Saat ini salah satu jajanan yang banyak diburu oleh masyarakat yaitu kue cubit. Ya, kue yang memiliki ukuran kecil ini berhasil menarik perhatian banyak orang. Rasanya yang empuk dan manis kerap kali membuat setiap orang yang melihatnya ingin langsung menyantapnya. Karena antusias masyarakat sangat tinggi terhadap jajanan yang berasal dari Jakarta ini, untuk itu tidak heran jika satu persatu kini mulai muncul pedangan kue cubit, bahkan hingga berjejer di pinggir jalan. Dan tentunya para pedangan tersebut memiliki keunikan sendiri terhadap kue cubit yang mereka jual.

Nah, kue cubit ini memiliki banyak jenis dengan rasa yang berbeda-beda. Di antara banyaknya rasa yang menjadi pelengkap kue empuk ini, ada salah satu rasa yang mungkin agak sedikit berbeda yakni kue cubit rasa green tea. Dan penggemar kue cubit rasa green tea ini ternyata tidak kalah banyak dengan kue cubit yang lainnya. Dari namanya yang unik ini mungkin anda juga bisa membayangkan bagaimana rasanya yang nikmat, apalagi jika disantap dengan secangkir teh hangat baik itu di sore hari ataupun di pagi hari. Bahkan kue mungil ini juga bisa menjadi kudapan di tengah-tengah keluarga tercinta.

Baca Juga:

Untuk mendapatkan kue cubit rasa green tea ini anda bisa membelinya di luar, namun resiko yang harus anda ambil yaitu panas-panasan atau bahkah harus mengantri sangat panjang. Namun, jika anda tidak ingin mengambil resiko tersebut mengapa tidak jika anda membuatnya sendir di rumah. Bahan-bahan yang diperlukannya pun sangat mudah sekali didapatkan dan cara membuatnya pun sangat mudah. Dan di bawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu anda siapkan, serta panduan cara membuat kue cubit rasa green tea.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

  • 3 butir telur
  • 100 gr tepung terigu
  • 100 gr gula pasir
  • 100 gr margarin, lelehkan
  • 1/4 sdt soda kue
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1 bungkus vanilla bubuk
  • bubuk green tea
  • toping, misalkan meses, choco cip, biskuit atau sesuai dengan selera anda

Alat-Alat yang Dibutuhkan

  • Cetakan kue cubit
  • Mixer
  • Wadah berukuran besar

Cara Membuat Kue Cubit Rasa Green Tea

  1. Langkah pertama yaitu, masukan telur beserta gula pasir dalam wadah berukuran besar. Lalu, kocok adonan tersebut dengan menggunakan mixer hingga gula menjadi halus dan adonan menjadi mengembang.
  2. Selanjutnya, masukan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan menggunakan mixer. Lalu, tuangkan margarin yang telah dilelehkan dan aduk hingga merata, masukan baking powder, soda kue dan vanila bubuk. Aduk kembali hingga semua adonan merata.
  3. Setelah itu, masukan bubuk green tea pada adonan hingga merata.
  4. Kemudian, panaskan cetakan kue cubit di atas api kecil. Olesi dengan menggunkan mentega agar tidak menjadi lengket. Jika cetakan sudah menjadi panas, tuangkan adonan kue cubit tersebut pada cetakan lalu tutup. Tunggu beberapa menit hingga kue cubit matang.
  5. Ketika kue cubit masih dalam keadaan setengah matang, anda bisa menaburkan toping yang telah disiapkan sesuai dengan selera anda. Setelah menaburkan, maka tutup kembali hingga kue benar-benar menjadi matang.

Kue cubet green tea yang nikmat dan lembut ini bisa anda sajikan selagi hangat. Jika anda ingin mendapatkan rasa kue yang lebih nikmat lagi maka anda bisa melumuri kue tersebut dengan susu kental manis. Selamat mencoba.

Loading...

Loading...