Resep dan Cara Membuat Kue Brownies Keju Panggang Lembut dan Cheesy Para pecinta kue brownies tentu tidak asing dengan sajian kue brownies keju yang nikmat dan begitu istimewa. Ya, kue brownies keju adalah salah satu inovasi terbaru yang dibuat dengan resep yang sama dengan kue brownies pada umumnya hanya saja komponen coklat ini digantikan dengan coklat putih dan ditambahkan dengan keju sehingga menghasilkan sajian kue istimewa yang bercita rasa lezat seperti kue brownies pada umumnya.

Saat ini kue brownies keju banyak dijual di toko kue dan cafe-cafe. Jadi jika anda singgah atau menyengaja nongkrong di cafe yang menyediakan menu kue brownies keju tidak ada salahnya memanjakan lidah anda dengan kelezatan keju dan kelembutan kue yang begitu istimewa. Selain dinikmati sendiri, kue brownies keju juga nikmat disantap bersama teman-teman atau keluarga ketika bersantai. Dengan demikian tidak ada salahnya jika sesekali menghadirkan kelezatan kue brownies keju agar momen kebersamaan bersama dengan keluarga bisa semakin erat. Namun jika setiap kali anda menginginkan kue brownies keju dan anda harus membelinya rasanya akan merepotkan ya? selain itu berapa banyak dana yang harus anda keluarkan? Nah, jika anda membuatnya sendiri dirumah, hal ini tentunya akan dapat mengehemat biaya yang dikeluarkan dan anda dapat membuatnya kapanpun anda inginkan. Agar tidak lagi penasaran dengan resep kue brownies keju, kita simak berikut ini.

Baca Juga:

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Brownies Keju Panggang

  • 150 gram tepung terigu
  • 5 butir telur
  • 250 gram white cooking chocolate
  • 200 gram gula pasir
  • 150 gram mentega
  • 1 sdt baking powder
  • 1/2 sdt vanili
  • 100 gram keju cheddar parut
  • 1/4 sdt soda kue

Cara Membuat Kue Brownies Keju Panggang

1. Langkah pertama potong kasar coklat putih kemudian tim bersama dengan mentega hingga leleh dan angkat. Setelah meleleh dinginkan sementara kemudian masukan gula pasir, telur dan vanili kemudian kocok hingga merata.
2. Selanjutnya masukkan tepung terigu, baking powder dan soda kue dengan cara diayak dan masukan secara bertahap sambil terus diaduk.
3. Setelah adonan teraduk dan tercampur rata, siapkan loyang yang telah dilumuri dnegan mentega dan terigu kemudian tuangkan adonan dalam loyang dan panggang dalam oven selama kurang lebih 45 menit dengan suhu 170 derajat celcius.
4. Angkat dan keluarkan dari open biarkan hingga dingin kemudian olesi dengan whipped krim dan berikan taburan keju dibagian atasnya kemudian potong-potong dan sajikan.

Loading...

Loading...