Resep dan Cara Membuat Jelly Jello Orange Perkembangan kuliner di nusantara memang tengah mengalami perkembangan yang luar dan pertambahan menu terbaru yang semakin hari semakin kaya saja. Ide-ide kratif serta inovasi yang banyak dijumpai pada makanan dan kuliner nusantara semakin membuat perbendaharaan kuliner tanah air menjadi semakin kaya. Baik hidangan lokal dan manca negara maupun perpaduan antara kedua hidangan ini selalu saja sukses menghasilkan sebuah inovasi yang luar biasa yang memiliki cita rasa baru dan begitu nikmat sehingga bisa diterima dilidah masyarakat Indonesia.

Hal seperti ini tentunya tidak terlepas dari tangan-tangan mahir dan ide-ide kreatif para pengulik kuliner dan makanan yang terus menciptakan inovasi sehingga lahirlah sebuah hidangan baru nan lezat yang membawa sensasi terbaru di lidah. Nah, salah satunya seperti hidangan kali ini.

Baca Juga:

Terinspirasi dari keinginan menciptakan sebuah hidangan minuman nikmat yang bukan hanya bisa menghilangka dahaga. Namun juga bisa terlihat menarik dan memiliki rasa segar serta sensasi masam, namun tetap terasa menyegarkan sehingga dahaga bisa terpuaskan dengan sempurna. Dari sanalah tercetus sebuah ide untuk membuat minuman yang dinamakan dengan jelly jello.

Manis, segar dan bertekstur kenyal, inilah ciri khas dari minuman nikmat pelepas dahaga 'jelly jello orange.' Minuman yang dibuat dari bahan dasar air soda yang diberikan es batu serta tambahan sirup orange ini memang akan cukup memuaskan rasa dahaga dan memberikan sensasi segar dilidah dan mulut sehingga para penikmatnya akan kembali merasa seperti segar kembali.

Apalagi tambahan jelly yang kenyal dengan warna-warni menarik membuat tampilan minuman ini sudah begitu menggoda sewaktu dilihat dari luar. Nah, agar tak lagi penasaran seperti apa resep dan cara membuat hidangan minuman jelly jello orange. Yuk, kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Harus Dipersiapkan

  • Air soda sesuai selera
  • 3-4 sdm konsentrat sirup orange
  • Jelly secukupnya
  • Batu es secukupnya

Inilah Dia Langkah-Langkahnya

  1. Langkah yang pertama terlebih dahulu kita masukan konsentrat sirup orange pada gelas yang sudah anda persiapkan. Jika anda membuat es jelly dalam jumlah yang besar, maka anda mungkin akan membutuhkan sirup lebih banyak.
  2. Selanjutnya, tuangkan jelly secukupnya pada gelas yang sudah dipersiapkan. Jelly ini biasanya dijual di pasar atau swalayan, jadi jika anda ingin mendapatkannya, maka anda bisa mencarinya di swalayan atau pasar.
  3. Tuangkan batu es secukupnya pada gelas yang sudah berisi jelly dan sirup.
  4. Terakhir, baru tuangkan soda secukupnya. Untuk mempercantik penampilannya anda bisa menambahkan garnish berupa lemon dibagian pinggir gelas dengan cantik.

Kini hidangan minuman jelly jello telah selesai kita buat. Minuman pelepas dahaga ini akan siap memanjakan lidah anda.

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan 

Loading...

Loading...