Resep dan Cara Membuat Kolak Biji Salak Original

Resep dan Cara Membuat Kolak Biji Salak Original Siapa yang tidak kenal dengan jajanan pasar seperti kolak biji salak. Manis dan kenyal yang dapat membuat anda ketagihan untuk menyantapnya. Kolak biji salak sangat digemari karena rasanya yang khas terlebih bagi anda di bulan Ramadhan sangat mudah untuk ditemui dijajakan di pasar tradisional.

Bagi anda yang akan menyajikan kolak biji salak original, anda tidak perlu menunggu bulan Ramadhan tiba karena kini anda dapat menyajikannya di dapur sendiri. Dengan bahan dan alat yang sangat sederhana anda dapat menyajikan kolak biji salak original.
Berikut adalah bahan-bahan yang harus anda sediakan untuk membuat kolak biji salak original :
Bahan-Bahan Membuat Kolak Biji Salak Original:

  • 1000 ml air
  • 150 santan kental
  • 100 gram tepung kanji
  • 150 gram gula jawa
  • 3 sendok makan gula pasir

Cara Membuat Kolak Biji Salak Original :
1. Pertama-tama, kupas terlebih dahulu ubi, kemudian potong-potong menjadi ukuran sedang, cuci bersih selanjutnya kukus terlebih dahulu ubi yang sudah dibersihkan sebelum digunakan.
2. Jika ubi sudah matang dan empuk, hancurkan ubi menjadi halus, lakukan selagi panas agar ubi mudah dihaluskan.
3. Campurkan tepung kanji kedalam ubi yang telah dihaluskan sambil diaduk-aduk dengan menggunakan tangan bersih. Silahkan uleni adonana biji salak hingga kalis.

Resep dan Cara Membuat Kolak Biji Salak Original
4. Sementara itu siapakan air dan panaskan hingga menddih.
5. Bentuk adonana sesuai selera atau menyerupai biji salak, masukan adoanan yang telah dibentuk pada air yang telah mendidih, tunggu hingga adoanan mengambang ke permukaan. Kemudian angkat dan tiriskan.

Resep dan Cara Membuat Kolak Biji Salak Original

6. Diwadah yang berbeda masak air, gula jawa, gula pasir dan berikan sedikit garam, tunggu hingga mendidih dan tuangkan biji salak dikuah tersebut. Masak hingga meresap dan angkat.
Kini biji salak sudah siap untuk dihidangkan, selamat menikmati dan samapi jumpa!

Video Tutorial
Berikut Video Resep dan Cara Membuat Kolak Biji Salak Original 

Loading...

Loading...