Resep dan Cara Membuat Kue Kastengel Keju Spesial Enak dan Renyah Kue kastengel atau yang biasa disebut dengan kue keju merupakan sajian kue kering yang banyak diminati oleh semua orang. Dengan bentuk persegi panjang ukuran kecil dengan rasa yang asin dan gurih serta sensasi yang begitu lembut ketika di gigit lidah, membuat hidangan kue ini selalu dinanti. Biasanya, kita akan sering menjumpai hidangan kue ini ketika momen-momen tertentu seperti momen lebaran, Natal ataupun Tahun baru Imlek. Kue kastengel sendiri dibuat dari adonan tepung terigu, margarin dan telur yang diberikan campuran keju sehingga ketika disajikan kue ini akan memiliki cita rasa yang lebih nikmat dan lebih gurih dibandingkan dengan kue kering lainnya. Resep membuat kue ini juga terbilang cukup mudah dan sederhana, sehingga bagi anda yang ingin mempraktikan dan membuatnya sendiri di rumah maka tentunya anda bisa segera mencobanya.

Adapun cara pengolahan kue kastengel ini diolah dengan cara di panggang dalam oven hingga berwarna kuning keemasan. Namun sebelum dipanggang dan dimasukkan ke dalam oven, kue ini terlebih dahulu diberikan olesan kuning telur kemudian diberikan taburan parutan keju.
Hanya saja, banyak ibu-ibu yang telah mempraktikan membuat kue kastingel banyak yang mengeluhkan jika hasil kuenya tidak lembut dan tidak renyah, sebaliknya kue yang mereka buat teksturnya menjadi keras. Namun dengan resep kali ini, anda akan dipandu bagaimana membuat kue kastengel yang nikmat dengan tekstur yang lembut dan renyah. Seperti apa resepnya? Kita simak berikut ini.

Baca Juga:

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Kastengel

  • 300 gram tepung terigu protein rendah
  • 3 butir kuning telur
  • 150 gram keju edam, parut
  • 185 gram margarin
  • 15 gram roombutter
  • Bahan Olesan Kue Kastengel
  • 2 butir kuning telur
  • 75 gram keju cheddar, parut

Cara Membuat Kue Kastengel

1. Langkah pertama, kocok terlebih dahulu roombutter dan margarin hingga lembut dan tercampur rata, kemudian tambahkan kuning telur satu persatu sambil dikocok hingga merata.
2. Setelahnya, masukkan tepung terigu secara bertahap sambil terus diaduk agar tercampur rata, kemudian masukan parutan keju edam, aduk kembali hingga merata.
3. Setelah adonan selesai dibuat, siapkan plastik segitiga masukan adonan kedalamnya. Kemudian potong bagian ujung plastik, buat diameter kurang lebih 1 cm.
4. Lalu semprotan adonan kue dengan cara memanjang dan potong adonan memanjang kira-kira seukuran 3 cm. Letakan adonan diatas loyang tipis yang sebelumnya telah diberikan olesan mentega dan tepung terigu. Sebelum dipanggang, olesi bagian atas adonan kue dengan telur dan berikan parutan keju dibagian atasnya.
5. Panggang adonan dalam oven dengan suhu 150 derajat celcius dan panggang selama kurang lebih 30 menit.
6. Keluarkan dari open dan sajikan setelah dingin.

 

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan

Loading...

Loading...