Rahasia Untuk Rambut Berkilau Alami Rambut panjang, indah, sehat, hitam dan berkilau, inilah yang mungkin menjadi indikator rambut sempurna untuk para wanita. Ya, memiliki rambut tabal, panjang dan indah berkilauan meski tampil sepanjang hari akan membuat siapa saja tak bosan melihat dan berdekatan dengannya. Kibasan rambut yang indah terasa begitu ringan dan lembut ketika tersentuh tangan, itulah rambut yang sehat.
Memiliki kulit putih dan rambut hitam berkilau adalah jati diri seorang wanita Asia, tak terkecuali wanita Indonesia.

Hanya saja, memiliki rambut yang indah dan berkilau bukanlah perkara mudah dan bisa didapatkan dengan cepat. Sebab segala sesuatu memerlukan proses yang cukup panjang, jika hasilnya ingin maksimal. Begitupun dengan rambut yang berkilau, rambut berkilau dan terlihat begitu indah tidak semata-mata didapatkan dalam sekejap mata. Ada perjalanan dan perjuangan yang harus anda jalani. Barulah setelah itu, rambut impian yang panjang, dan berkilauan bisa anda dapatkan.
Nah, untuk membantu anda mendapatkan rambut yang indah dan berkilauan, berikut ini tips yang akan membantu anda mewujudkannya.

Baca Juga:

1. Memotong Rambut Secara Rutin

Rambut yang kurang terawat, biasanya akan menimbulkan masalah, salah satunya adalah rambut bercabang. Nah, untuk mengatasi rambut bercabang solusi terbaik adalah dengan memotong rambut secara teratur. Banyak wanita yang memiliki rambut sempurna yakni dengan cara sering memotong rambutnya. Dengan demikian rambut tua yang sudah rapuh bisa dihilangkan dan pertumbuhan rambut baru akan menggantikannya.

2. Membiarkan Rambut Kering Dengan Sendirinya

Kebanyakan orang menginginkan cara yang simpel dan dapat dilakukan dalam sekejap mata. Begitupun saat mengeringkan rambut, banyak orang yang tak mau menunggu lama untuk mengeringkan rambutnya, untuk itulah pengeringan menggunakan pengering rambut banyak ditempuh. Namun tahukah anda, hal ini hanya akan membuat rambut anda kehilangan kelembapannya dan membuat rambut tampak lebih kusam. Untuk itu, sebaiknya biarkan rambut kering secara alami, agar kilauan rambut bisa tetap anda jaga.

3. Keramas Seperlunya

Rambut yang kusut dan kusam biasanya dapat diatasi dengan keramas, setelah keramas biasanya rambut akan mudah ditata dan dirapihkan. Hal inilah yang membuat keramas kerap kali dijadikan solusi setiap kali rambut sulit diatur. Namun tahukah anda? terlalu sering keramas hanya akan membuat rambut menjadi lebih kering. Hal ini terjadi karena rambut kehilangan kelembapannya. Selain itu, rambut yang sering dicuci akan membuat batang rambut menjadi rapuh, pada gilirannya rambut akan menjadi patah dan rontok. Untuk itu, keramaslah pada waktunya, yakni ketika rambut terasa kotor dan ketika waktu keramas anda datang. Dengan begitu, hal ini akan membuat rambut menjadi lebih berkilau dan membuat setiap batang rambut menjadi lebih kuat.

Itulah dia beberapa rahasia untuk mendapatkan rambut berkilau. Memiliki rambut berkilau dan sehat akan bisa anda dapatkan, selama anda menjaga da merawat kesehatan rambut secara konsisten.

 

Loading...

Loading...