Enak dan lembut dengan tekstur legit yang khas memang menjadi salah satu andalan dari sajian kue bolu. Jika biasanya hidangan kue bolu selalu dibuat dari campuran telur dan terigu. Kali ini singkong menjadi bahan tambahan yang dijamin tidak membuat tekstur lembut dari kue itu sendiri menghilang. Malah sebaliknya, kandungan karbohidrat yang ada pada kue akan membuat bahan ini menjadi cemilan yang nikmat yang cepat membuat kita merasa kenyang.

Nah, bagi anda yang ingin membuat sajian ini di rumah untuk dinikmati sehari-hari atau dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan. Penasaran seperti apa saja resep dari sajian kue bolu singkong yang enak dan sedap? Mari simak informaisnya di bawah ini hanya untuk anda.

Baca Juga:

bolu-singkong.jpg

Bahan-Bahan:

  • 250 gram singkong parut
  • 5 sdm santan kental
  • 100 gram gula pasir
  • 3 butir telur ayam
  • 1 sdt baking powder
  • Vanili bubuk secukupnya
  • 1/2 sdt garam
  • 2 sdm tepung terigu

Persiapan Membuat Kue Bolu Singkong yang Enak dan Sedap:

  1. Untuk memulai langkah kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cara mempersiapkan beberapa bahan yang perlu dipersiapkan pada resep. Langkah persiapan ini akan dapat memudahkan anda untuk membuat sajian kue bolu singkong kali ini.
  2. Bahan pertama yang perlu anda persiapkan adalah singkong. Silahkan kupas singkong dan pisahkan dari kulitnya secara merata. Gunakan pisau untuk memudahkan anda melakukannya.
  3. Bila sudah bersih kemudian silahkan siapkan baskom dan parutan. Parut halus singkong yang suah anda persiapkan sebelumnya. Kemudian ambil kain bersih dan peras dan pisahkan airnya dengan merata. Setelah selesai kemudian pisahkan sajian ini sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya.
  4. Siapkan sebuah wadah dan masukkan telur ke dalamnya bersama dengan gula. Kocok dengan menggunakan micer pada kecepatan yang tinggi dan pastikan anda mengocok bahan ini sampai mengembang dan tekstur adonanberubah menjadi pucat.
  5. Masukkan vanili bubuk bersama dengan garam . Lalu perlahan tuangkan santan ke dalamnya dengan merata. Lanjutkan mengaduk sajian ini sampai tercampur dan merata.
  6. Setelah selesai kemudian tuangkan parutan singkong ke dalamnya. Aduk merata dengan kecepatan tinggi sampai anda bisa memastikan semua sajian ini tercampur ke dalamnya dengan merata.
  7. Kecilkan kecwpatan pada mixer dan tuangkan tepung terigu sedikit demi sedikit ke dalamnya dengan perlahan. Masukkan sajian ini bersama dengan bakingf powder.
  8. Siapkan sebuah loyang yang sudah diolesi dengan menggunakan minyak secara merata. Tuangkan adonan ke dalamnya dengan merata. Kukus dalam kukusna selama kurang lebih 30 menit sampai matang dan mengembang.

Setelah matang, tunggu sampai agak hangat baru anda bisa menuangkannya dalam piring. Potong-potong ukurannya agar lebih mudah dinikmati. Sajikan untuk keluarga dan sahabat untuk menghangatkan momen kumpul bersama.

Loading...