Setiap pasangan yang menikah tentu menginginkan jika hubungan rumah tangga yang mereka bina bisa berjalan langgeng hingga usia senja. Selain itu, kebahagiaan dalam pernikahan adalah hal yang tentu saja didambakan setiap insan yang menikah dan berpasangan. Penikahan adalah sebuah perjalanan panjang yang hanya terjadi satu kali dalam seumur hidup. Setiap hari bertemankan orang yang sama dan berbagi dengan orang yang sama adalah hal yang senantiasa akan anda dapatkan setelah menikah. Sebuah pernikahan akan mungkin mengalami kendala dan masalah dikemudian hari. Ketidaksepahaman pendapat yang menyebabkan perselisihan akan mungkin dihadapi sebuah hubungan penikahan. Namun demikian, hal ini wajar dalam sebuah pernikahan jika mengingat segala hal tidak ada yang abadi, begitupun dengan hubungan pernikahan yang anda jalani bersama dengan pasangan. Hubungan yang anda jalani bersama dengan pasangan tidak akan melulu mendapatkan keindahan dan berjalan dengan manis setiap waktu. Adakalanya dalam beberapa waktu, masalah dan pertikaian akan mungkin dihadapi. Namun bagaimana kita bisa menyikapi dan melaluinya dengan bijak adalah hal yang senantiasa dapat membuat sebuah hubungan pernikahan menjadi luarbiasa.

Tidak sedikit pasangan yang telah menikah mampu melalui dan menghadapi segala kondisi yang terjadi dalam pernikahannya. Apalagi sewaktu kondisi yang buruk terjadi dalam penikahannya. Ketidakmampuan untuk bertahan dan berusaha membuat mereka akhirnya dikalahkan oleh masalah dan cobaan yang menerjang hubungan pernikahan yang mereka jalani, sehingga pada akhirnya perpisahan dijadikan sebagai solusi terakhir untuk mengatasi ketidaksepahaman yang terjadi.

Baca Juga:

 

Memupuk dan menjaga cinta agar senantiasa bersemi dalam hubungan pernikahan adalah hal yang harus senantiasa dilakukan suami dan istri untuk menciptakan suasana pernikahan yang bahagia. Terutama para istri. Setiap istri tentunya ingin dicintai dan selalu dimanjakan oleh suaminya, apalagi mereka selalu berharap jika cinta yang diberikan suaminya setelah menikah dapat sama sebagaimana yang mereka dapatkan sewaktu mereka masih berpacaran. Namun untuk membina rumah tangga yang harmonis tidak selalu berjalan mulus tanpa adanya usaha yang kita lakukan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh seorang istri untuk bisa membuat suaminya senantiasa selalu mencintai istrinya. Salah satunya adalah menjaga perilaku yang baik agar si suami merasa dihargai dan tersanjung dengan perilaku istri yang begitu santun dan menghargai suaminya. Namun selain itu, ada banyak hal yang bisa dilakukan para istri untuk bisa membuat suaminya bisa selalu mencintainya. Apa sajakah beberapa hal yang bisa membuat suami senantiasa mencintai dan menjaga cintanya kepada sang istri untuk menciptakan rumah tangga yang bahagia? Kita simak berikut ini.

Rahasia Agar Selalu Disayang Suami Untuk Ciptakan Penikahan yang Bahagia

1. Taat Pada Suami

Suami dengan segala kelebihannya telah dijadikan oleh Allah sebagai pemimpin untuk wanita. Begitupun dalam membina hubungan rumah tangga, suami adalah imam dalam rumah tangga yang mana layaknya seperti dalam sebuah kapal, ia adalah seorang nahkoda yang akan mambawa sebuah hubungan berlayar menemukan tempat tujuannya. Untuk itulah, istri yang baik dan shalihah adalah mereka yang senantiasa mematuhi suaminya. Namun dalam kasus ini, istri harus senantiasa mentaati suami dalam hal kebaikan terutama ketika beribadah dan membawa sang istri ke dalam jalan kebaikan. Adalah sebuah kewajiban untuk sorang istri dapat mentaati sumai. Selain kebaikan secara spritual yang anda dapatkan, hal ini juga akan membuat suami merasakan bahwa ia menjadi orang paling beruntung di dunia memiliki istri yang baik yang taat padanya. Dengan demikian, cinta mereka akan senantiasa terjalin dan terus mencintai istrinya.

