Pikirkan Lebih Matang, Ini yang Akan Terjadi dengan Hubunganmu Ketika Kamu Berani Selingkuh

Hubungan asmara pada dasarnya dijalin oleh dua orang yang saling mencintai dan menyayangi. Mereka berkomitmen untuk senantiasa setia dan hanya mencurahkan segala hal pribadi bersama dengan pasangan saja.

Itulah mengapa, ketika sepasang kekasih atau suami istri didalam suatu hubungan melibatkan orang lain atau membuka pintu bagi orang ketiga untuk masuk kedalam hubungan yang mereka bina maka pertengkaran dan perselisihan akan sulit untuk dihindari.

Dengan demikian, kesetiaan menjadi harga yang mahal dalam sebuah hubungan. Sebab perselingkuhan adalah hal yang amat dipantang karena tentunya hati mana yang rela bila dibagi bersama dengan hati-hati yang lainnya. Itulah mengapa perselingkuhan menjadi hal yang amat menjijikan didalam sebuah hubungan.

Melakukan hal terkutuk ini didalam sebuah hubungan artinya kamu tidak mampu menghargai pasanganmu dan komitmen yang telah  kalian bangun bersama-sama selama ini. Memang sulit untuk menahan banyak godaan untuk mencoba setia pada satu hati. Akan tetapi, ini adalah fondasi yang penting dalam sebuah hubungan agar asmara yang dibina bersama-sama akan dapat bertahan lama.

Sementara itu, bila kamu tergoda untuk melakukan perselingkuhan maka sebaiknya pikirkan kembali. Dibawah ini adalah beberapa hal yang akan mungkin terjadi pada dirimu dan hubunganmu ketika kamu berani untuk berselingkuh.

apa-yang-akan-terjadi-bila-selingkuh.jpg

Kamu Membawa Borok yang Besar Untuk Hubunganmu

Perselingkuhan adalah pengkhianatan terbesar dalam sebuah hubungan. Apalagi ketika kamu dan pasangan sudah berkomitmen untuk saling setia dan hanya mencintai satu sama lainnya. Akan tetapi perselingkuhan yang kamu lakukan tentu saja membawa petaka yang besar dalam hubungan yang kamu bina bersama dengan pasangan. Betapa tidak, pasanganmu mungkin memberikan kepercayaan yang besar semata ia yakin kamu akan mampu menjaga kepercayaan  yang diberikan dengan baik.

Namun pada kenyataannya ketika kamu membalasnya dengan pengkhianatan yang besar dan fatal seperti perselingkuhan. Maka ini sama dengan menampar wajar pasangan tepat dihadapannya. Tentu saja, pasangan akan marah dan kecewa besar dengan persoalan semacam ini. Meski dalihnya kamu hanya bermain-main dan tidak pernah serius. Namun tetap saja, besar atau kecilnya sebuah perselingkuhan adalah pengkhianatan yang tak pantas untuk dilakukan.

Bila kamu berada diposisi pasanganmu saat ini dan mendapati orang yang kamu cintai rupanya mengkhianatiimu maka apa yang akan kamu rasakan? Marah? Kecewa? Kesal? Nah, inilah yang kiranya kamu berikan pada pasanganmu ketika kamu melakukan pengkhianatan didalam sebuah hubungan terhadap pasanganmu sendiri. Jadi demikian, pikirkan kembali sebelum kamu memutuskan untuk mengkhianati pasangan sendiri.

Pasangan Akan Sulit Untuk Memaafkanmu Atau Bahkan Tak Sama Sekali

Hati siapa yang tak hancur setelah dikhianati? Jelas, kamu akan menorehkan luka yang cukup dalam pada hati pasanganmu saat kamu ketahui berselingkuh dibelakangnya. Luka yang didapatkan akan jauh lebih menyakitkan dari semua luka yang ada. Sebab ketika seseorang yang benar-benar kita cintai rupanya berkhianat dengan perempuan atau laki-laki lain. Maka mungkin siapa saja akan terpukul dengan hal semacam ini.

Biasanya butuh waktu untuk pasangan kamu bisa memaafkan pengkhianatan yang kamu lakukan padanya. Waktu ini pun tidak sebentar dan belum bisa dipastikan bahwa setiap pengkhianatan akan dapat diperbaiki dan membuat hati pasangan bisa kembali luluh dan memaafkan semua kesalahan yang kita lakukan padanya. Selain itu, tidak menjamin pula bahwa setelah insiden perselingkuhan yang diketahui oleh pasangan. Kamu akan dapat dimaafkan dan kembali rujuk dengan pasangan.

