Rahasia Agar Semakin Disayang Oleh Mertua

Pernikahan bukanlah semata-mata hanya menyatukan dua insan yang sedang dimabuk oleh api asmara. Melainkan juga menyatukan dua keluarga yang memiliki pandangan dan kebiasaan yang berbeda. Ketika anda telah mantap menikah dengan pasangan anda, maka itu berarti anda sudah diterima dengan baik menjadi menantu oleh keluarga pasangan anda, begitu pun dengan keluarga anda dimana mereka telah meyakini bahwa pasangan anda merupakan pria yang tepat untuk anda.

Nah, sebelum menikah tentunya anda dan pasangan anda telah menjalin hubungan berpacaran dalam waktu yang cukup lama. Agar hubungan anda direstui oleh keluarga kedua belah pihak, anda dan pasangan pun pastinya telah melakukan banyak cara termasuk dalam hal mengambil hati calon mertua atau keluarga pasangan masing-masing. Ketika brusaha mengambil hati mertua sebelum menikah, segala sisi baik anda tentunya akan diperlihatkan kepada mereka dengan maksud dan tujuan agar mereka merasa yakin dengan anda.

Namun, terkadang setelah menikah masalahnya akan lain lagi. Karena berpikir bahwa anda telah mendapatkan putranya, maka tidak jarang kebiasaan baik yang anda lakukan kepada mertua lambat laun hilang dan memudar. Anda yang dulu selalu perhatian kepada mereka, sekarang sudah tidak menunjukan hal itu lagi. Karena hal itulah hubungan anda dan mertua lambat laun akan semakin renggang.

Jika setelah menikah sikap anda seperti itu kepada mertua, maka sudah bukan hal aneh lagi jika mertua anda akan membicarakan anda dibelakang. Dan yang paling parahnya mereka akan membicarakan anda kepada keluarga besar atau tetangga-tetangganya sendiri bahwa menantunya bukanlah menantu yang baik. Anda tidak ingin hal tersebut terjadi dan menimpa anda bukan?

Agar hal tersebut tidak terjadi tentunya anda harus memiliki sikap yang baik sama halnya seperti dulu sebelum menikah. Sebisa mungkin anda harus bisa menjadi menantu kesayangan mereka, karena jika seperti itu pasangan anda pun akan merasa senang menyaksikan istri yang dicintainya bisa akrab dengan orangtuanya sendiri.

Banyak cara yang bisa dilakukan agar semakin disayang oleh mertua. Dan pada kesempatan kali ini beberapa cara akan kami sajikan untuk anda. Dan di bawah ini merupakan ulasan yang bisa anda simak.

Cara agar semakin disayang mertua

Rahasia Agar Semakin Disayang Oleh Mertua

1. Belajar untuk bisa menerima sudut pandangnya

Hal pertama yang akan membuat kita sulit untuk bisa dekat dengan orangtua yaitu karena adanya pendapat yang berbeda. Seperti misalkan anda melakukan segala sesuatu yang menurut anda baik, namun berbeda halnya dengan mertua anda sendiri dimana ia menganggap bahwa apa yang dilakukan oleh anda merupakan tindakan yang salah. Ketika hal ini terjadi tentunya anda akan merasa tertekan dan marah.

Nah, dalam hal ini anda harus bisa menerima segala sudut pandang mertua anda. Terimalah apa yang dikatakan oleh mertua anda dan turutilah semua perintahnya. Jika anda mampu melakukan hal ini semua, maka sudah bisa dipastikan bahwa mertua anda akan semakin menyayangi anda bahkan akan menganggap anda seperti anaknya sendiri.

