Sajikan dan nikmati sedapnya makanan buka puasa dari sajian risole mayonnaise keju yang enak. Di bawah ini adalah resep yang akan dapat anda simak untuk bisa membuat sajian kali ini.

risole-mayo.jpg

Baca Juga:

Bahan-Bahan Kulit:

  • 250 gram tepung terigu
  • 1 butir telur
  • 1 sdm minyak goreng
  • 1 bungkus susu bubuk vanila
  • 2 sdm tepung sagu atau tapioka
  • 1/2 sdt garam
  • 500 mililiter air

Bahan Isian Risole:

  • 4 buah sosis, iris tipis
  • 3 butir telur
  • Bahan Campuran Mayonaise:
  • 180 gram mayonaise
  • 1 sachet susu kental manis
  • 35 gram keju cheddar

Cara Membuat Isian Risole:

  1. Langkah pertama untuk mengawali cara pembuatan dari hidangan kali ini adalah dengan membuat bahan isian untuk sajian risole kali ini. Cara ini akan penting anda dahulukan sebab ketika kulit risole sudah jadi maka anda akan perlu mengisikan bahan isian ke dalamnya dengan merata. Maka dari itu, silahkan simak cara pembuatan dari isian risole kali ini.
  2. Adapun langkah yang bisa anda lakukan adalah dengan menyiapkan sebuah panci kemudian masukkan air ke dalamnya dan rebus telus di dalam panci sampai matang kira-kira selama 10 menit.
  3. Setelah sajian ini matang kemudian anda akan dapat mengangkatnya dan masukkan sajian ini ke dalam wadah dengan berisikan air dingin. Diamkan sementara agar telur menjadi lebih dingin dengan merata.
  4. Baru setelah itu, silahkan kupas sajian ini dengan merata menggunakan tangan. Lakukan dengan perlahan agar sajian kulit telur tidak rusak pada saat anda berusaha untuk mengupasnya dengan perlahan.
  5. Bila sudah selesai kemudian anda akan senantiasa dapat menyisihkan sajian ini. Lalu siapkan sebuah tatakan dan ambil sebuah pisau. Potong-potong telur rebus menjadi 6 bagian dari setiap butir. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  6. Selesai dengan cara di atas anda akan dapat melanjutkan dengan memotong-motong sosis dengan bentuk menyerong dengan merata. Masukkan pula bahan ini dalam wadah yang terpisah dan sisihkan sementara.
  7. Untuk sajian bahan mayonaise anda akan dapat mencampur kesemua bahan ini di dalam sebuah wadah dan aduk-aduk dengan merata kemudian pastikan tidak ada bahan yang masih tersisa. Setelah semua selesai kemudian sisihkan sajian ini.

Cara Membuat Risole Mayonaise Keju yang Enak dan Garing:

  1. Untuk membuat makanan buka puasa kali ini anda akan dapat menyiapkan sebuah wadah dengan ukuran yang sedang. Lalu masukkan ke semua bahan ke dalamnya dengan merata. Setelah itu, aduk-aduk semua sajian ini dengan merata dan pastikan tidak ada bahan yang masih menggumpal.
  2. Siapkan sebuah wajan datar anti lengket dan sendokkan sebanyak 1 sendok ke dalamnya. Lalu ratakan sajian ini dan pastikan ukurannya tidak terlalu tebal. Setelah agak mengelupas, silahkan angkat dengan perlahan dan simpan di atas tatakan yang aman.
  3. Isikan bahan isiannya ke dalamnya kulit lumpia lalu kemudian gulung dengan cantik dan perlahan. Lakukan hal yang sama pada adonan yang masih ada.
  4. Setelah selesai kemudian olesi bagian kulit lumpia dengan putih telur secara merata. Lalu gulingkan bahan ini di atas tepung roti untuk kemudian pastikan semua bagian permukaannya terselimuti dengan bahan ini.
  5. Nah, bila sudah selesai kemudian anda akan dapat menyiapkan sebuah wajan dan masukkan minyak goreng ke dalamnya. Lalu goreng sajian ini sampai matang dan berwarna keemasan.

Bila  sudah matang, angkat dengan menggunakan serokan dan sajikan dalam wadah.

Loading...