Kebanyakan pasangan yang melakukan pengkhianatan terhadap pasangan umumnya sulit mendapatkan maaf untuk mempertahankan hubungan yang mereka bina. Justru sebaliknya, perselingkuhan adalah penyebab paling nyata dari sebuah perpisahan apalagi untuk kamu yang baru saja menjalin hubungan asmara yang masih dalam tahapan pacaran.

Akan Sulit Untuk Mendapatkan Kepercayaan Pasangan

Selain tidak mudah untuk memaafkan dan melupakan semua yang pernah dan sudah dilakukan terhadap pasangan. Hal ini pun akan mungkin membuat pasangan sulit memiliki kepercayaan yang sama pada dirimu. Sebab baginya kepercayaan yang utuh dan besar sudah pernah ia berikan kepadamu. Sayangnya, kamu tidak mampu menjaga kepercayaan itu dengan baik. Sehingga hal ini tidak bisa membuat kamu menyalahkan pasanganmu sendiri kamu kamu sendiri yang membuat masalah semacam ini.

Selain itu, bila memang pada kondisinya kamu bertahan bersama dengannya setelah pengkhianatan yang kamu lakukan karena ia ingin memberikan kamu kesempatan kedua. Sikapnya padamu pun dijamin tidak akan sama seperti dulu. Dari mulai keterbukaannya padamu, kepercayaannya padamu dan masih banyak lagi, bahkan mungkin kadar cintanya padamu sudah tidak sebesar dulu.

Hal ini tentu saja, terjadi karena sakit hati yang dialami karena borok yang kamu berikan pada hatinya. Sebagaimana seperti namanya, sebuah borok atau luka meski sembuh setelah sekian lama namun bekasnya akan sulit untuk dihilangkan. Begitulah kiranya sakit hati yang dirasakan oleh pasangan ketika mendapatkan luka akibat pengkhianatan.

Meski Kalian Bersama Namun Ia Tidak Akan Seperti Dulu

Ketika pasangan dengan besar hati mampu menerima kesalahan dan pengkhianatan besar yang kamu lakukan padanya. Jangan dulu merasa senang dan merasa bahwa pasangan memang benar-benar mencintaimu sehingga sulit untuk merelakanmu pergi bahkan setelah sebuah pengkhianatan. Dijamin meski kamu kembali mendapatkan perhatiannya dan cintanya kepada dirimu setelah kamu berkhianat padanya. Namun kadar cintanya tidak mungkin sebesar dulu.

Atau jangan jauh-jauh membicarakan mengenai kadari cinta, perlakuannya padamu mungkin tidak akan sehangat dulu. Selain itu, ia pun akan cenderung sering menjadikan pengkhiantanmu sebagai sebuah hal yang terus ia ungkit dalam hubungan kalian. Sehingga kamu pun akan mungkin merasa terus menerus bersalah. Hal ini adalah hal yang wajar apalagi untuk kamu yang masih mencintai pasanganmu meski kamu berkhianat.

Nah, dari hal ini kamu sendiri bisa memutuskan apakah kamu akan mempertahankannya atau mungkin melepaskan karena kamu sendiri yang akan dimakan rasa bersalah yang begitu besar. Apalagi ketika kamu sadar bahwa cinta dari pasanganmu kian hari kian berkurang. Nah, sebelum kamu menyesal dengan hal ini maka pertimbangkan dengan baik sebelum kamu tergoda dengan perselingkuhan.

Citra Kamu Akan Menjadi Buruk di Mata Orang Lain

Perselingkuhan tak hanya membawa kehancuran pada hubungan yang kamu jalin bersama dengan pasanganmu. Namun hal ini pun akan tentu membuat reputasi atau citramu dilingkungan menjadi buruk. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan kamu adalah tokoh antagonis yang dicap sebagai seseorang yang membawa kehancuran pada hubungan yang kalian bina.

Seorang tukang selingkuh pun akan mungkin dicap sebagai orang yang memiliki kejujuran yang rendah. Bukan tidak mungkin orang-orang disekitarmu pun akan meragukan kejujuran dan semua hal yang kamu lakukan.