2. Selalu peduli dan perhatian

Ketika anda sudah menikah dengan anaknya, maka anda tidak hanya harus peduli dan perhatian kepada pasangan, tetapi juga kepada mertua dan keluarga pasangan anda sendiri. Jika anda memang tidak bisa menerima secara penuh mertua anda, maka anggaplah mereka orangtua anda yang telah membesarkan anda. Pedulilah selalu kepada mertua anda, sebagai salah satu contoh misalkan jika setelah menikah anda dan pasangan hidup terpisah dengan mertua, maka selain orangtua anda sendiri yang selalu anda kabari, mertua pun merupakan salah satunya. Teleponlah mereka dan berikanlah perhatian kepadanya. Jika anda mendengar kabar bahwa mertua anda sakit, maka segeralah mungkin menghubunginya dan menanyakan kabarnya. Tidak hanya itu, jika anda sudah lama tidak jumpa dengannya maka sesekali cobalah kunjungi mereka atau mengajaknya keluar sekedar makan bersama, atau anda selalu ada ketika mereka membutuhkan anda. Ketika anda bisa menujukan kepedulian kepada mereka dan dengan penuh ketulusan memperhatikan mereka serta rasa hormat yang anda tunjukan kepada mereka akan membuat mereka semakin menyayangi dan mencintai anda.

3. Sesekali memberikan hadiah

Mungkin mertua anda tidak pernah meminta hadiah dari anda, namun untuk menyenangkan hatinya cobalah sesekali anda berikan hadiah kepada mereka. Berilah hadiah sebagai rasa terimakasih karena mereka telah menyayangi dan menerima anda selama ini.

Sebagai contoh, anda bisa memberikan mereka oleh-oleh ketika anda telah selesai berlibur, atau memberikan kejutan ketika mertua anda ulang tahun serta pada moment-moment spesial lainnya. Jika anda bisa melakukan hal ini, maka itu menandakan bahwa anda selalu mengingat mereka. Dengan begitu maka mertua anda pun akan merasa dihargai dan dianggap oleh anda, sehingga mustahil jika rasa sayang mereka tidak akan bertambah.

4. Luangkan waktu bersama

Komunikasi merupakan salah satu kunci untuk menjalin hubungan yang baik. Jika anda ingin selalu disayang oleh mertua anda sendiri, maka jalinlah komunikasi yang baik dengannya. Komunikasikanlah selalu hal atau masalah apa saja yang anda hadapi dalam rumah tangga anda. Karena agar selain lebih disayang oleh mertua, hal tersebut pun akan sekaligus membantu anda dalam mencari solusi dalam permasalahan yang anda hadapi dengan pasangan anda.

Cobalah untuk sering mengajak mertua anda jalan bersama untuk sekedar meluangkan waktu agar dapat bertukar cerita dan pengalaman. Pada saat anda sering meluangkan waktu bersama dengan pasangan anda, maka percayalah komunikasi di antara anda dan mereka akan berjalan dengan baik sehingga dengan begitu hubungan pun akan selalu harmonis.

5. Jadilah tangan mereka

Ketika mertua anda membutuhkan bantuan, maka kapanpun dan dimanapun itu anda harus siap membantunya. Misalkan ketika ibu mertua anda tidak ada teman untuk pergi berbelanja, maka dalam kesempatan ini anda bisa menawarkan bantuan kepadanya. Karena selain membuat mertua akan lebih menyayangi anda, hal ini pun akan membuat anda dengannya menjadi lebih dekat. Atau anda pun bisa membantu ayah mertua anda, misalkan dengan mengajaknya berolahraga bersama

6. Hadirkan seorang cucu untuk mereka

Jika setelah menikah anda dan pasangan belum memiliki anak atau berencana menunda untuk mempunyai anak, maka mulai sekarang berikanlah kepastian kepada mertua anda tentang kapan anda dan pasangan anda akan memberikan cucu kepada mereka. Kehadiran cucu untuk mertua sangatlah penting. Oleh sebab itulah, ketika anda sudah memberikan mereka cucu maka rasa sayang mereka pun akan semakin bertambah kepada anda.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan agar mertua anda bisa semakin menyayangi anda sebagai menantunya. Secara tidak langsung mertua anda adalah orangtua anda sendiri, oleh sebab itulah apapun dan bagaimana pun keadaan atau sikap mertua, dengan sebaik mungkin anda harus bisa menerimanya. Semoga bermanfaat dan semoga hubungan anda dengan mertua selalu baik dan harmonis.

Loading...

Loading...