Benoffee adalah salah satu sajian pie yang dibuat tanpa menggunakan oven dan tanpa kukus. Sajian dessert ini belakangan menjadi cemilan yang banyak diminati bahkan ada banyak kafe yang menyajikan hidangan ini sebagai menu andalannya. Betapa tidak, rasa manis dan creamy dari sajian benoffee memang sungguh menggoda. Anda bisa membuat sajian ini di rumah dengan porsi yang lebih besar untuk dinikmati keluarga dengan harga yang lebih ekonomis tentunya.

Mari simak resep benoffee pie di bawah ini hanya untuk anda. Penasaran seperti apa saja resepnya? Cek langsung yuk!

Baca Juga:

benoffee.jpg

Bahan-Bahan:

  • 250 gram biskuit
  • 100 gram mentega
  • 250 ml whipping cream
  • 4-5 buah pisang

Bahan Saus Karamel:

  • 100 gram brown sugar
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 100 gram mentega

Topping Benoffee:

  • Cokelat batang yang diparut
  • 1 sdm cocoa powder
  • Tambahan topping lain sesuai selera masing-masing

Cara Membuat Kulit Pie:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu mempersiapkan plastik dengan bagian penutup zip-lock ukuran yang besar. Kemudian persiapkan pula rolling pin dari kayu.
  2. Setelah itu, masukkan biskuit ke dalamnya dan hancurkan menggunakan rolling pin secara merata. Pastikan bagian atas plastik ditutup dengan merata agar nantinya biskuit yang sudah berubah menjadi remah tidak berhamburan keluar.
  3. Bila sudah selesai kemudian lelehkan mentega dalam sebuah wajan dengan mengguankan api sedang. Setelah margarin menjadi leleh secara merata maka angkat dan sisihkan sajian ini.
  4. Kocok whipping cream dengan menggunakan air dingin. Aduk dengan menggunakan mixer pada kecepatan yang tinggi sampai krim berubah menjadi lebih solid dan mengental secara merata. Lalu sisihkan sajian ini.
  5. Untuk pisang silahkan iris dengan rapi seukuran yang cukup. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sajian ini sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya dengan merata.
  6. Siapkan sebuah wadah masukkan biskuit yang sudah dihancurkan ke dalamnya. Lalu campurkan bersama dengan mentega sebanyak 100 gram ke dalamnya. Aduk merata sampai teksturnya menjadi lebih bersatu.
  7. Ambil loyang pie yang sudah diolesi menggunakan margarin dengan merata. Lalu taburkan biskuit dan ratakan ke seluruh bagian loyang dengan merata. Diamkan sementara sajian ini dalam lemari es dan sisihkan.

Cara Membuat Benoffee Pie Cemilan Manis yang Lembut:

  1. Pertama kita akan buat karamelnya terlebih dahulu. Caranya anda akan dapat menyiapkan sebuah panci dan masukan kompor lalu cairkan 100 gram mentega bersama dengan 100 gram brown sugar dalam panci. Aduk merata dengan menggunakan api yang sedang. Sambil mengaduk silahkan tuangkan kental manis ke dalamnya. Aduk merata sampai tercampur dan mengental dengan sendirinya.
  2. Tunggu sampai agak hangat, baru anda akan dapat menyiramkan saus karamel ini di atas kulit pie yang dibuat sebelumnya. Siramkan dengan merata. Lalu berikan potongan pisang di atasnya.
  3. Bila anda punya layer yang lain silahkan isikan terleibih dahulu. Lalu ulangi layer tersebut dengan merata sampai anda mendapatkan susunan memenuhi cetakan dan adonan habis terbuat.
  4. Sebelum dinikmati silahkan masukkan terlebih dahulu dalam lemari es agar adonan menjadi lebih beku dan merata. Baru setelah itu, keluarkan dan siap dihidangkan.
Loading...