Best Website Builders

Resep dan Cara Membuat Kue Cucur Gula Merah Manado Enak

Resep dan Cara Membuat Kue Cucur Gula Merah Manado Enak Nusantara bukan hanya terkenal dengan keanekaragaman budanya saja, namun juga warisan kuliner yang begitu melimpah dan bervariasi membuat tanah air kita semakin kaya. Kuliner memang selalu menjadi sesuatu hal yang menarik. Memanjakan lidah dengan aneka santapan nikmat membuat siapa saja betah berlama-lama di tempat tersebut. Apalagi, kuliner nusantara terkenal dengan bumbu dan rempahnya yang begitu kaya, sehingga membuat setiap hidangan masakannya selalu berselera.

Nah, salah satunya jika anda berkunjung ke Manado anda akan disuguhi dengan sejuta kuliner yang begitu menggoda mulai dari makanan pembuka hingga hidangan penutup, anda akan senantiasa dimanjakan dengan cita rasa yang khas dan begitu nikmat dari setiap menunya. Berbicara mengenai hidangan penutup, ada banyak hidangan penutup yang khas dari kota Manado, salah satunya adalah kue cucur gula merah. Kue yang dibuat dari bahan dasar tepung beras dan tambahan gula merah yang manis, membuat hidangan ini benar-benar menggoda. Namun bagi anda yang berada di luar Manado dan ingin mencicipi nikmatnya kue cucur, tenang anda tak perlu jauh-jauh mengunjungi kota Manado, sebab resep kue cucur sudah menyebar ke setiap daerah dan tentunya mudah diaplikasikan. Nah, resep kue cucur kali ini akan memandu anda untuk dapat membuat kue cucur yang nikmat dengan rasa khas Manado. Seperti apa resepnya? Kita simak Berikut ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Cucur Mando

  • 100 gram Tepung Beras
  • 100 gram Tepung Terigu
  • 100 gram Gula Jawa
  • 50 gram Gula Pasir
  • 1 sendok teh Garam
  • 1 sendok makan Kayu Manis
  • 100 ml Air

Cara Membuat Kue Cucur Manado

1. Langkah pertama kita campur beberapa bahan seperti tepung beras, tepung terigu dan berikan taburan garam sedikit untuk menambah selera.
2. Setelah bahan diatas dicampurkan, kita sisihkan dulu adonan ini. Kemudian kita cairkan gula jawa dan gula pasir dengan menggunakan air dan masak hingga cair.
3. Setelah gula jawa larut diamkan hingga dingin tampahkan kayu manis pada campuran tepung kemudian aduk hingga merata kurang lebih selama 10 menit.
4. Setelah adonan tercampur rata kemudian diamkan adonan selama kurang lebih 1 jam.
5. Setelah itu baru goreng dengan minyak panas dambil sesekali siramkan minyak pada kue cucur.
6. goreng hingga matang merata dan angkat kemudian sajikan.

Loading...

Loading...