Wanita tidak bisa terlepas dari makeup. Dengan makeup wanita akan merasa lebih percaya diri. Salah satu yang tidak bisa ditinggalkan yaitu maskara. Dengan memakai maskara bulu mata akan terlihat lebih tebal, panjang dan lentik.

Ada beberapa pilihan jenis maskara, salah satunya maskara waterproof. Maskara ini lebih tahan lama, namun dalam membersihkannya juga cukup sulit. Seperti namanya, maskara jenis ini terbuat dari formulasi khusus anti air, serta menempel erat pada bulu mata.

Baca Juga:

Meskipun cukup sulit dibersihkan, anda jangan membiarkannya. Pasalnya, maskara yang tidak dibersihkan dengan benar akan menimbulkan efek buruk untuk bulu mata anda. Dimana bulu mata anda akan lebih mudah rontok dan patah. Oleh karena itu, sangat penting untuk membersihkan maskara dengan baik dan benar.

Membersihkan maskara bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Adapun beberapa bahan alami yang bisa anda pilih untuk menghilangkan maskara seperti berikut ini.

Bahan-alami-membersihkan-maskara.jpg

Pilihan Bahan Alami Untuk Membersihkan Maskara Waterproof

Jika sulit membersihkan maskara, anda bisa mencobanya dengan beberapa bahan-bahan alami berikut ini.

Baca juga : 

Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak alami yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Minyak yang satu ini juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan make up sekaligus dapat membantu menjaga kelembutan dan kelembaban kulit. Bahan alami ini aman untuk dipakai dan tidak akan menimbulkan efek samping apapun. Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk membersihkan maskara waterproof.

  • Cara memanfaatkannya sangat mudah, anda tinggal membubuhkan secukupnya minyak zaitun pada kapas. Kemudian tempelkan pada bulu mata anda.
  • Kapas didiamkan selama beberapa saat. Lalu anda bisa mengusapnya hingga bersih. Dalam sekali usap maskara bisa dibersihkan.
  • Anda bisa mengulanginya beberapa kali hingga maskara benar-benar terangkat dengan sempurna.

Minyak Kelapa

Selain minyak zaitun, minyak alami lainnya yang bisa digunakan untuk membersihkan maskara waterproof yaitu minyak kelapa. Selain dapat membersihkan maskara dari bulu mata, bahan alami yang satu ini juga bermanfaat untuk melembutkan dan melembabkan rambut, juga menjaga kelembaban kulit dan kuku.

  • Sama seperti cara membersihkan maskara dengan minyak zaitun, membersihkan maskara dengan minyak kelapa juga sangat mudah. Anda tinggal menuangkan minyak kelapa pada kapas secukupnya.
  • Kemudian usapkan pada bulu mata anda dengan pelan dan hati-hati.
  • Lakukan langkah yang sama hingga maskara pada bulu mata benar-benar terangkat dengan sempurna.

Baby Oil

Baby oil aman digunakan untuk kulit, mengingat bahan yang satu ini memang diracik khusus untuk bayi. Anda bisa menghilangkan maskara dengan memanfaatkan baby oil.

  • Caranya sangat mudah, silakan ambil kapas yang akan digunakan untuk membersihkan maskara.
  • Kemudian basahi kapas tersebut dengan menggunakan baby oil secukupnya saja.
  • Setelah itu, anda bisa membersihkan maskara pada bulu mata dengan pelan dan hati-hati.

Yogurt dan Susu

Selain bahan alami di atas, bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk membersihkan maskara yaitu yogurt dan susu. Bahan ini selain enak dikonsumsi juga bisa dimanfaatkan untuk bahan alternatif makeup remover.

  • Caranya mudah sekali, silakan anda campurkan susu cair sebanyak 3 hingga 4 sendok dan yogurt sebanyak 3 sendok. Aduk-aduk semua bahan ini hingga merata.
  • Setelah itu, anda bisa mengoleskannya pada permukaan wajah anda dan diamkan selama beberapa saat. Terakhir anda bisa membilas dengan menggunakan air hangat.
  • Bahan ini dapat membersihkan wajah anda dari makeup dan foundation yang digunakan.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk membersihkan maskara. Anda bisa menjadikan salah satu bahan tersebut sebagai alternatif jika kehabisan makeup remover.

Loading...

Loading...