Resep dan Cara Membuat Kue Chocolate Lava Cake Spesial Ala Master Chef Coklat merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki penggemar terbesar. Coklat dapat diolah menjadi berbagai makanan seperti salah satunya adalah kue. Nah, salah satu jenis kue yang menggunakan coklat sebagai bahan dasarnya, yakni kue chocolate lava cake ala master chef. Jika anda penggemar salah satu acara masak yang tayang di channel swasta tanah air, yakni master chef Indonesia, anda mungkin pernah menyaksikan episode dimana para pesertanya diminta membuat hidangan chocolate lava cake. Hidangan kue ini tersaji sebagai kue coklat yang ketika dibelah bagian dalamnya akan mengucurkan lelehan coklat seperti lava dari gunung meletus.

Lelehan coklat ini tentunya akan tersaji begitu istimewa, sebab sebagai mana kita ketahui coklat menjadi dambaan banyak orang, menyajikan kue coklat dengan lelehan coklat dibagian dalam terutama ketika dibelah akan menjadi hadiah seklaigus bonus untuk para penikmat kue coklat.

Baca Juga:

Hidangan kue chocolate lava cake saat ini sudah begitu terkenal dan banyak disajikan sebagai menu istimewa di beberapa cafe di tanah air. Adapun cara pengolahan kue ini dibuat dengan cara dipanggang. Resep dan cara membuat kue chocolate lava cake umumnya begitu sederhana, selain itu alat dan bahan yang diperlukan juga cukup sederhana. Dengan demikian, bagi anda yang ingin membuat sendiri di rumah, anda tentu bisa melakukannya. Penasaran seperti apa resep dan cara membuat kue Chocolate lava cake? Kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Chocolate Lava Cake

  • Tepung terigu 75 gram
  • telur 4 butir
  • Dark cooking chocolate 150 gram
  • mentega tawar 75 gram
  • gula pasir 125 gram
  • baking powder 1/2 sendok teh
  • garam 1/4 sendok teh
  • Bahan Taburan Untukk Kue Chocolate Lava Cake
  • kayu manis bubuk 1/2 sendok teh
  • Gula Donat 1/2 sendok makan

Cara Membuat Kue Chocolate Lava Cake

1. Langkah pertama, potong-potong terlebih dahulu dark chocolate dan lelehkan bersama dalam satu wadah dengan menggunakan air panas. pastikan jika kedua bahan ini benar-benar meleleh.
2. Dalam wadah yang berbeda, kocok telur bersama dengan sedikit taburan garam dan berikan gula pasir kemduian kocok selama kurang lebih 5 menit sampai benar-benar kental. Setelah itu tambahkan dengan tepung terigu dan baking powder aduk kembali hingga tercampur rata.
3. Selanjutnya, tambahkan campuran mentega dan dark chocolate tadi ke dalam adonan tepung aduk kembali hingga rata.
4. Masukan adonan dalam cetakan muffin pendek setelah diolesi dengan margarin.
5. Lau panggang adonan dalam oven, panggang selama kurang lebih 13 menit dalam suhu 190 derajat celcius.
6. Angkat lapa cake dari oven balikan dan letakkan pada piring saji kemudian sajikan dan berikan taburan gula donat diatasnya.

Loading...

Loading...