Resep dan Cara Membuat Kue Egg Roll yang Lembut dan Renyah Siapa yang tak kenal dengan kue egg roll? Sajian istimewa dengan rasa manis dan tekstur yang begitu garing dan renyah ini memang selalu menggoda. Umumnya, kue egg roll akan banyak kita jumpai pada beberapa momen tertentu seperti halnya lebaran, natal, perayaan tahun baru atau juga perayaan imlek. Menikmati lezatnya kue egg roll akan terasa lebih nikmat jika dinikmati bersama dengan secangkir teh hangat atau segelas kopi sambil menonton televisi atau membaca buku. Sajian kue egg roll memang termasuk ke dalam sajian yang cukup istimewa, untuk itulah tidak heran jika kue ini dihargai dengan harga yang cukup tinggi. Citra nikmat dari kue egg roll semakin melambung setelah munculnya kue egg roll dari salah satu brand biskuit ternama di tanah air. Biasanya kue egg roll dijual perkilo, namun ada juga yang dijual perkaleng dengan harga yang cukup mahal.

Renyah dan lembutnya kue egg roll memang begitu menggoda, apalagi jika sudah masuk dimulut sensasi kelembutan kue dan cita rasa manis legit yang begitu menggoda akan senantiasa memanjakan lidah anda.

Baca Juga:

Membeli kue egg roll di toko kue untuk disajikan sebagai jamuan untuk para tamu tentu akan dapat menghabiskan banyak biaya. Untuk itu, tidak ada salahnya jika anda membuatnya sendiri dirumah. Dengan membuatnya sendiri dirumah, biaya yang anda keluarkan akan lebih ekonomis sehingga sisa uangnya bisa anda pergunakan untuk keperluan lain atau barangkali ditabung. Nah, agar anda tak lagi penasaran dengan resep membuat kue egg roll, kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Egg Roll

  • 200 gr terigu
  • 7 butir telur
  • 300 margarin
  • 200 gr gula pasir
  • 1 sdm ovalet
  • 1/2 ons tepung kanji
  • 3 sdm susu bubuk full cream
  • 1 bungkus vanili

Cara Membuat Kue Egg Roll

1. Langkah yang pertama, kocok 2 buah kuning telur, ovalet dan gula pasir dengan menggunakan mixer selama kurang lebih 20 menit.
2. Selanjutnya setelah bahan teraduk rata menggunakan mixer, campurkan bahan seperti terigu, susu bubuk dan vanili kemudian aduk-aduk hingga merata.
3. Lelehkan margarin, kemudian campurkan lelehan margarin dengan campuran terigu ke adonan yang dimixer secara bergantian sambil terus dikocok menggunakan mixer dengan kecepatan sedang hingga tercampur rata.
4. Apabila telah tercampur rata, ambil 2 sendok adonan tuangkan dalam cetakan yang telah panas dan diberikan olesan minyak goreng kemudian gulung selagi hangat degan menggunakan alat bantu lidi. Dan sajikan.

Loading...

Loading...