Memiliki tubuh ideal tentu menjadi dambaan untuk siapa saja. Betapa tidak, ukuran tubuh yang ideal seringkali menjadi penunjang penampilan yang terlihat maksimal daripada mereka yang mengalami masalah dengan ukuran tubuhnya. Berat badan ideal membuat baju yang dikenakan akan selalu nampak menarik dan cantik. Dari berat badan ideal, kesan cantik biasanya didapatkan dengan mudah.

Meski pada dasarnya kecantikan tidak diukur dari seberapa ideal berat badan seseorang. Namun dipungkiri atau tidak, berat badan yang ideal akan mampu memberikan kesan yang lebih elegan pada seseorang, terutama dalam hal ini adalah para wanita yang terobsesi dengan tampilan yang sempurna.

Baca Juga:

Sayangnya, berat badan ideal tidak bisa dengan mudah di dapatkan. Sebagian orang mungkin harus berjuang dengan sangat keras untuk mendapatkan berat badan impian. Sementara sebagian lainnya, justru malah terjebak dengan metode diet yang menyiksa namun timbangan berat badan tidak kunjung bergeser ke kiri.

minuman-ampuh-turunkan-berat-badan.jpg

4 Minuman Ini Ampuh Turunkan Berat Badan

Selama ini banyak orang yang berusaha menurunkan berat badan mereka terlalu focus dengan jenis makanan yang mereka konsumsi dan tidak menghiraukan apa yangmereka minum. Padahal minuman sama besarnya menjadi penentu perkembangan berat badan anda.

Apalagi dewasa ini terdapat aneka jenis minuman dengan kandungan gula yang banyak yang tanpa sadar malah menjadi gaya hidup sebagian orang termasuk mereka yang sedang berdiet. Parahnya lagi, minuman tersebut rupanya menjadi konsumsi rutin yang pantas saja selama ini mati-matian diet namun hasilnya tak kunjung dirasakan. Daripada mengkonsumsi minuman dengan banyak gula yang sering anda pesan di kafe atau restoran. Di bawah ini simak 4 minuman ampuh turunkan berat badan.

Air Putih

Jenis minuman pertama yang aman dikonsumsi bagi anda yang saat ini tengah berusaha mati-matian menurunkan berat badan. Air putih adalah asupan yang paling baik yang bisa anda konsumsi dengan bebas. Konsumsi air putih yang cukup akan dapat membantu mengurangi asupan minuman yang tinggi kalori. Selain itu, air putih pun akan bekerja mengontrol nafsu makan dengan lebih baik. Bahkan punya manfaat untuk mempercepat pembakaran lemak dan kalori serta melancarkan sistem pencernaan dengan baik.

Penting diketahui jika salah satu penyebab sulitnya menurunkan berat badan bisa terjadi sebab sistem pencernaan kita yang buruk. Untuk itu, temukan solusi memperbaiki sistem pencernaan dengan konsumsi air putih salah satunya. Air putih juga teruji secara klinis punya kemampuan meningkatkan laju metabolisme di dalam tubuh hingga mencapai 24 sampai dengan 30 persen selama 1 sampai dengan 1,5 jam setiap saatnya.

Bahkan bila anda mengkonsumsi sebanyak 500 ml air putih satu jam sebelum anda menikmati makan besar anda. Maka banyak orang sudah membuktikan mereka mampu menurunkan berat badannya sampai 44% lebih cepat dibandingkan mereka yang tidak mempraktikan trik berdiet yang satu ini.

Itulah mengapa air putih menjadi ‘obat pelangsing’ yang jauh lebih ampuh dibandingkan dengan konsumsi obat atau minuman pelangsing lainnya yang belum tentu punya khasiat yang aman dan terbukti untuk tubuh anda.

