengatasi bau pada rambut. Rambut yang mengeluarkan bau aroma tidak sedap tentunya akan mmbaut rasa percaya diri anda berkurang. Untuk itu, segera mengatasinya adalah hal yang penting dilakukan.

Loading...

Loading...