Hal ini akan tentu saja membawa kerugian yang besar pada dirimu apalagi kamu seringkali bebas bergaul dengan lingkunganmu. Namun mungkin setelah insiden perselingkuhanmu ketahuan maka mungkin orang lain akan menganggap kamu bukanlah orang yang baik.

Nah, untuk itulah maka perhatikan dengan baik sebelum kamu memutuskan untuk berselingkuh dan mengkhianati pasanganmu sendiri. Sebab bagaimanapun godaan dari perempuan atau laki-laki lain meski indah namun datangnya hanyalah sementara.

Ketika kamu merasakan kejenuhan dalam hubungan yang kamu bina bersama dengan pasangan maka jangan biasakan untuk curhat pada orang lain. Apalagi lawan jenis sebab hal ini dapat menjadi "jembatan" terbuka bagi perselingkuhan dapat terjadi.

Bukan Hanya Pasangan, Tapi Kamu Juga Kehilangan Teman-Teman dan Keluargamu Sendiri

Menjalin hubungan dengan pasangan dalam waktu yang lama otomatis membuat kedekatan yang kamu bina bukan hanya sebatas dengan pasangan saja. Namun selama ini kamu yang sudah menjalin hubungan asmara yang cukup lama akan tentu mengenal keluarganya dan keluargamu pun mungkin sudah cukup kenal dengan baik mengenai kamu dan pasanganmu. Ketika kedua keluarga sudah saling mengenal dengan baik akan tentunya ada banyak hati yang harus dijaga.

Jadi demikian, ketika kamu membawa luka dan masalah yang besar pada hubungan yang kamu jalin bersama dengan pasanganmu dengan melakukan perselingkuhan maka mungkin yang terjadi kamu bukan hanya kehilangan pasanganmu saja. Namun hal ini pun membuat kamu akan mungkin kehilangan orang-orang sekitar yang mengenal baik hubungan kalian.

Mengapa demikian? Karena mereka akan menilai bahwa kamu adalah biang masalah yang membuat hubungan yang telah kalian jalani selama ini menjadi hancur dan berantakan. Apalagi ketika sama-sama kedua keluarga sudah percaya terhadap kalian berdua.

Bukan hanya itu, teman-teman baik kamu dan pasanganmu pun akan mungkin menjauhi dirimu sendiri. Sebab baginya kamu adalah seorang pengecut yang memberikan luka yang besar pada pasangan yang begitu mencintaimu. Kamu tentu tidak ingin bila hal ini terjadi bukan? Maka perhatikan dengan baik untuk tidak melakukan pengkhianatan yang akan membuat kamu sendiri rugi dengan hal semacam ini.

Kalian Akan Mungkin Putus dengan Tidak Baik-Baik

Padahal awal pertemuan kamu dengan pasangan bermula dari hal-hal manis yang bahkan hingga sampai saat ini kalian berdua masih sulit untuk melupakannya. Belum lagi perjuangan kamu untuk mendapatkannya dengan begitu sulitnya membuat perjuangan awal untuk memenangkan hatinya terasa begitu berat. Sampai pada akhirnya ia berkata ya dan menyanggupi untuk menjalin hubungan asmara dengan dirimu.

Akan tetapi, setelah hubungan yang dijalani berjalan dengan begitu lama dan hanya karena beberapa hal kamu menjumpai kejenuhan didalam hubunganmu. Kamu lantas dengan mudah mengambil keputusan untuk mencari cinta yang lain bahkan meski hal itu adalah sebuah pengkhianatan yang akan menghancurkan hubungan kalian berdua.

Namun pada akhirnya kamu tetap memilihnya sampai pada akhirnya lambat laun hal ini diketahui oleh pasanganmu. Maka mungkin selain akan memberikan luka yang mendalam untuk pasangan. Hal ini pun berarti kamu mengharapkan perpisahan yang tidak hormat antara kamu dengan pasanganmu.

Banyak pasangan yang tidak tahan dengan pengkhianatan yang dilakukan oleh orang yang mereka cintai. Sehingga pada akhirnya mereka memilih untuk mengakhiri hubungan tersebut bahkan dengan cara yang tidak baik. Namun ketika hati sudah terlanjur terluka maka yang buruk sekalipun direlakan untuk terjadi. Hal ini sama dengan kamu memutuskan hubungan dengan tidak hormat dan bukan tidak mungkin pasangan pun menyimpan dendam yang besar atas luka yang kamu berikan.

