Resep dan Cara Membuat Kue Fruit Cake yang Nikmat dan Lezat

Resep dan Cara Membuat Kue Fruit Cake yang Nikmat dan Lezat Lezat, nikmat dan bertaburan campuran buah-buahan kering adalah rasa utama ketika kita mencicipi istimewanya hidangan fruit cake. Resep fruit cake pada dasarnya hampir mirip dengan kue bolu biasa, hanya saja perbedaan terletak pada cara penyajiannya yang diberikan dengan taburan buah-buahan kering. Sehingga ketika disantap, sensasi mengunyah buah-buahan dan lembutnya kue akan terasa begitu memanjakan lidah anda. Friut cake biasanya banyak dijumpai pada beberapa perayaan diantaranya, perayaan hari lebaran, acara hajatan dan yang paling banyak kita jumpai kue ini adalah pada saat perayaan natal. Warna yang cantik dan menarik, membuat hidangan kue ini benar-benar cocok disajikan ketika momen -momen kebahagiaan tiba. Melihat menu fruit cake hadir dalam jajaran hidangan yang ada dimeja, seolah membuat penampilannya terlihat lebih cantik dan menarik.

Untuk mendapatkan kue fruit cake anda tak perlu susah, sebab saat ini kue ini sudah begitu banyak dijual di toko-toko kue. Hanya saja, jika perayaan yang akan anda selenggarakan termasuk perayaan yang besar semisal seperti ulang tahun atau jamuan makanan pada sebuah acara, maka bisa kita prediksi jumlah kue yang anda butuhkan pasti akan cukup banyak. Nah, daripada anda membeli dari toko kue, mengapa tidak mencoba membuatnya sendiri.

Membuat hidangan makanan sendiri tentunya akan lebih ekonomis dilihat dari segi biaya. Selain itu, dengan belajar membuatnya sendiri, maka anda akan mengatahui seperti apa resepnya, dengan demikian ilmu pengetahuan anda mengenai resep akan semakin bertambah. Nah, agar anda tak lagi penasaran seperti apa resep membuat fruit cake, maka kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Fruit Cake

  • 180 g tepung terigu
  • 4 kuning telur ayam
  • 4 putih telur ayam
  • 220 g mentega
  • 300 g gula pasir
  • 60 g mixed peel
  • 100 g currant
  • 150 g manisan ceri
  • 300 g kismis
  • 60 ml jus jeruk

Cara Membuat Kue Fruit Cake

1. Langkah pertama, awali dengan mengocok mentega dan gula dengan menggunakan mixer hingga kedua bahan ini lembut dan memutih.
2. Selanjutnya tambahkan kuning telur dan kocok hingga merata. Masukkan buah-buahan kering kemudian masukkan jus jeruk dan aduk kembali hingga merata.
3. Tambahkan tepung terigu kocok kembali hingga tercampur rata.
4. Selanjutnya kocok putih telur hingga kaku dan campurkan pada adonan tadi kemudian aduk hingga merata. Setelah tercampur keseluruhan masukkan dalam loyang kemudian ratakan.
5. Masukkan dalam oven yang sudah panas kemudian panggang selama 30 menit dalam suhu 180 derajat celcius. Setelah matang angkat dinginkan kemudian potong dan sajikan.

Loading...

Loading...