Taman minimalis dalam rumah selain membuat tampilan rumah anda semakin cantik, juga akan membuat udara di rumah lebih segar. Ada banyak desain taman dalam rumah yang bisa anda jadikan pilihan, salah satunya anda bisa mencarinya di website polarumah.com.

Baca Juga:

Taman dalam rumah bisa anda hias dengan aneka tanaman atau bunga yang cantik. Pilihlah tanaman atau bunga yang cocok untuk di dalam ruangan. Nah, ada beberapa jenis bunga dalam ruangan yang cantik dan mempesona yang bisa anda jadikan pilihan. Beberapa di antaranya seperti berikut ini.

Tanaman-dalam-rumah.jpgTanaman Untuk Taman Minimalis Dalam Rumah

Jika tidak memiliki ruang yang cukup dalam rumah untuk membuat taman, anda bisa tetap mempercantik rumah dengan tanaman hias ini dengan meletakannya di sudut ruangan, meja atau rak dinding.

Lidah Mertua

Tanaman pertama yang cocok untuk taman dalam rumah yaitu lidah mertua. Tanaman ini cocok diletakan di dalam ruangan karena tidak membutuhkan banyak perawatan, air dan cahaya.  Tanaman ini selain membuat ruangan anda terlihat cantik, juga bermanfaat untuk menyaring zat oksida berbahaya seperti formalin, karbondioksida dan benzena.

Bunga Peace Lily

Tanaman selanjutnya yang bisa anda hadirkan di dalam rumah yaitu bunga Peace Lily. Tanaman yang satu ini dapat mekar tanpa butuh sinar matahari langsung yang banyak. Tanaman ini memiliki daun hijau dengan ukuran yang besar, serta kelopaknya berwarna putih dan memiliki tampilan yang cantik.

Tidak hanya memiliki tampilan yang cantik saja, namun tanaman ini juga diketahui sebagai tanaman pembawa hoki. Memiliki manfaat yang baik, seperti membantu menyerap zat kimia beracun yang terdapat pada ruangan. Adapun zat beracun yang bisa diserap oleh tanaman ini yaitu senyawa kimia yang terdapat pada peralatan rumah tangga atau cat dinding.

Baca juga : 

Palem Kuning

Selanjutnya ada tanaman palem kuning. Tanaman ini memiliki ciri dimana pelepah daunnya panjang, serta menutupi batangnya yang beruas. Tanaman dalam ruangan ini akan menciptakan nuansa tropis santai namun tetap enak dilihat.

Tanaman ini tidak membutuhkan banyak sinar matahari langsung. Nah, agar daunnya tetap indah anda cukup rajin memberikannya pupuk. Pilihlah pupuk organik agar kemampuan tanaman ini untuk menyerap udara buruk menjadi semakin maksimal dalam ruangan. Selain itu, dengan berkala anda harus memberikan air. Sebab tanaman ini tumbuh subur pada tempat lembab.

Tanaman Pachira

Tanaman ini populer dan diketahui memberikan peruntungan finansial, sehingga tak heran jika tanaman ini disebut dengan Money Plant. Tanaman ini juga dapat memproduksi oksigen saat malam hari sehingga rumah anda akan menjadi lebih segar dan sejuk.

Tanaman ini mudah dalam perawatannya. Anda cukup menyiramnya setiap minggu. Anda bisa meletakannya dalam vas cantik seperti botol kecil, mason jar atau lain sebagainya agar tampilannya semakin indah.

Tanaman Philodendron

Kehadiran tanaman ini di dalam rumah akan membuat ruangan anda terlihat elegan. Memiliki daun berbentuk hati dengan warna hijau yang memikat. Tanaman ini bisa tetap tumbuh walaupun intensitas cahayanya rendah.

Jika memilih bunga ini untuk diletakan dalam ruangan, pastikan anda memperhatikan letak penyimpanannya. Pastikan tanaman ini jauh dari jangkauan anak-anak atau hewan peliharaan anda. Pasalnya, pada tanaman ini terkandung kristal kalsium oksalat yang akan berisiko bagi kesehatan apabila sampai terkonsumsi. Meskipun begitu, tanaman ini akan dapat membuat udara dalam rumah murni.

Itulah beberapa tanaman cantik yang cocok diletakan di dalam ruangan. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...