Sajian resep kolak pisang ubi kali ini adalah hidangan menu takjil buka puasa yang enak dan sedap. Yang mana tentunya sajian ini akan bisa anda buat dengan mudah di rumah.

kolak-pisang-ubi-jalar.jpg

Baca Juga:

Bahan-Bahan:

  • 3 buah pisang raja
  • 3 buah ubi
  • 1 batang daun pandan
  • 3 gelas air
  • Bubuk vanili (secukupnya)
  • 100 gram gula pasir
  • 150 ml santan kelapa
  • 50 gram gula merah
  • Garam (secukupnya)

Persiapan Membuat Kolak Pisang Ubi Jalar yang Enak dan Hangat:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cukup mudah dan sederhana. Yakni dengan terlebih dahulu memastikan mempersiapkan beberapa bahan yang ada pada sajian kali ini. Cara ini akan membantu anda untuk bisa membuat hidangan kali ini dengan lebih mudah dan sederhana. Untuk itu, mari simak langkah persiapan membuat resep kolak pisang ubi kali ini.
  2. Langkah persiapan pertama adalah dengan mengupas kulit pisang dengan merata. Lalu siapkan sebuah tatakan dan ambil sebuah pisau. Potong pisang dengan bentuk menyamping secara merata.
  3. Setelah selesai, masukkan sajian ini ke dalam wadah untuk selanjutnya silahkan sisihkan sementara sebelum bahan pisang ini di campurkan dengan bahan lainnya.
  4. Langkah selanjutnya silahkan bersihkan pula ubi jalar dengan merata dan pastikan bagian tanah dan kotoran pada ubi dapat dibersihkan dengan merata. Setelah itu, kemudian kupas bagian kulit luar ubi dengan menggunakan pengupas serut agar anda lebih mudah melakukannya.
  5. Bila sudah bersih, kemudian silahkan potong ubi menjadi bentuk dadu seukuran yang sedang. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sajian ini sebelum di campurkan dengan bahan-bahan lainnya dengan merata.
  6. Simpul pula daun pandan agar nantinya sajian ini mengeluarkan aroma harum yang enak dan ketika di masak akan tentu tercium bau harum yang sedap.
  7. Setelah itu, sisir pula gula merah dengan menggunakan pisau secara merata. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sajian ini sebelum bahan ini di campurkan dengan bahan-bahan lainnya secara merata.

Cara Membuat Kolak Pisang Ubi Jalar yang Enak dan Hangat:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cara siapkan sebuah panci dan masukkan air ke dalamnya secukupnya saja. Setelah itu, masukkan daun pandan dan tuangkan ubi ke dalamnya. Lalu masak sajian ini setengah matang sampai ubi agak empuk.
  2. Bila sudah selesai kemudian anda akan dapat menuangkan gula pasir ke dalamnya bersama dengan gula merah dan garam. Lalu aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur dan larut merata.
  3. Kemudian setelah itu, tambahkan potongan pisang ke dalamnya dan masak kembali semua bahan ini bersama dengan ubi kali ini sampai semua bahan ini matang dan tercampur dengan merata.
  4. Setelah selesai anda akandapat menuangkan bubuk vanili ke dalamnya bersama dengan santan kelapa dan aduk-aduk sajian ini sampai mendidih dan tercampur dengan merata. Jangan lupa tetap mengaduk agar santan yang anda masukkan ke dalamnya tidak pecah.
  5. Lalu setelah itu, cicipi apakah gulanya sudah pas. Bila belum, anda akan tentu dapat menambahkan lebih banyak gula ke dalamnya untuk menambah rasa manis.

Nah, setelah matang maka anda akan dapat menuangkan sajian ini dalam wadah untuk kemudian nikmati sajian ini selagi masih hangat dan enak.

Loading...

Lavonte David Womens Jersey