Tidak percaya diri karena ukuran paha besar? Lemak yang berlebih akan dapat menyebabkan paha menjadi besar. Terkadang meskipun sudah mencoba berbagai cara, lemak pada paha tetap sulit dihilangkan. Lantas apa penyebab lemak paha sulit dihilangkan? Untuk mengetahuinya simak di bawah ini.

Baca Juga:

Penyebab-Lemak-Pada-Paha-Sulit-Dihilangkan.jpg

Penyebab Lemak Pada Paha Sulit Dihilangkan

Lemak yang menumpuk pada paha dapat menimpa siapa saja. Hanya saja, kondisi ini biasanya lebih sering dijumpai pada wanita. Tidak sedikit yang kesulitan mengecilkan pahanya meskipun sudah berolahraga. Ternyata masalah ini dapat disebabkan oleh beberapa hal. Lantas sapa saja penyebab lemak pada paha sulit hilang meskipun sudah berolahraga? Untuk mengetahuinya anda bisa simak di bawah ini.

Baca juga :  

Faktor Genetik

Faktor genetik dapat menjadi penyebab lemak pada paha sulit dihilangkan walaupun sudah melakukan olahraga. Gen memiliki pengaruh yang besar untuk kenaikan berat badan ataupun menurunkan berat badan. Bagian tubuh yang pertama kali bertambah berat badan biasanya menjadi paling sulit diubah. Namun, meskipun begitu dengan usaha dan kesabaran ukuran paha berlebih akan dapat dikurangi.

Usia

Selain karena faktor genetik, penyebab lemak paha sulit hilang yaitu karena usia. Faktor usia memiliki peran besar pada proses pembakaran lemak, begitupun pada paha. Usia yang semakin bertambah akan membuat tubuh lebih banyak kehilangan massa otot. Otot akan lebih banyak membakar kalori dibandingkan lemak.

Sedangkan kehilangan otot akan dapat membuat kebutuhan kalori harian berkurang sehingga cara menurunkan berat badan pada bagian paha tidak akan efektif.

Tidak Tepat Memilih Jenis Olahraga

Semua jenis olahraga akan dapat membakar lemak pada tubuh. Namun, salah memilih jenis olahraga tidak akan membuat lemak pada paha hilang. Sehingga lemak pada paha tidak akan langsung berkurang meskipun berat badan mengalami penurunan.

Nah, untuk membantu menghilangkan lemak paha, maka beberapa jenis gerakan olahraga dapat anda lakukan yang akan membuat otot paha lebih aktif sehingga pembakaran lemak pada paha akan menjadi maksimal. Adapun jenis olahraga yang dapat dijadikan pilihan di antaranya yaitu berenang, bersepeda, squat dan jogging.

Anda dapat memberikan variasi pada gerakan skuat supaya menjadi lebih efektif dalam pembakaran lemak pada paha.

Cepat Berharap dengan Hasil

Hanya dalam beberapa kali olahraga mungkin anda langsung berharap ukuran paha langsung mengecil. Menghilangkan lemak berlebih pada tubuh tidaklah mudah. Meskipun berat badan anda turun  karena rajin melakukan olahraga, ukuran paha tidak akan langsung berubah. Penumpukan lemak pada paha membutuhkan lebih banyak waktu untuk dibakar.

Tidak Memperhatikan Pola Makan

Meskipun anda sudah melakukan olahraga dengan rajin, namun lemak pada paha tetap tidak akan berkurang apabila pola makan yang anda terapkan tidak tepat. Anda perlu melakukan diet yang sehat untuk mengecilkan paha. Cobalah untuk mengonsumsi makanan yang mengandung gizi seimbang.

Fase Plateau

Dalam proses menurunkan berat badan, semua orang akan dapat mencapai fase plateau. Ini merupakan masa ketika berat badan tidak lagi turun pada kurun waktu tertentu walaupun anda telah melakukan olahraga dan diet. Dimana hal ini juga akan berlaku ketika mengecilkan paha. Masa ini termasuk hal normal yang disebabkan karena stres, metabolisme tubuh melambat, tubuh sudah beradaptasi dan tidak lagi menjalankan diet. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu menjaga asupan kalori harian dan tetap bersabar. Anda harus tetap konsisten dengan jadwal olahraga, serta mengendalikan stres dengan baik. Ini dilakukan agar anda bisa melalui fase ini dan dapat mengecilkan paha dengan baik.

Itulah beberapa penyebab lemak pada paha sulit dihilangkan. Semoga informasi yang kami berikan untuk anda bermanfaat.

Loading...

Loading...