Resep dan Cara Membuat Kue Dadar Gulung Coklat Pisang Keju Nikmat

Resep dan Cara Membuat Kue Dadar Gulung Coklat Pisang Keju Nikmat Tanah air tercinta ini semakin kaya saja dengan berbagai resep kuliner yang begitu kaya. Ya, sebagai masyarakat Indonesia asli kita patut berbangga hati, pasalnya saat ini semakin banyak saja kuliner Indonesia dan mulai diminati oleh wisatawan asing. Salah satu kuliner nikmat yang memiliki rasa hampir menyeluruh disetiap lidah ini adalah salah satunya berbahan dasar buah pisang. Ya, siapa yang tak kenal dengan buah pisang? Buah yang hampir sepanjang tahun bisa kita nikmati ini memang selalu nikmat jika diolah sebagai hidangan makanan, mulai dari pisang goreng, smoothies pisang dan masih banyak lagi. Dan salah satu hidangan istimewa dari buah pisang yang juga banyak diminati berbagai kalangan adalah sajian dadar gulung coklat pisang keju.

Menu dadar gulung coklat pisang keju ini adalah salah satu inovasi dadar gulung yang kulitnya diberikan dengan coklat atau pasta coklat kemudian isianya diganti dengan pisang dan diberikan taburan keju sebagai aksen modern nya. Dan ternyata inovasi ini benar-benar berhasil, bahkan sampai mampu dinikmati oleh para wisatawan asing sebagai hidangan yang nikmat. Selain itu, menu hidangan ini bisa juga dinikmati sewaktu senggang bersama dengan keluarga atau hanya sekedar teman menonton televisi. Untuk membuat hidangan ini, tidak diperlukan banyak bahan sebab pembuatannya benar-benar sederhana. Seperti apa? Kita simak resep membuat kue dadar gulung coklat pisang keju nikmat.

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Dadar Gulung Coklat Pisang Keju

  • 125 gram tepung terigu
  • 1 butir telur ayam
  • 60 gram gula tepung
  • 300 ml susu cair
  • 2 sendok makan cokelat bubuk
  • 30 gram margarin, lelehkan

Bahan Isian

  • 5 buah pisang raja buluh, belah 2 bagian, potong lagi jadi 2 bagian
  • 50 gram keju cheddar, potong ukuran 5×1 cm
  • 1 sendok makan margarin untuk menumis

Cara Membuat Kue Dadar Gulung Coklat Pisang Keju

1. Langkah pertama, campur tepung terigu, coklat bubuk dan gula tepung kemudian aduk-aduk hingga merata.
2. Selanjutnya masukkan susu dengan telur dan aduk kembali hingga merata, tuangkan margarin leleh aduk kemali hingga merata.
3. Lalu panaskan wajan anti lengket, olesi sedikit dengan margarin dan tuangkan adonan buat dadaran dengan ukuran tipis hingga memenuhi permukaan wajan kemudian angkat dan sisihkan.
4. Tumis pisang dengan margarin hingga layu, angkat dan kemudian sisihkan.
5. Ambil selembar dadaran, masukkan pisang dibagian ujungnya dan gulung. Kemudian berikan taburan keju diatasnya untuk mempercantik dan sajikan.

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)