top-websitebuilders.com

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Jagung Manis yang Lembut dan Lezat

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Jagung Manis yang Lembut dan Lezat Resep kue bolu memang selalu menggoda dan menjadi sajian yang istimewa, hal ini tidak heran, tekstur kue bolu yang begitu lembut dan rasanya yang begitu nikmat, membuat hidangan kue bolu selalu tersaji begitu istimewa. Resep kue bolu sebenarnya sudah ada sejak lama dan termasuk ke dalam resep legendaris. Kue bolu sendiri seringkali mengiasi jamuan-jamuan hajatan atau acara perayaan lainnya. Jika jaman dulu kue bolu hanya tersaji kue bolu biasa saja, mungkin bedanya dengan saat ini, kue bolu yang dijumpai saat ini jenisnya akan lebih beragam dan bervariasi. Saat ini kue bolu tengah mengalami begitu banyak inovasi dari mulai rasa, bahan dasar hingga bentuk, ada bolu kukus, bolu blackforest, bolu pisang, bolu tape dan masih banyak lagi.

Nah, berbicara mengenai aneka ragam dari bolu, kali ini ada salah satu inovasi terbaru dari kue bolu, yakni kue bolu kukus jagung manis. Dilihat dari namanya saja, anda mungkin sudah dapat menebak bahwa kue bolu ini berbahan dasar jagung manis. Ya, tepat sekali, kue bolu kukus jagung manis memang dibuat dari bahan dasar tepung terigu yang diberikan dengan jagung manis. Tekstur lembut dari kombinasi tepung dan telur serta rasa manis nikmat dari jagung akan siap memanjakan lidah anda. Selain lembut, anda juga akan merasakan sensasi nikmat dan renyah dari jagung manis. Nah, untuk bisa menikmati hidangan kue bolu kukus jagung manis ini anda bisa membuatnya sendiri dirumah dengan praktis, sebab resep dan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue bolu kukus jagung manis juga begitu mudah dijumpai. Agar tidak lagi penasaran seperti apa resepnya, kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Kukus Jagung Manis

  • 150 gr tepung terigu
  • 3 butir telur
  • 150 gr gula pasir
  • 150 ml santan cair hangat
  • 100 gr jagung manis, tumbuk kasar
  • 1/3 sdm SP
  • 2 tetes pewarna kuning

Cara Membuat Bolu Kukus Jagung Manis

1. Langkah pertama, siapkan terlebih dahulu wadah berukuran sedang, kemudian kocok telur, gula dan SP hingga mengembang kocok menggunakan mixer. Setelah mengembang baru masukan tepung terigu sambil diayak, bergantian dengan menuangkan santan dan aduk hingga merata.
2. Apabila adonan dan bahan telah merata masukan jagung aduk-aduk dan campurkan tetesan pewarna kuning kemudian aduk kembali hingga merata.
3. Tuangkan adonan dalam loyang berukuran loaf 24x10x7 cm yang terlebih dahulu telah diolesi minyak dan dialasi dengan plastik.
4. Kukus dalam kukusan yang telah disiapkan dan kukus selama kurang lebih 35 menit atau hingga matang. Setelah matang, angkat dan sajikan.

Loading...

Loading...