Resep dan Cara Membuat Kolak Pisang Tanpa Santan

Resep dan Cara Membuat Kolak Pisang Tanpa SantanMenunggu adzan magrib ketika bulan ramadhan memang sangat anda nantikan. Biasanya anda melakukan berbagai jenis kegiatan seperti berjalan-jalan, berolahraga ringan atau mempersiapkan menu berbuka puasa.

Bagi anda yang ingin menghadirkan menu berbuka puasa , maka tidak ada salahnya anda menyajikan makanan pembuka yang berasa manis dan disukai oleh keluarga anda. Ya, kolak merupakan salah satu makanan manis yang sangat digemari oleh orang Indonesia untuk berbuka. Sayangnya tidak semua orang menyukai santan yang sangat identik pada campuran kolak. Beberapa orang menghadirkan santan karena seringkali menggangu pencernaan apalagi bila kondisi perut kosong seharian. Mudah saja anda dapat memisahkannya sehingga tidak menambahkan santan pada campuran kolak anda, walaupun rasanya sedikit berbeda.
Nah, untuk tetap menghadirkan cita rasa yang enak anda dapat membuat kolak pisang tanpa santan dengan tambahan susu cair.
Berikut adalah cara yang dapat anda lakukan untuk membuat kolak pisang tanpa santan :

Bahan-Bahan Membuat Kolak Pisang Tanpa Santan

  • 2 Buah pisang kepok (sesuai selera)
  • 200 ml susu cair
  • 2 Sendok makan gula pasir
  • Keju secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Kolak Pisang Tanpa Santan

1. Langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan memotong pisang sesuai dengan selera anda, disini kami akan memotong serong panjang.
2. Mudah saja , anda dapat merebus susu cair kemudian menambahkan gula pasir, air, dan garam. Kemudian aduk hingga larut dan mendidih.

Resep dan Cara Membuat Kolak Pisang Tanpa Santan
3. Terakhir anda dapat memasukkan pisang dan daun pandan, lanjutkan dengan masak hingga matang.

Resep dan Cara Membuat Kolak Pisang Tanpa Santan
4. Dan kolak tanpa santan siap dinikmati, selamat berbuka puasa.

Video Tutorial
Berikut Video Resep dan Cara Membuat Kolak Pisang Tanpa Santan

Loading...

Loading...