Teh Hijau

Jenis minuman selanjutnya yang dapat anda konsumsi dan ampuh menurunkan berat badan adalah konsumsi teh hijau. Teh hijau telah sejak lama dipraktikan orang-orang Jepang dan Cina sebagai obat herbal yang baik manfaatnya untuk tubuh serta ampuh menurunkan berat badan. Sehingga mereka yang ingin terlihat awet muda dengan tubuh yang ideal maka teh hijau menjadi salah satu solusinya.

Hal ini dikarenakan teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang disebut dengan katekin yang punya manfaat untuk mempercepat proses pembakaran lemak sekaligus meningkatkan laju metabolisme di dalam tubuh. Kandungan katekin bahkan ditemukan jauh lebih tinggi dalam teh hijau berbentuk bubuk atau lebih dikenal dengan sebutan Matcha.

Akan tetapi penting diperhatikan bahwa konsumsi matcha sebaiknya tidak disertakan bersama dengan gula atau bahan lain yang bisa menaikkan berat badan. Cukup konsumsi secara alami dan seduh dengan menggunakan air hangat. Selain nikmat, teh hangat hijau ini akan dapat memberikan sensasi menenangkan dan aromanya yang nikmat.

Selain bermanfaat menurunkan berat badan, konsumsi teh hijau pun akan dapat bermanfaat untuk kesehatan jantung, hipertensi atau mereka penderita diabetes.

Teh Hitam

Jenis minuman lain yang ampuh turunkan berat badan adalah teh hitam. Saat ini teh hitam sudah bisa dengan mudah anda jumpai di toko obat atau mungkin di beberapa kedai teh. Teh hitam punya manfaat yang baik dalam membakar lemak lebih cepat. Sehingga lemak yang masuk ke dalam tubuh tidak menumpuk dan mengendap dan memicu kenaikan berat badan.

Teh hitam telah melewati proses oksidasi yang lebih banyak sehingga hal ini menyebabkan warnanya menjadi lebih gelap dan dari segi rasanya pun teksturnya menjadi lebih pekat dan kuat.

Teh hitam punya kandungan anioksidan yang amat kaya yang disebut dengan flavonoid dimana senyawa ini disinyalir mampu menurunkan berat badan dengan sangat ampuh. Bukan hanya flavonoid, kandungan polifenol yang ada pada teh hitam pun dapat merangsang penguraian lemak. Sehingga ampuh menurunkan berat badan.

Pastikan anda mengkonsumsi minuman ini secara rutin untuk menjaga berat badan tetap ideal. Dan anda yang sedang berjuang dengan penurunan berat badan maka daripada mengkonsumsi minuman dengan kandungan gula yang banyak, minuman ini akan sangat baik untuk anda jadikan konsumsi harian anda.

Smoothie Buah

Jenis minuman terakhir yang ampuh dijadikan senjata untuk menurunkan berat badan adalah smoothie. Smoothie berbeda dengan jus buah dimana kandungan serat yang jauh lebih tinggi bisa ditemukan dalam minuman yang satu ini. Dalam proses pembuatannya , smoothie dibuat dengan tekstur buah asli yang lebih banyak sehingga lebih kental. Bahan-bahan yang disertakan pun biasanya lebih dari satu jenis.

Jus buah biasa mungkin bertekstur cair mirip dengan air. Namun pada smoothie kekentalan yang hampir pekat membuat anda butuh waktu untuk menghabiskan minuman ini secepat kilat. Konsumsi smoothie pun bisa membuat anda lebih cepat kenyang daripada minum jus buah. Kandungan serat yang lebih tinggi akan bermanfaat lebih baik untuk sistem pencernaan.

Selain buah-buahan, anda pun bisa mencampurkan sayuran pada smoothie buatan anda sehingga kebutuhan serat yang lebih banyak bisa dipenuhi dengan lebih baik ke dalam tubuh anda. Idealnya setiap pagi pada saat sarapan menu ini bisa anda hidangkan sebagai menu sarapan sehat untuk menurunkan berat badan lebih cepat.

Loading...

Loading...