2. Selalu Bertutur Kata yang Lembut

Sebaiknya, pasangan suami istri harus mampu saling menasihati jika salah satu diantaranya melakukan kesalahan ataupun secara tidak sengaja melaukan kekeliruan. Tidak ada manusia yang sempurna didunia ini, kesempurnaan hanyalah milik Tuhan semata. Maka itu, jika anda mendapati sang suami melakukan kesalahan, maka jangan canggung untuk menegurnya dan menasihatinya dengan cara dan jalan yang lembut dan tutur kata yang sopan. Agar jangan sampai hati dan perasaan suami merasa terluka dan tersinggung. Istri yang baik adalah mereka yang mampu mengungkapkan segala sesuatunya dengan perasaan dan perkataan yang lembut yang tidak menyakiti perasaan suaminya. Dengan tutur kata yang lembut, suami bukan hanya merasa dihargai dan dihormati, mereka juga akan senantiasa merasa disantuni dan disegani. Dengan demikian, cinta yang besar akan senantiasa anda dapatkan.

3. Bangun Lebih Awal Dari Suami

Bangun lebih awal atau lebih pagi dari suami merupakan salah satu contoh membangun sikap yang baik dimata suami. Suami tentu akan merasa kesal apabila mendapati istrinya bangun lebih siang dari suaminya. Apalagi jika sang suami adalah pekerja kantoran yang harus senantiasa dilayani dan dipersiapkan segala kebutuhannya agar ia tak terlambat berkerja. Jika sang istri bangun lebih siang, maka segala kebutuhan yang diperlukan suami tidak akan terpenuhi yang membuat mereka terlambat pergi bekerja.

4. Berpenampilan Menarik di Depan Suami

Berpenampilan menarik, terlihat lebih anggun dan segar bukan hanya perlu dilakukan saat anda pergi keluar atau pergi ke sebuah acara. Dihadapan suami pun hal ini harus senantiasa dilakukan semata-mata sebagai hal untuk menunjukan bahwa suami anda pantas mendapatkan hal ini. Penampilan yang cantik dan menarik dihadapan suami akan membuat suami senantiasa tertarik dan begitu cinta pada anda. Untuk itulah, tidak ada salahnya menyisir dan berdandan secukupnya ketika suami anda dirumah.

5. Berikan Pujian dan Perhatian

Lain halnya saat masih berpacaran, jalinan cinta yang begitu kuat seperti dulu dengan penuh perhatian dan pujian yang diberikan pasangan pada pasangannya. Hal ini lantas menjadi begitu berkurang setelah menikah. Ada begitu banyak pasangan yang mengeluhkan jika cinta dan perhatian pasangannya setelah menikah menjadi berkurang dan seolah memudar. Nah, jika anda ingin diperlakukan dengan penuh cinta dan perhatian, maka perlakukan pula suami anda seperti anda ingin diperlakukan. Dengan demikian, pasangan akan merasa tersanjung dan cintanya akan semakin besar pada anda. Pujilah pasangan sewaktu mereka berhasil melakukan sesuatu dan berikan mereka perhatian seperti menanyakan kabar, menyiapkan segala kebutuhannya dan lain sebagainya. Dengan demikian, suami yang baik akan merasakan cinta yang begitu besar dan mereka akan pula melakukan hal yang sama pada anda.

Demikian beberapa hal yang bisa dilakukan seorang istri untuk membuat cinta suami selalu terjaga. Sehingga hubungan rumah tangga yang bahagia dapat terjalin diantaranya. Semoga tips kali ini bermanfaat dan bisa membantu anda dalam menjaga cinta suami dan membuat suami senantiasa mencintai anda dengan begiut besar sebagaimana yang anda dapatkan sewaktu masih berpacaran.

Loading...

Loading...