Resep dan Cara Membuat Kue Kembang Goyang Seroja Manis Renyah dan Nikmat

Resep dan Cara Membuat Kue Kembang Goyang Seroja Manis Renyah dan NikmatSebagai orang Indonesia kita patut berbangga diri. Pasalnya, tanah air kita tercinta ini memiliki warisan budaya yang begitu luar biasa, dari Sabang sampai Merauke dimana terdapat banyak daerah yang masing-masing tempatnya memiliki keunikan dan ciri khas yang berbeda-beda. Warisan leluhur yang wajib kita lestarikan yang begit kaya salah satunya adalah kuliner. Ya, Nusantara kita ini dikenal dengan berbagai macam hidangan kuliner yang begitu beraneka ragam dengan khas bumbu yang begitu nikmat dan berempah. Jangan sampai, globalisasi dan perkembangan jaman membuat kita masyarakat Indonesia menjadi malu dan melupakan warisan leluhurnya sendiri, sebab selain kita siapa lagi yang akan melestarikannya.

Nah, salah satu warisan kuliner nusantara yang begitu dikenal adalah sajian kue-kue nya yang sudah tentu beragam. Salah satu sajian kue yang seringkali menjadi buah bibir karena bentuk dan rasanya yang nikmat adalah kue kemabng goyang atau yang juga dikenal dengan sebutan kue kembang goyang.

Pembuatan kue kembang goyang sendiri terhitung masih begitu tradisional dengan bahan-bahan yang mudah dijumpai dan begitu sederhana. Jadi bagi anda yang ingin membuat sendiri hidangan kue kembang goyang dirumah, tentu anda bisa membuatnya. Rasa yang nikmat dan begitu renyah, akan dapat anda buat sendiri di dapur anda sehingga anda bisa menyajikannya untuk keluarga tercinta. Penasaran seperti apa resepnya? Kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang diperlukan Untuk Membuat Kue Kembang Goyang

  • 200 gr tepung beras
  • 2 butir telur
  • 65 gr gula pasir halus
  • 250 ml santan
  • 1/2 sdt garam
  • 2 sdm wijen
  • Minyak secukupnya

Cara Membuat Kue Kembang Goyang

1. Pertama, campurkan bahan-bahan seperti tepung beras, gula pasir, garam serta biji wijen kemudian aduk hingga menjadi rata
2. Selanjutnya tambahkan telur dan santan secara berurutan aduk kembali hingga menjadi rata.
3. Siapkan cetakan kembang goyang, panaskan dalam minyak panas.
4. Apabila cetakan telah panas, celupkan dalam adonan kemudian masukan dalam minyak dan goyang-goyangkan hingga adonan terlepas dari cetakannya.
5. Kemudian goreng adonan hingga berwarna kecoklatan atau hingga mengering.
6. Setelah itu angkat dan tiriskan hingga minyaknya turun. Baru sajikan.

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)