Memiliki kulit yang senantiasa sehat, putih dan bersinar pastilah menjadi idaman setiap wanita dan pria. Itulah mengapa bahwa banyak pria dan wanita yang rela melakukan banyak hal untuk menjaga kesehatan kulit mereka. Beberapa orang banyak memilih untuk melakukan perawatan di tempat perawatan seperi salon atau skin care. Bahkan tak sedikit yang rela menghabiskan budget yang cukup besar serta rasa sakit yang cukup mengganggu demi mendapatkan kulit yang senantiasa sehat.

Orang-orang menganggap hal ini menjadi hal yang cukup penting dan serius dikarenakan kulit merupakan hal yang paling pertama dilihat oleh orang lain. Saat ada noda yang menempel atau hinggap dikulit kita, hal ini menunjukan bahwa seakan-akan kita adalah orang yang cukup jorok karena tidak memementingkan kebersihan kulit. Untuk itu, banyak orang yang memilih menggunakan produk-produk yang ditawarkan oleh beberapa jasa kecantikan atau dengan menggunakan bahan alami.

Baca Juga:

Sebenarnya banyak bahan alami yang bisa Anda jadikan pilihan untuk menjaga dan memutihkan kulit Anda. Bahan-bahan alami tersebut dapat digolongkan ke dalam sayur-sayuran, buah-buahan serta jenis-bunga-bungaan. Ada beberapa kelebihan mengapa Anda memilih menggunakan bahan alami ketimbang yang bukan. Pertama adalah karena bahan alami tidak memiliki efek samping. Hal ini dikarenakan bahan alami merupakan bahan sumber sehingga tidak ada reaksi kimia apa pun yang terjadi. Kedua adalah caranya yang praktis yang bisa Anda lakukan dirumah. Yang terakhir adalah harganya yang murah. Tentu saja bahan-bahan alami memiliki harga yang lebih murah ketimbang produk dari dokter. Kali ini kami akan membahas mengenai cara memutihkan kulit dengan menggunakan bunga melati yang merupakan bunga alami yang mudah Anda jumpai dimana saja.. Yuk kita simak pembahasan berikut ini.

Melati adalah bunga yang banyak tumbuh di Indonesia. Ada beberapa manfaat melati yang bisa Anda dapatkan khususnya untuk kesehatan kulit pertama Adalah bahwa melati memiliki kandungan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas. Lalu aromanya yang khas ternyata mampu menenangkan fikiran serta mengharumkan kulit. Lalu bunga melati juga bisa memutihkan dan melembabkan kulit. Yang terpenting adalah bahwa bunga melati mampu melancarkan sirkulasi darah serta mengangkat sel-sel kulit mati. Nah, mau tahu bagaimana cara menggunakanya? Yuk simak pembahasan berikut ini.

Ambil 20 kuntum bunga melati lalu tumbuk sampai halus. Tambahkan 1 sendok teh madu kemudian tambahkan pula 5-10 tetes perasan air jeruk nipis. Lalu aduk semua campuran baha. Diamkan selama 2 menit. Lalu oleskan pada wajah atau leher dan tanga. Diamkan selama 20 menit. Setelah itu silahkan bilas dengan air dingin dan keringkan. Untuk hasil optimal, silahkan gunakan 2-3 kali dalam seminggu. Nah selamat mencoba ya! Semoga bermanfaat!

Loading...

Loading...