Ingat Karma Itu Ada, Maka Bersiaplah Menerimanya

Semesta ini memiliki sebuah konsep yang unik dimana apa yang seseorang tabur maka itu yang akan mereka tuai. Jadi ketika kamu menaburkan kebaikan maka semesta akan berbalik memberikan kebaikan pada dirimu sendiri. Sehingga pada akhirnya kamu akan dapat menikmati buah kemanisan dari semua perjuangan yang kamu lakukan.

Namun hal yang sama pun berlaku pada saat kamu melakukan suatu keburukan atau hal-hal yang tidak terpuji termasuk dengan mengkhianati pasanganmu sendiri. Jadi hati-hati dengan hal ini. Ketika kamu memberikan luka yang besar pada pasangan yang sebenarnya sudah dengan mati-matian berusaha keras untuk menyenangkanmu. Namun kamu masih membalasnya dengan duka yang mendalam. Maka meski bukan ia yang membalas perbuatanmu mungkin oranglain atau semesta yang akan memberikan kamu apa yang pantas kamu dapatkan.

Meski cara kerja dari sebuah karma tidaklah instan. Namun karma itu ada dan kamu tinggal tunggu kapan giliran kamu mendapatkan ganjaran dari apa yang telah kamu lakukan. Hal ini bisa seimbang dengan apa yang kamu lakukan atau bahkan lebuh buruk berlipat ganda dari perselingkuhan yang kamu lakukan.

Jadi demikian, bagi kamu yang hendak berselingkuh atau tergoda dengan perselingkuhan yang sulit untuk ditahan. Maka pertimbangkan dengan baik apakah manfaat yang kamu alami sama besarnya dengan apa yang akan kamu dapatkan nanti?

Hubungan yang Dihasilkan dari Perselingkuhan Tidak Akan Bahagia

Ketika kamu berselingkuh dan melakukan pengkhianatan terhadap pasanganmu sendiri sehingga pada akhirnya kamu lebih memilih selingkuhanmu dari pada pasangan yang selama ini telah mencintai kamu dengan begitu tulus dan senantiasa mendukung semua keputusanmu dengan baik. Maka percayalah kerugian bukan ada dipasanganmu, namun hal ini sepenuhnya ada di tanganmu sendiri.

Apalagi ketika selingkuhanmu dengan sadar tahu bahwa kamu adalah wanita atau laki-laki yang sudah berpacar atau menikah. Ketika kamu memutuskan untuk lebih memilih selingkuhanmu maka kebanyakan hubungan yang dihasilkan dari perselingkuhan umumnya seringkali tidak bahagia. Mengapa demikian?

Hal ini dikarenakan dari kualitas diri si selingkuhan pun, pasanganmu sudah menang satu poin lebih besar. Ia yang diajak selingkuh ketika mengetahui kamu sudah berpasangan artinya selingkuhanmu sendiri sudah tidak dapat diberikan kepercayaan yang baik. Ketika ia setuju untuk dijadikan selingkuhanmu padahal tahu kamu sudah punya pasangan. Maka secara otomatis ia bukanlah seseorang dengan kepribadian yang baik.

Kamulah yang Akan Menyesal

Jangan anggap ketika kamu berselingkuh dan pasanganmu meminta pisah darimu kemudian kamu memutuskan bahwa ia akan menjadi orang yang menyesali perpisahan ini. Maka hal ini adalah hal yang keliru. Betapapun, ketika kalian berpisah dan kamu sudah lebih dulu mendapatkan tambatan hatimu jangan merasa bangga. Karena belum tentu kamu mendapatkan orang yang tepat. Bisa jadi pilihanmu saat ini kamu ambil hanya karena kamu kesepian dan butuh pelampiasan saja.

Sementara tunggulah saatnya nanti ketika pasanganmu sudah menemukan kembali pasangannya dan ia bahagia dengan pilihan hatinya. Maka dari sini penyesalan yang besar akan mungkin kamu alami. Apalagi ketika didalam hubungan kalian dulu ia adalah orang yang baik dan ia tetap menjadi orang yang sama dengan orang lain.

Maka mungkin kamu akan menyesal mengkhianatinya. Nah, sebelum hal semacam ini terjadi dengan hubunganmu maka pikirkan kembali untuk berselingkuh sebab pada dasarnya perselingkuhan selalu berakhir dengan tidak menyenangkan.

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)