Resep dan Cara Membuat Iga Kambing Bakar yang Sedap dan Istimewa

Dalam menyajikan menu makan untuk  keluarga di rumah, tidak sedikit ibu rumah tangga yang merasa bingung dalam menentukannya. Mereka terkadang bosan menyajikan menu makan yang itu-itu saja, dan tak jarang mereka selalu mendapat protes dari anggota keluarganya.

Menu makan yang beragam tercipta dari ibu yang kreatif. Sebenarnya banyak menu makan  yang bisa kita sajikan di rumah.  Hal yang harus anda lakukan yaitu pintar-pintar dalam mencari resep untuk keluarga.

Salah satu menu makan yang bisa anda buat di rumah untuk menemani acara makan bersama keluarga yaitu iga kambing bakar. Jika anda biasanya sering membelinya di luar, saat ini anda bisa menikmati sajian lezat ini dengan membuatnya sendiri di rumah. Selain cara membuatnya yang mudah, resepnya pun praktis. ( Baca Juga : Resep Perkedel Kentang )

Kehadiran iga kambing bakar di meja makan akan membuat nafsu makan semua anggota keluarga  semakin tergugah. Teksturnya yang empuk dan rasanya yang enak akan sangat memanjakan di lidah, serta aromanya  yang khas akan menambah nafsu makan.  Yuk jadikan acara makan anda lebih istimewa dengan  kehadiran iga bakar kambing  ini. Untuk anda yang ingin membuatnya di rumah, anda bisa simak resep dan cara membuat  iga kambing bakar pada pembahasan di bawah ini.

Resep-iga-kambing-bakar.jpg

Bahan Bahan yang Dibutuhkan

  • 750 gram iga kambing
  • 1 sendok makan saus tomat
  • 2 siung bawang putih
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok makan saus sambal
  • 2 sendok makan saus tiram
  • 2 sendok makan kecap manis
  • 2 sendok teh merica hitam yang sudah ditumbuk kasar
  • 300 ml air
  • 2 sendok teh gula pasir
  • 1 buah bawang bombay

Cara Membuat Iga Kambing Bakar yang Sedap dan Istimewa

  1. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu memanaskan margarin dalam wajan. Setelah margarin meleleh dan panas, anda bisa memasukan bawang bombay yang sudah  diiris dan bawang putih yang  sudah dicincang ke dalam wajan. Aduk semua bumbu tersebut sampai merata dan mengeluarkan aroma harum.
  2. Setelah itu , masukan iga kambing bersama dengan bumbu yang lainnya seperti saus sambal, saus tiram, saus tomat, garam,  kecap manis, merica dan gula. Aduk semuanya  sampai merata dan bumbu meresap.
  3. Tuangkan air dan masak diatas api kecil hingga matang dan bumbu benar-benar meresap. Jika sudah seperti itu, anda bisa langsung mengangkatnya.
  4. Siapkan alat pembakaran dan bakar iga kambing sambil  diolesi dengan sisa bumbu sampai meresap dan harum.
  5. Bakar iga kambing sampai benar-benar matang.
  6. Jika sudah matang, anda bisa langsung menyajikannya pada tempat atau piring saji yang sudah tersedia.

Iga kambing bakar sudah selesai dibuat. Sajikan dalam keadaan hangat  bersama dengan nasi putih hangat agar lebih nikmat. Agar acara makan anda menjadi lebih istimewa, anda bisa melengkapinya dengan menu tambahan yang lainnya. Jika anda pecinta pedas, maka tidak ada salahnya jika anda menyantapnya bersama dengan sambal. ( Artikel lainnya : Perkedel Kentang )

Itulah resep dan cara membuat iga kambing bakar. Mudah bukan? Selamat mencoba di rumah dan semoga resep yang kami sajikan untuk anda ini bisa menjadi inspirasi dalam menyajikan menu makan untuk keluarga  tercinta di rumah. Menu makan yang berbeda akan membuat makan menjadi lebih berselera. Maka dari itu, sajikan menu yang berbeda setiap harinya untuk keluarga  di rumah.

Loading...

Loading...