Resep dan Cara Membuat Bolu Gulung Kukus Lembut dan Lezat

Resep dan Cara Membuat Bolu Gulung Kukus Lembut dan Lezat Lembut dan nikmat itulah kesan pertama kali yang muncul dibenak kita ketika mendengar bolu gulung. Ya, sajian khas nusantara ini memang begitu menggoda, apalagi ciri khas dan keunikan dari bolu gulung adalah teksturnya yang begitu lembut dan meleleh ketika masuk dilidah kita.

Bolu gulung sebenarnya adalah inovasi baru dari kue bolu dengan cara penyajian digulung. Bolu gulung memiliki cita rasa yang begitu nikmat, yang mana hal ini tidak lepas dari bahan-bahan yang mudah kita jumpai.

Kue yang menyandang predikat swiss roll di Indonesia ini, merupakan sajian lezat yang biasa disajikan dalam beberapa momen tertentu. Bukan saja dinikmati oleh keluarga atau perorangan, kue ini juga akan terjadi begitu istimewa jika dihidangkan untuk acara-acara seperti jamuan acara arisan, cemilan hajatan atau cemilan ulang tahun.

Bolu gulung akan mudah anda jumpai di toko-toko kue, apalagi saat ini sudah banyak variasi yang begitu istimewa dari bolu gulung, warna-warna yang cantik serta hiasan-hiasan unik yang ditambahkan pada bolu gulung semakin mempercantik penampilannya.
Nah, bagi anda yang memiliki waktu senggang dirumah, tidak ada salahnya jika anda mulai mencoba membuat bolu gulung sendiri. Dengan resep kali ini, maka anda akan dipandu dengan mudah. Seperti apa resepnya? kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Bolu Gulung Kukus Lembut dan Lezat

  • Tepung terigu 50 gr
  • Telur ayam 2 butir
  • Gula pasir 50 gram
  • Santan 50 ml
  • Cake Emulsifier 1 sdt
  • Pasta Pandan 1 sdt
  • Butter Cream secukupnya

Cara Membuat Bolu Gulung Kukus Lembut dan Lezat

1. Langkah pertama kita awali dengan terlebih dahulu mengocok telur dan tambahkan dengan gula pasir serta cake emulsifier kemudian kocok hingga benar-benar mengental.
2. Setelah bahan mengental, kita masukan tepung terigu dan aduk hingga merata.
3. Berikan santan dan pasta pandan pada adonan tersebut aduk kembali hingga merata.
4. Siapkan loyang dengan ukuran 24x24x4 cm, kemudian tuangkan adoanan pada loyang dan ratakan.
5. Siapkan kukusan dan kukus dalam panci selama kurang lebih 20 menit atau hingga matang.
6. jika kue bolu telah matang, angkat dan biarkan dingin.
7. Balikan diatas kertas roti kemudian berikan olesan butter cream secara merata kemudian gulung dan padatkan, untuk menyajikannya anda bisa memotong-motonh kue dan sajikan.

Berikut Video Yang BIsa Anda Saksikan

Loading...

Loading...