Tidak sedikit orang yang mencari keuntungan dari apa yang telah dilakukan. Mata hatinya tertutup oleh uang, kebahagiaan sesaat. Kebaikan atau menolong sesama di nomor duakan untuk uang atau kepentingan pribadi. Tak jarang mereka selalu meminta imbalan atas apa yang telah mereka berikan dan lakukan. 

Segala hal di dunia ini tidak gratis, apa yang telah diberikan tentu harus dibayar. Itulah anggapan yang sering kita dengar selama ini. Namun, kali ini kita akan belajar kebaikan dari kisah kakek berhati mulia ini. Berbeda halnya dengan kebanyakan orang kakek ini menunjukan bahwa segala hal yang dilakukan tidak harus dibayar dengan uang. Ia melakukan pekerjaannya bukan hanya karena ingin mendapatkan bayaran, melainkan semata-mata hanya untuk menolong dan berbuat kebaikan. ( Baca juga : Kisah Nyata Sangat Mengharukan: Pramugari Cantik Dan Kakek Tua )

Baca Juga:

Kisah-kakek-pemadam-kebakaran.jpg

Diketahui, nama kakek berhati mulia ini yaitu kakek Untung Noor. Ia adalah seorang kakek berhati malaikat berasal dari Banjarmasin. Beberapa tahun yang lalu dan hingga saat ini nama dan kisah kakek  ini sudah dikenal oleh banyak orang. Kisah hidupnya sungguh menyentuh hati dan membuat banyak orang yang mengetahuinya merasa bangga terhadapnya. Kisahnya tersebut bukan hanya sebagai kisah  yang patut mendapatkan pujian, melainkan patut dijadikan sebagai inspirasi untuk para pembacanya.

Salah satu pengguna twitter menjelaskan bagaimana kisah hidup kakek Untung  yang menyentuh dan penuh perjuangan ini. Kakek untung adalah seorang pahlawan yang begitu membanggakan dan membuat banyak orang tersentuh atas apa yang telah dilakukannya. Dari tahun 2004 kakek selalu menabung dari uang yang didapatkannya sebagai penjual bensin eceran dan rokok di Banjarmasin. Uang hasil tabungannya tersebut ia gunakan untuk membeli sebuah mobil tua. Mobil tua yang dibeli dari hasil tabungannya tersebut tidak ia gunakan untuk pribadi, namun sebagai mobil pemadam kebakaran.

Setiap ada kebakaran, kakek untung akan pergi seorang diri dengan mobil tuanya tersebut untuk membantu memadamkan api. Yang membuat bangga, kakek itu tidak pernah meminta bayaran sedikit pun. Ia melakukan ini dengan penuh keikhlasan dan semata-mata untuk membantu para korban yang mengalami musibah.

Kisah-kakek-pemadam-kebakaran1.jpg

Musibah kebakaran yang selalu banyak memakan korban tersebut telah berhasil membuat hati kakek tergerak. Ia sangat kasian melihat banyaknya korban karena kebakaran sehingga pada akhirnya ia memutuskan untuk membantu para korban kebakaran tanpa pamrih. Ia memiliki tekad yang kuat untuk membeli mobil bekas. Mobil yang ia beli tersebut kini dijadikan sebagai ambulance gratis. Mobil tersebut digunakan sebagai mobil pengantar jenazah atau korban kebakaran. ( Artikel lainnya : Kisah Wanita Terjelek Di Dunia Yang Kini Telah Berhasil Menjadi Motivator Sukses )

Dalam melakukan tugasnya sebagai pemadam kebakaran, kakek untung kini tidak lagi sendirian. Ia dibantu anak-anaknya. Atas apa yang dilakukannya tersebut banyak orang yang merasa tersentuh.

Kakek untuk menjadi sosok yang sangat membanggakan. Ia juga menjadi sosok yang begitu menginspirasi. Kisahnya patut kita jadikan sebagai pelajaran berharga. Segala hal yang diberikan untuk orang lain, baik itu bantuan atau apapun tidak harus selalu mendapatkan imbalan. Segala hal yang dilakukan dengan penuh keikhlasan akan mendatangkan kebahagiaan tersendiri untuk yang melakukannya. Begitu indahnya hidup ini jika diisi dengan perbuatan yang baik, tanpa ada sifat serakah. Semoga kisah kakek untung dapat menginspirasi kita semua untuk selalu melakukan kebaikan. Semoga Tuhan selalu membalas kebaikan yang sudah dilakukan oleh seorang pahlawan dari Banjarmasin ini.

Loading...

Loading...